Keluarga

7 Rekomendasi Air Fryer Murah, Untuk Budget Pas-Pasan

7 Rekomendasi Air Fryer Murah, Untuk Budget Pas-Pasan

Di jaman yang serba modern seperti saat ini, kegiatan memasak bisa menjadi sangat mudah. Termasuk dalam hal menggoreng bahan makanan tertentu seperti ikan, ayam, tahu, tempe dan sebagainya.

Nah, salah satu kemudahan tersebut bisa jadi karena menggunakan air fryer. Yup! Air fryer memang dianggap sebagai salah satu peralatan memasak yang sangat praktis. Bahkan dengan menggunakan air fryer memasak jadi lebih cepat dan hemat minyak.

Karena hemat minyak, otomatis membuat memasak menggunakan air fryer juga dianggap lebih sehat ketimbang menggunakan penggorengan biasa, lho! Meskipun air fryer dianggap sebagai barang ‘mewah’ bagi sebagian orang, nyatanya ada juga rekomendasi air fryer murah yang punya spesifikasi bagus.

Beberapa diantaranya juga ada yang hemat listrik, sehingga bisa menjadi salah satu pilihan buat Ibu yang memiliki budget pas-pasan. Untuk itu, yuk simak rekomendasi air fryer hemat listrik terbaik dalam ulasan berikut ini.

Rekomendasi air fryer terbaik

GM Bear Air Fryer (Rp299.000)


GM Bear Air Fryer merupakan salah satu rekomendasi air fryer terbaik dengan harga yang cukup terjangkau. GM Bear Air Fryer Low Watt 1166 memiliki kapasitas 2 liter dengan temperatur panas bisa mencapai 200 ℃ dan waktu memasak bisa diatur hingga 30 menit.

Mau masak lebih dari 30 menit? Tenang, tetap bisa kok Bu, juka sudah melebihi waktu tersebut alarm akan berbunyi dan air fryer akan otomatis mati. Ibu tinggal set kembali waktu yang ingin ditambahkan.

Air fryer ini memiliki kotak penggorengan dan saringan yang bisa lepas, sehingga mudah dibersihian. GM Bear juga dilengkapi dengan filter udara yang berfungsi mengurangi bau masakan. GM Bear Air Fryer juga memiliki pilihan warna yang menarik sesuai dengan tema dapur Ibu.

Han River Air Fryer (Rp305.000)

Han River juga menjadi salah satu rekomendasi air fryer murah dengan kapasitas 3.2 liter. Rata-rata waktu memasak pada air fryer ini tidak sampai 25 menit, sehingga Ibu bisa menyesuaikan jenis makanan apa yang hendak di masak.

Air fryer ini juga sudah dilengkapi dengan Teknologi TurboStar yang dapat menggoreng makanan lebih sehat dan matang sempurna. Bahkan bisa mengurangi kadar lemak pada makanan sebanyak 80%, lho!

Otomatis membuat makanan yang dihasilkan lebih lezat dan renyah meski tanpa minyak. Di dalamnya juga terdapat saringan anti lengket dan mudah di lepas-pasang sehingga bisa dibersihkan.

Pero Mutlifuncion Pure Air Fryer (Rp369.000)

Pero merupakan salah satu rekomendasi air fryer murah dengan harga yang cukup terjangkau. Air fryer ini memiliki deisain tergolong sederhana dengan daya listrik cukup rendah.

Daya listriknya sendiri adalah sebesar 700 Watt dengan kapasitas wadah 1 liter. Meski low watt, rekomendasi air fryer yang satu ini tetap bisa digunakan untuk menggoreng, memanggang, dan membakar aneka hidangan favorit keluarga, lho!

Produk buatan Turki ini juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur menarik seperti pengatur suhu dan pengatur waktu dan tak kalah canggih dengan air fryer lainnya. Pokoknya air fryer ini.

Advance Electric ADF-50D (RP 559.000)

Rekomendasi air fryer yang terakhir jatuh kepada Advance Electric ADF-50D yang punya pilihan air fryer hemat listrik dengan daya hanya sekitar 600 watt. Meskipun hemat listrik alias low watt, namun produk yang satu ini memiliki kapasitas hingga 5 liter, lho!

Sehingga otomatis membuat air fryer ini cocok banget buat Ibu yang hendak menggoreng masakan dengan volume besar. Selain itu, salah satu rekomendasi air fryer terbaik yang satu ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, seperti suhu digital 0-200℃, touchscreen kontrol, pelindung overheat, high speed air circulation technology, dan timer hingga 60 menit.

Nggak perlu khawatir ya Bu, meski hemat listrik air fryer ini tetap bisa membuat makanan matang sempurna. Bahkan alas masaknya sudah terbuat dari bahan plastik ABS dan stainless steel yang membuat makanan cepat matang dan lebih mudah dibersihkan.

Mecco Digital Air Fryer (Rp599.000)

Mecco Digital Air Fryer merupakan salah satu rekomendasi air fryer hemat listrik karena hanya membutuhkan daya listrik sebanyak 650 watt/sesi masak. Berbeda dengan air fryer lainnya, Mecco Digital Air Fryer sudah memiliki sertifikasi BPA free dan sudah SNI sehingga aman digunakan setiap saat.

Produk ini juga memiliki sirkulasi udara 360 derajat ini untuk satu kali memasak, dengan kapasitas sekitar 4.5 liter. Nggak cukup sampai di situ, rekomendasi air fryer hemat listrik yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan tombol sentuh dengan 6 resep preset yang membantu perhitungan waktu memasak seperti; steak, french fries, shrimp, fish, chicken, dan cup cake. Bahkan, Ibu juga bisa mengatur suhu sesuai dengan yang diinginkan.

Notalle Air Fryer (Rp699.000)

Notalle Air Fryer merupakan salah satu anak dari perusahaan Xiaomi yang juga terkenal dengan berbagai macam produk rumah tangga. Namun, berbeda dengan Xiaomi, Notalle merupakan merk yang sengaja dikhususkan untuk kelas menengah ke bawah dengan harga miring tapi tetap berkualitas.

Tapi tenang saja ya Bu, walaupun harganya lebih murah Notalle Air Fryer tetap memiliki fitur yang nggak kalah canggih dengan produk air fryer lainnya. Bahkan nggak hanya bisa digunakan untuk memasak dan menggoreng, rekomendasi air fryer yang satu ini juga bisa memanggang kue dengan waktu yang bisa di atur sendiri.

Strogen Air Fryer (Rp699.000)

Rekomendasi air fryer murah selanjutnya adalah Strogen Air Fryer. Dengan desain minimalis berwarna hitam membuat air fryer yang satu ini cocok banget berada di dapur Ibu untuk menampilkan kesan mewah.

Tapi, nggak hanya penampilannya saja ya Bu ternyata fungsi dari air fryer ini juga tak kalah menarik lho! Produk dari Strogen ini pun dilengkapi dengan LED Touchscreen berkapasitas 1,8 liter. Karena kapasitasnya cukup besar, membuat air fryer yang satu ini bisa menggoreng aneka bahan makanan dengan volume besar seperti, ayam, ikan dan lain sebagainya.