Rekomendasi

7 Rekomendasi Peralatan Dapur Ikea Yang Wajib Punya

7 Rekomendasi Peralatan Dapur Ikea Yang Wajib Punya

Dapur merupakan ruangan yang sangat penting perannya sebagai bagian dari rumah. Apalagi bagi Ibu yang punya hobi memasak dan berkreasi, tentu dapur merupakan spot yang perlu diperhatikan dengan baik dari segi kebersihan, tata ruang, dan peralatan dapur.

Ya, dalam hal ini peralatan dapur memang sedikit banyak bisa jadi penyemangat Ibu untuk berkreasi membuat aneka makanan. Maka itu, diperlukan peralatan penunjang yang berkualitas dan bagus agar Ibu makin semangat memasak.

Ada banyak sekali merek peralatan dapur yang berkualitas, salah satunya adalah peralatan dapur IKEA. Merek peralatan dapur IKEA memang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya ya Bu.

Selain itu, peralatan dapur IKEA juga dikenal awet dan tahan lama. Nggak hanya itu, brand yang berasal dari Swedia ini juga beberapa ada yang di produksi di Indonesia lho Bu. 

Rekomendasi peralatan dapur Ikea wajib punya!

Nah, berikut adalah rekomendasi peralatan dapur Ikea yang wajib kamu punya di rumah. 

1. Pisau IKEA 365+ 


Photo source: IKEA

Pisau dapur merupakan salah satu perlengkapan penting yang harus kamu miliki di rumah. Tapi tidak semua pisau dapur awet dan memiliki kualitas tinggi ya Bu.

Beberapa bahkan tidak tajam dan perlu diasah secara rutin. Belum lagi ada juga pisau yang mudah berkarat sehingga dapat berbahaya bagi kesehatan.

Daripada galau, lebih baik beralih menggunakan pisau IKEA 365+ yuk Bu. Pisau ini digadang-gadang memiliki keunggulan dalam memotong berbagai jenis makanan lho.

Pisau ini memiliki mata pisau yang sangat tajam, bahkan bisa memotong daging dan akar-akaran. Nggak seperti pisau dapur lainnya, peralatan dapur IKEA yang satu ini juga bergaransi hingga 15 tahun. Pisau ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 379.000 saja.

2. IKEA Gnarp 3-piece Kitchen Utensil Set 


Photo source: IKEA

Peralatan dapur IKEA yang satu ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Mulai dari mengaduk masakan dan mengangkat makanan dari penggorengan.

Satu set terdiri dari 3 jenis alat dapur yang dibuat dari bahan plastik daur ulang. Takut meleleh? Tenang, perabot dapur IKEA yang satu ini diklaim bisa tahan panas hingga suhu 220 derajat Celcius lho! Harganya pun sangat murah yakni hanya Rp 47.000 ribu-an saja.

3. IKEA KAVALKAD Wajan Penggorengan 


Photo source: Ubuy

Seperti layaknya wajan penggorengan lain, wajan ala IKEA ini memiliki lapisan anti lengket sehingga tak memerlukan banyak minyak saat digunakan untuk memasak. Nggak hanya itu, peralatan dapur IKEA ini juga bebas PFOA dan bisa didaur ulang juga lho.

Jadi selain terjamin kualitas dan keamanannya  untuk keluarga, wajan yang satu ini juga tahan panas dan ramah lingkungan. Nggak cuma itu, harganya juga cukup affordable dan ramah di kantong yakni sekitar Rp 129.000 ribu-an saja nih Bu. Tertarik untuk membeli?

4. KORKEN stoples kedap udara


Photo source: IKEA

Daripada bumbu dapur berantakan jika hanya di taruh di dalam plastik ada baiknya Ibu segera membeli stoples IKEA yang satu ini. Selain dapat membuat dapur terlihat lebih rapi, stoples ini juga kedap udara sehingga membuat makanan di dalamnya lebih awet tahan lama.

Selain itu stoples ini juga bisa digunakan menjadi wadah serbaguna yang bisa diisi selai, acar, atau biji-bijian. Nggak cukup sama di situ, stoples ini juga membuat dapur lebih terlihat minimalis apalagi jika diletakkan di tempat yang sesuai. Harga satuan stoples ini juga hanya sekitar Rp 20.000 ribu-an saja lho!

5. FINFÖRDELA talenan lentur 


Photo source: IKEA

Talenan merupakan salah satu perabotan dapur yang sama pentingnya dengan pisau. Talenan digunakan sebagai alas untuk memotong makanan.

Sayangnya nggak semua talenan bisa awet tahan lama. Belum lagi kamu mungkin hanya memiliki tempat untuk menyimpan peralatan dapur yang terbatas.

Untuk itu, talenan lentur berbahan silicone mungkin bisa jadi solusinya. Yup, talenan lentur ini memang sedikit berbeda dari yang lainnya karena terbuat dari bahan yang fleksibel, sehingga memudahkan saat menuangkan makanan yang telah dipotong tanpa tumpah.

Selain itu, talenan ini juga sangat mudah disimpan dan dilipat. Sehingga cocok di bawa kemana saja bagi kamu yang juga hobi traveling.

Bagian bawah talenan juga memiliki permukaan anti-slip yang membuat talenan menempel pada meja dapur, sehingga tidak mudah bergeser. Belum cukup sampai di situ, peralatan dapur IKEA yang satu ini juga cukup murah yakni hanya sekitar Rp 30.000 ribu-an saja

6. VARIERA tempat kantong plastik 

Photo source: Shopee

Punya banyak plastik bekas pakai di dapur yang sering terlihat berantakan? Nggak akan terjadi lagi kalau kami punya VARIERA yang merupakan tempat kantong plastik dari IKEA yang satu ini.

Agar kantong plastik bisa lebih rapi, maka kami bisa menggunakan produk ini agar plastik bisa tersusun rapi di satu tempat. Tujuannya agar mudah diambil dan digunakan kembali.

Selain digunakan untuk tempat penyimpanan kantong plastik, produk ini juga bisa digunakan untuk tempat menyimpan tisu toilet atau dapur, sarung tangan, kaos kaki, bahkan payung. Wah, benar-benar serbaguna banget ya Bu? Siapa sangka kalau peralatan dapur IKEA yang satu ini hanya dibanderol dengan harga Rp 30.000 ribu-an saja.

7. ÄDELSTEN cobek dan ulekan


Photo source: IKEA

Kalau Ibu hobi membuat sambal dengan menggunakan cobek, tapi tetap ingin ulekan yang lebih terlihat minimalis mungkin produk ini bisa jadi solusinya. Terbuat dari marmer keras yang sangat berkualitas, dapat menghancurkan bumbu secara efisien.

Selain itu, produk ini juga termasuk peralatan 2 in 1 yang dapat menggunakan dua sisi berbeda untuk menghancurkan bumbu karena cobek dapat dibalik. Jadi, bisa disesuaikan dengan kebutuhan ya Bu. Meski begitu, harga cobek yang satu ini memang cukup mahal yakni sekitar Rp 250.000 s/d Rp 300.000 ribu-an.

Editor: Dwi Ratih