Keluarga

7 Rekomendasi Series Indonesia, Gak Kalah Seru Dari Layangan Putus!

7 Rekomendasi Series Indonesia, Gak Kalah Seru Dari Layangan Putus!

Belakangan ini, masyarakat mulai gemar menonton film series Indonesia yang dianggap sudah mulai memiliki kualitas baik dari segi cerita maupun pengambilan gambar. 

Nggak heran, salah satu web series Indonesia berjudul Layangan Putus menjadi salah satu yang paling populer dan layak untuk ditonton.

Selain memiliki cerita yang menarik dan sesuai dengan pengalaman seseorang, web series Indonesia Layangan Putus juga dianggap memiliki aktor dan aktris yang berkualitas dalam memerankan karakter masing-masing. 

Meskipun selain pemeran utama yang tidak diragukan lagi kualitas aktingnya, beberapa diantaranya juga merupakan aktor dan aktris yang tergolong baru di dunia hiburan tanah air.

Sayangnya series Indonesia yang satu ini sudah mulai menuju pada akhir cerita ya Bu. Tapi tenang, sebab ternyata ada banyak rekomendasi series Indonesia lainnya yang nggak kalah bagus dan layak untuk ditonton lho!

Ini menandakan bahwa web series Indonesia sudah mengalami perubahan, sehingga kehadirannya memang ditunggu-tunggu oleh para penonton. 

7 rekomendasi series Indonesia wajib nonton!

Nah, berikut adalah rekomendasi series Indonesia yang bisa kamu tonton di rumah untuk mengisi waktu luang. 

1. Imperfect The Series


Photo source: Pikiran Rakyat

Butuh tontonan web series Indonesia yang kocak dan menghibur? Ibu wajib nonton film Imperfect The Series yang dijamin bakalan mengocok perut. Web series ini berkisah tentang geng indekos dalam film layar lebar Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan yang tayang pada tahun 2019 yang lalu.

Di web series ini akan lebih berfokus pada kehidupan penghuni indekos yaitu Neti, Maria, Endah, dan Prita. Masing-masing dari mereka memiliki masalah berbeda-beda yang membuat mereka insecure atau tidak percaya diri. 

Imperfect The Series diperankan oleh para stand up comedian Indonesia seperti, Kiky Saputri, Aci Resti, Neneng Wulandari dan Zsazsa Utari yang siap menghibur para penonton.

2. My Lecturer My Husband


Photo source: Tirto

Sebelum memerankan Aris dalam film Layangan Putus, Reza Rahadian telah sukses menghebohkan para penggemar web series Indonesia lewat series My Lecture My Husband bersama lawan mainnya yakni  Prilly Latuconsina. 

My Lecturer My Husband merupakan salah satu rekomendasi series Indonesia yang berkisah tentang kehidupan Inggit yang memiliki kehidupan sangat sempurna.

Ia memiliki sahabat yang setia dan kekasih bernama Tristan. Pada suatu hari, Ayah Inggit mendadak sakit. Tak disangka, sang Ayah ingin menjodohkannya dengan Arya, seorang dosen yang terkenal galak di kampus Inggit.

Awalnya Inggit menolak karena telah memiliki Tristan, tetapi Tristan tidak ingin menikah muda karena masih ingin melanjutkan karirnya sebagai dokter. Pada akhirnya, Inggit pun menerima perjodohan itu dan menikah dengan Arya.

Sebagai pengantin baru, rumah tangga Inggit dan Arya jauh dari kata harmonis. Inggit juga harus menyembunyikan status yang sudah menikah dari sahabatnya dan juga Tristan. 

Keseruan rumah tangga Inggit dan Arya yang penuh dengan drama kocak sangat menghibur sekaligus mengocok perut para penontonnya.

3. Sore: Istri dari Masa Depan


Photo source: KapanLagi

Sore: Istri dari Masa Depan merupakan salah satu web series Indonesia yang tayang di Youtube brand Tropicana Slim. Web series ini berceritakan tentang pemuda bernama Jonathan (Dion Wiyoko) yang hidup berantakan.

Jonathan memiliki kebiasaan buruk seperti merokok, sering meminum alkohol, dan begadang. Lalu di suatu pagi, tiba-tiba datanglah seorang perempuan bernama Sore (Tika Bravani) yang memperkenalkan dirinya sebagai istri dari masa depan Jonathan.

