Rekomendasi

Rekomendasi Mesin Cuci 1 Tabung Hemat Listrik

Rekomendasi Mesin Cuci 1 Tabung Hemat Listrik

Mesin cuci menjadi alat bantu rumah tangga yang sangat penting perannya untuk meringankan pekerjaan Ibu, terutama dalam hal mencuci baju. Mesin cuci juga punya banyak jenis mulai dari mesin cuci 2 tabung, mesin cuci 1 tabung top loading hingga mesin cuci 1 tabung front loading

Selain punya banyak jenis, jaman sekarang mesin cuci juga sudah banyak yang diklaim hemat listrik lho. Salah satu jenis yang kini banyak dicari adalah mesin cuci 1 tabung front loading.

Melansir How Stuff Works biasanya mesin cuci front loading punya kemampuan pengeringan yang sangat baik. Karenanya, tipe ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mengeringkan pakaian secara optimal tanpa harus di jemur terlalu lama.

Nggak hanya itu, mesin cuci jenis ini juga hanya perlu sedikit air untuk mencuci dibanding tipe top loading atau 2 tabung. Dari segi harga, mesin cuci jenis ini juga relatif lebih mahal dibanding dua jenis mesin cuci lainnya.

Tapi yang lebih menarik beberapa mesin cuci front loading juga sudah dilengkapi fungsi praktis seperti mencuci dengan air hangat dan anti kusut. Tertarik membeli? Berikut adalah rekomendasi mesin cuci 1 tabung hemat listrik yang bisa kamu beli.

Rekomendasi mesin cuci hemat listrik

Untuk mendapatkan mesin cuci 1 tabung, maka Ibu perlu menyiapkan dana tambahan ya. Sebab, mesin cuci jenis ini biasanya memang cenderung lebih mahal dibandingkan dengan jenis lainnya.

Nggak hanya itu, diperlukan pula perawatan rutin karena mesin cuci sulit dibersihkan dan serat dari pakaian seringkali menyumbat filternya. Selain itu, yang perlu Ibu pahami juga adalah mesin cuci front loading memang sedikit kurang optimal untuk membersihkan kotoran yang menempel di baju.

Namun, mesin cuci jenis ini memang sangat cocok bagi kamu yang tidak punya banyak waktu untuk menjemur pakaian dan ingin lebih hemat deterjen. Nah, berikut adalah rekomendasi mesin cuci front loading yang bisa kamu pilih:

1. Electrolux UltraEco EWF8005EQWA 


Photo source: Myhartono.com

Teknologi Ultra Eco membuat penggunaan Electrolux UltraEco EWF8005EQWA diklaim bisa hemat listrik hingga sebanyak 70% lho! Electrolux memang menjadi rekomendasi mesin 1 tabung dengan fitur unggulan yang mempermudah proses pencucian dengan hasil yang maksimal.

Mesin cuci ini juga di desain dengan pintu 3XL, sehingga mempermudah kamu ketika mengeluarkan atau memasukan cucian. Punya kain batik yang rentan luntur atau rusak? Nggak perlu khawatir, Electrolux UltraEco EWF8005EQWA juga sangat ramah dengan kain batik kesayangan Ibu.

Selain itu mesin cuci 1 tabung yang satu ini juga sangat ramah buat si kecil karena punya fitur child lock. Jika Ibu tertarik memiliki mesin cuci ini harga yang ditawarkan biasanya sekitar Rp 6.300.000 – Rp 7.757.000

2. Aqua FQW-700829QD


Photo source: Aquajapanid.com

Katanya, menggunakan mesin cuci front loading rentan membuat baju menjadi tidak bersih dan berjamur? Tenang, Bu mungkin Ibu bisa memilih mesin cuci Aqua FQW-700829QD sebagai solusinya.

Mesin cuci ini punya fitur ABT Technology pada karet gasket, sehingga mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur. Kalau tiba-tiba sedang sibuk dan diajak meeting mendadak dengan partner di kantor, Ibu juga bisa menunda waktu pencucian sesuai dengan referensi menggunakan Delay Function jadi Ibu tetap bisa hemat listrik.

Mesin cuci ini juga memiliki desain wave drum dan hijab mode sehingga membuat pakaian menjadi tidak cepat rusak dan juga ramah bagi kain berbahan halus. Untuk harga yang ditawarkan dari rekomendasi mesin cuci front loading yang satu ini berkisar antara Rp 3.431.000 – Rp 3.739.000. Gimana, cukup terjangkau bukan?

3. LG FC1450H1V

Photo source: Surga Elektronik

Kalau Ibu sedang mencari mesin cuci front loading dengan kapasitas besar, maka LG FC1450H1V bisa menjadi solusinya. Mesin cuci ini memiliki kapasitas besar yang bisa menampung pakaian hingga 10 kg dalam satu kali pencucian lho.

