Keluarga

7 Rekomendasi Mainan Skuter Anak Untuk Kegiatan Outdoor

7 Rekomendasi Mainan Skuter Anak Untuk Kegiatan Outdoor

Selain sepeda, salah satu mainan yang juga sekaligus melatih keseimbangan tubuh si kecil adalah mainan skuter anak. Mainan ini pun cukup mudah dibawa ke mana pun, bahkan beberapa merk sudah ada yang bisa di lipat.

Sehingga sangat praktis saat dibawa bepergian. Mainan skuter anak juga bisa digunakan oleh anak di segala usia, tepatnya mulai dari 1 tahun.

Tak perlu khawatir soal keamanannya, mainan skuter anak kebanyakan juga sudah dilengkapi dengan rem di roda belakang. Meski begitu, ketika menggunakan mainan skuter anak ada baiknya tetap bekali di kecil dengan helm dan pengaman lainnya ya Bu!

Rekomendasi mainan skuter anak 

Nah, untuk memudahkan orang tua dalam memilih mainan skuter anak berikut adalah rekomendasinya.

1. Micro Mini 3in1 Deluxe


Photo source: Shopee

Sedang mencari mainan skuter anak yang praktis dan mudah dibawa bepergian? Micro Mini 3in1 Deluxe mungkin bisa menjadi pilihan. Selain bagian handle-nya yang bisa dilepas, ukuran skuter ini pun tergolong mini.

Orang tua juga bisa mengganti stang produk ini sesuai tingkat keahlian anak. Untuk belajar meluncur, orang tua bisa gunakan stang berbentuk O yang dilengkapi tempat duduk.

Tapi nggak perlu khawatir, bagian ini juga bisa dilepas ketika anak sudah lebih mahir menjaga keseimbangan ya Bu. Sebagai penggantinya, saat anak ingin meluncur dengan skuternya bisa gunakan saja stang berbentuk T yang sudah termasuk jika membeli produk ini. Sementara itu harga skuter anak terbaru yang satu ini dibanderol mulai dari Rp 2 juta-an.

2. Decathlon Oxelo Play 5 Children’s Scooter with Brake


Photo source: Decathlon Indonesia

Decathlon Oxelo Play 5 sudah menggunakan dua sistem rem sekaligus yang cocok digunakan bagi anak mulai dari usia 2 tahun ke atas. Dengan adanya sistem rem tersebut membuat orang tua tak perlu khawatir, karena anak bisa lebih leluasa mengontrol kecepatan laju skuternya.

Selain itu, berbagai warna dan desainnya juga lebih nampak dewasa dengan perpaduan warna yang berani. Harga skuter anak terbaru yang satu ini mulai dari Rp 600 ribu-an saja.

3. Xiaomi MiTU Balanced Scooter


Photo source: Tokopedia

Khawatir anak terjatuh karena tidak ada rem di skuternya? Tak perlu khawatir ya Bu, rekomendasi mainan skuter anak Xiaomi MiTU Balanced Scooter mungkin bisa menjadi pilihan.

Sebab selain memiliki rem di bagian roda belakang, kecepatan skuter ini juga bisa diatur. Nggak hanya itu, mainan skuter anak yang satu ini juga bisa di ubah ke mode latihan sehingga kecepatannya menjadi tidak secepat mode normal.

Produk ini cocok sekali untuk anak yang baru belajar bermain skuter. Apabila sudah ahli, orang tua bisa mengembalikan modenya agar anak bisa lebih leluasa bereksplorasi.

Berbeda dengan merk mainan skuter anak lainnya, produk ini juga sangat mudah dibawa kemanapun dan tidak terlalu memiliki bobot yang berat. Membawanya bepergian pun terasa ringkas dan tidak memakan tempat.

C-curve handle yang ada pada produk ini diklaim dapat membuat si kecil lebih nyaman berpegangan. Harga mainan skuter anak yang satu ini mulai dari Rp 800 ribu-an.

4. Notale 5 in 1 Scooter


Photo source: Padi UMKM

Bingung memilih di antara balance bike, sepeda roda tiga atau skuter? Notale 5 in 1 Scooter bisa menjadi pilihan!

Sebab, mainan skuter anak ini bisa diubah ke dalam 5 mode sehingga orang tua tak perlu bimbang antara memilih sepeda atau skuter. Bahkan produk ini juga punya dua alternatif dalam mode skuter lho! Ibu bisa membuatnya menjadi skuter roda dua atau roda tiga.

Kalau ingin dikayuh seperti bermain sepeda, skuter juga ini dilengkapi pedal yang bisa diubah sesuai dengan keinginan si kecil. Semua modenya dapat dialihkan dengan hanya memisahkan pedalnya saja. Harga skuter anak terbaru yang satu ini juga cukup terjangkau yakni sekitar Rp 800 ribu-an saja dengan 5 mode pilihan.

5. Segway Ninebot eKickscooter ZING


Photo source: Segway

Terkadang membeli mainan untuk anak tidak semua bisa disimpan dan awet tahan lama ya Bu. Alhasil malah jadi barang yang bertumpuk sia-sia di rumah.

Tapi sekarang nggak perlu khawatir dalam memilih mainan skuter anak Segway Ninebot eKickscooter ZING bisa menjadi pilihan. Produk ini bisa digunakan oleh anak usia 6 tahun hingga 12 tahun yang sudah bisa melatih keseimbangan lebih baik.

Selain itu, daya tahannya tak perlu diragukan karena produk ini sepenuhnya menggunakan material aluminium alloy. Kecepatan produk ini dapat mencapai 14 km/jam.

Khawatir dengan standar keamanannya? Tenang, mainan skuter anak ini dilengkapi rem tangan dan kaki layaknya sepeda. Selain itu, roda mainan skuter anak yang satu ini terbuat dari karet, sehingga dapat digunakan di medan yang tidak rata. Untuk harga skuter anak terbaru ini memang cukup mahal yakni dibanderol mulai dari Rp 2 juta-an

6. PMB Skuter Roda 3 S-01


Photo source: Blibli

Sedang mencari mainan skuter anak murah meriah? PMB skuter anak bisa menjadi solusi buat orang tua dengan budget minim. Dibanderol mulai harga Rp 200 ribu-an saja, skuter roda tiga ini juga cukup aman digunakan anak-anak mulai usia 3 tahun lho!

Desainnya menarik dengan berbagai warna dan dilengkapi sensor musik saat skuter dipakai berjalan. Skuter bertaraf SNI ini dilengkapi dengan rem kaki sehingga cocok bagi anak yang sedang belajar melatih keseimbangan.

7. Kickboard Scooter


Photo source: Tokopedia

Skuter anak dengan motif yang playful ini memiliki desain yang sangat menarik dengan motif joker, yakuza, maupun gravity yang bisa kamu pilih untuk si kecil. Ketinggian stang pada sekuter ini bisa diatur sesuai dengan tinggi anak, sehingga akan terasa lebih nyaman.

Untuk berbelok pun anak cukup menggerakkan setir ke kiri atau kanan. Rekomendasi mainan skuter anak yang satu ini cocok digunakan oleh anak-anak mulai dari usia 3-12 tahun dengan harga mulai dari Rp 225 ribu-an saja lho! Cukup terjangkau, bukan?

Editor: Dwi Ratih