Meski awalnya sempat menolak dan menghindari diri dari Sore, namun tak di pungkiri sejak kehadiran Sore kebiasaan buruk Jonathan justru berubah menjadi lebih baik dan sehat. HIngga suatu ketika Sore pun menghilang dari kehidupan Jonathan.

Web series Indonesia ini mengambil lokasi syuting di Italia dan Jakarta dan seringkali menampilkan pemandangan yang indah dari kedua kota tersebut. Ditambah dengan soundtrack dari series ini yang kebanyakan diambil dari lagu-lagu penyanyi Adhitia Sofyan.

4. Kisah Untuk Geri


Photo source: Pikiran Rakyat

Kisah Untuk Geri menceritakan kehidupan seorang gadis kaya bernama Dinda yang diperankan oleh Syifa Hadju. Namun kehidupannya berbalik 180 derajat karena Ayahnya yang tertangkap lantaran korupsi.

Akibat kondisi tersebut ia pun meminta Geri (Angga Yunanda) musuh bebuyutannya untuk menjadi pacar pura-pura. Series produksi MD Entertainment ini disutradarai oleh Monty Tiwa yang memang selalu ahli membuat berbagai film bioskop maupun series berkualitas.

5. Cinta Pertama, Kedua, Ketiga


Photo source: IMDB

Cinta Pertama, Kedua, & Ketiga merupakan web series Indonesia yang belakangan cukup sering menjadi perbincangan masyarakat. 

Cinta Pertama, Kedua, dan Ketiga adalah film drama romantis yang disutradarai oleh Gina S. Noer yang diperankan oleh Angga Yunanda, Putri Marino, Slamet Rahardjo Djarot, Ira Wibowo, dan lainnya.

Series yang satu ini mengangkat cerita tentang karakter bernama Raja dan Asia yang mengambil keputusan untuk menunda cita-cita untuk merawat orang tua tunggalnya. 

Kemudian dua karakter lainnya Dewa dan Linda, yang memiliki perasaan namun terhalang karena orang tua mereka dipertemukan untuk menjalin cinta.

Ditambah dengan akting dari Putri Marino dan Angga Yunanda nggak perlu diragukan lagi. Meski berbeda usia, namun keduanya Nampak sangat blend in dalam karakter masing-masing.

Series ini juga mengajarkan kita keberanian dan harus terus bergerak demi kehidupan yang lebih baik, terutama demi keluarga. Ketika kebaikan terjadi, ada hal-hal yang kadang perlu dikorbankan.

6. Just Mom


Photo source: Tirto

Just Mom merupakan rekomendasi web series Indonesia selanjutnya yang berkisah tentang cerita seorang Ibu bernama Siti (Christine Hakim) yang kehilangan perhatian dari anak-anak kandungnya. Padahal anak-anak Ibu Siti kebanyakan sudah mapan dan terlalu sibuk dengan pekerjaannya masing-masing.

Di tengah kesepiannya, ia pun bertemu dengan Murni (Ayushita) yang merupakan seorang ODGJ terlantar yang tengah hamil tua. Karena tak tega dengan kondisi Murni, Ibu Siti pun pada akhirnya memutuskan untuk merawat Murni.

Web series Indonesia ini diangkat dari novel "Ibu, Doa yang Hilang" karya Bagas Dwi Bawono. Sejumlah aktor dan aktris akan bermain di dalam film ini seperti Christine Hakim, Ayushita, Ge Pamungkas, Toran Waibro, dan Niken Anjani.

7. Ben & Jody The Series


Photo source: Youtube

Ben & Jody The Series merupakan rekomendasi series Indonesia selanjutnya yang populer pada tahun 2017 yang lalu. Serial ini menceritakan tentang perjuangan dua pemuda pendiri bisnis yang memiliki perbedaan pendapat saat akan mendirikan kedai kopi.

Jody menginginkan keuntungan yang banyak dari bisnis ini agar ia bisa membayar utang orangtuanya. Sedangkan Ben menginginkan untuk membuat kopi yang memiliki cita rasa yang berbeda dari kopi lainnya.

Editor: Dwi Ratih