Mesin cuci ini juga sangat hemat penggunaan air karena menggunakan teknologi Eco Hybrid. Selain itu, LG FC1450H1V dapat memberikan hasil cucian yang halus, bersih, dan bebas kuman berkat fitur 6 Motion Direct Drive.

Fitur lainnya yang tidak kalah menarik adalah kamu dapat menyambungkan mesin cuci dengan perangkat smartphone melalui koneksi Wi-Fi. Jadi, sangat praktis dan memudahkan Ibu untuk mencuci kapanpun meski sedang sibuk mengurus si kecil. Akan tetapi, rekomendasi mesin cuci 1 tabung yang satu ini memang lebih mahal yakni sekitar Rp 9.199.000 – Rp. 12.100.000.

4. Modena Tiziano WF 830


Photo source: Tokopedia

Rekomendasi mesin cuci 1 tabung yang satu ini adalah merk Modena Tiziano WF 830 yang diklaim menjadi salah satu mesin cuci front loading yang hemat listrik hingga 40%. Tabung mesin cuci memiliki desain Honey Drum sehingga baju tidak mudah nyangkut pada dinding tabung.

Untuk kapasitas penggunaan, Modena Tiziano WF 830 muat hingga 8,5 kg. Fitur lainnya yang menjadi keunggulan mesin cuci ini seperti Inverter Eco Wash, Child Lock, Speed & Temperature Selection, Time Delay, dan Quick Wash. Harga mesin cuci 1 tabung yang satu ini dibanderol mulai harga Rp 4.410.000 – Rp 7.015.000.

5. Samsung WW75K52E0UW


Photo source: Lazada

Samsung merupakan merk teknologi yang dikenal memang ramah lingkungan dan hemat listrik. Tak terkecuali mesin cuci front loading yang mereka miliki.

Jika kamu membutuhkan mesin cuci hemat energi dengan performa kelas atas Samsung WW75K52E0UW SE solusinya. Mesin cuci ini dilengkapi dengan fitur Digital Bubble dan Intensive Stain Removal yang memungkinkan kamu mendapatkan hasil pencucian yang bersih bahkan untuk noda membandel sekalipun tanpa merusak warna dan tekstur baju.

Nah, kalau Ibu tertarik membelinya siapkan budget lebih ya Bu. Sebab, rekomendasi mesin cuci 1 tabung yang satu ini memang cukup mahal yakni sekitar Rp 7.100.000 – 6.950.000.

6. Sharp ES-FL862


Photo source: Review Bukalapak

Ingin membeli mesin cuci front loading hemat listrik tapi dengan harga murah? Mungkin Sharp ES-FL862 solusinya. Mesin cuci ini merupakan salah satu jenis mesin cuci front loading murah dengan kualitas terbaik di pasaran.

Mesin cuci ini hanya membutuhkan daya listrik tidak lebih dari 200 Watt pada mode pencucian normal. Selain itu Sharp ES-FL862 menggunakan teknologi Eco Logic yang memungkinkan kamu untuk mendeteksi jumlah cucian yang masuk untuk menghemat penggunaan listrik.

Hebatnya lagi, mesin cuci ini juga bebas guncangan dan suara bising selama proses pencucian lho. Mesin cuci ini dibanderol dengan harga Rp 3.499.000 – Rp 3.939.000 saja nih Bu, cukup murah bukan?

7. Sanken SFL-6600E


Photo source: Sanken.co.id

Sanken SFL-6600E dilengkapi fitur A+++ dan eco wash yang mengurangi penggunaan daya hingga 30%. Selain hemat listrik, rekomendasi mesin cuci 1 tabung yang satu ini juga dapat menampung cucian sebanyak 6 kg lho.

Nggak cuma itu, Sanken SFL-6600E juga sangat praktis dan efisien karena mesin canggih ini dapat menunda waktu pencucian otomatis dari mulai 1 sampai 24 jam. Mesin cuci ini juga bisa membuat kamu tidak perlu menumpuk pakaian agar penggunaan daya lebih hemat. Untuk ukuran mesin cuci front loading, merk yang satu ini juga punya harga yang cukup terjangkau yakni berkisar antara Rp 3.079.000 – Rp 3.550.000 saja.

Nah, itu tadi rekomendasi mesin cuci 1 tabung hemat listrik yang bisa Ibu beli. Merk mesin cuci manakah yang menjadi favorit Ibu? Semoga rekomendasi mesin cuci 1 tabung ini berguna dan memudahkan Ibu untuk mencuci pakaian ya Bu.

Editor: Dwi Ratih