Rekomendasi

7 Rekomendasi Skincare Lokal Terbaik Dengan Harga Terjangkau

7 Rekomendasi Skincare Lokal Terbaik Dengan Harga Terjangkau

Ibu, ternyata saat ini kita nggak perlu jauh dan mahal membeli skincare ke negeri seberang lho. Sebab, Indonesia punya skincare lokal terbaik yang kualitasnya juga nggak kalah tinggi dibanding skincare merk luar.

Bahkan skincare lokal terbaik ini juga punya variant khusus sesuai dengan jenis dan permasalahan kulit yang sedang Ibu alami. Nggak hanya itu, dari sisi penampilan atau packaging skincare lokal terbaik juga sangat elegan.

Dijamin Ibu nggak akan menyangka bahwa merek-merek tersebut merupakan buatan anak bangsa. Apalagi jika dilihat dari segi harga, skincare lokal juga cukup terjangkau. Sehingga, Ibu nggak perlu susah-susah mencari skincare terbaik hingga ke luar negeri. 

7 rekomendasi skincare lokal terbaik

Lalu apa saja sih produk perawatan kulit lokal terbaik tersebut? Berikut adalah rekomendasi skincare Indonesia terbaik yang sudah kami rangkum untuk Ibu di rumah.

1. Avoskin


Photo source: Tokopedia

Produk yang satu ini sudah sangat terkenal dengan manfaatnya yang bisa melembapkan serta menenangkan kulit kamu. Produk Avoskin sengaja dirancang untuk mempersiapkan kulit supaya lebih mudah menerima skincare yang digunakan setelahnya agar lebih menyerap ke kulit.

Skincare lokal yang satu ini tersedia untuk beragam jenis kulit. Pssst, katanya setelah pakai skincare lokal terbaik yang satu ini wajah Ibu terasa lebih segar dan lembab lho. Nah, untuk harganya sendiri berkisar antara Rp 100-250 ribu saja. Produk ini tersedia dalam dua ukuran yakni 30ml dan 100ml.

2. Somethinc


Photo source: Indiemarketfest

Siapa sih yang nggak kenal dengan salah satu produk perawatan kulit lokal terbaik yang satu ini. Yup, bagi Ibu yang memiliki jenis kulit kering maupun berminyak sepertinya wajib coba merek yang satu ini ya.

Sebab, Somethic punya bahan dasar yang diklaim hampir sama dengan merek skincare Korea lho. Serum dari Somethinc ini juga akan membuat kulit terasa lebih lembap.

Nggak hanya itu, produk ini juga bisa mencerahkan kulit dan membuat kulit kenyal serta mencegah tanda penuaan lho! Somethinc juga diklaim menjadi salah satu produk perawatan kulit Indonesia terbaik yang memiliki 9 jenis varian serum sesuai dengan masalah kulit yang sedang Ibu hadapi. Selain itu, harganya juga cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 150 ribuan saja lho

3. Skin Dewi


Photo source: Wartakota Tribunnews

Skin Dewi adalah produk skincare lokal Indonesia terbaik dengan konsep organik dan natural. Produknya pun diracik dengan formula yang bisa dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan kulit konsumennya.

Skin Dewi merupakan skincare lokal terbaik yang punya beragam produk, mulai dari produk perawatan kulit wajah dan tubuh. Harga skincare lokal terbaik yang satu ini juga cukup terjangkau lho, mulai dari Rp 228 ribu hingga satu set paket skincare seharga Rp 1,5 juta saja.

4. For Skin’s Sake


Photo source: For Skin's Sake

Ibu sudah pernah dengar merek skincare lokal yang satu ini belum? Brand yang satu ini juga punya koleksi serum dengan bahan aktif yang berbeda-beda lho. Produk For Skin’s Sake memiliki beberapa jenis serum yaitu Vitamin C Serum untuk mencerahkan kulit, Hyaluronic Acid Serum untuk melembabkan, serta Retinol Serum untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini.

For Skin’s Sake juga mengeluarkan rangkaian produk seperti kapas dan sunscreen yang dibanderol mulai harga Rp 25 ribuan saja lho. Tertarik untuk mencoba? Ibu bisa membeli produk ini melalui e-commerce kesayangan ya.

5. Wardah Skincare


Photo source: Tribunnews

Siapa sih yang nggak kenal dengan brand skincare yang satu ini? Yup, Wardah memang merupakan salah satu produk skincare lokal terbaik dan paling dipercaya oleh wanita Indonesia.

Merek dengan konsep Halal Beauty ini mengedepankan kehalalan dan kualitas produk yang baik. Wardah skincare juga menawarkan perawatan wajah hingga kulit dengan harga cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 35 ribu hingga paket skincare seharga Rp 500 ribu.

Berbeda dengan merek skincare lain, Wardah juga punya perawatan khusus untuk kulit kepala. Tertarik untuk mencoba nggak nih Bu?

6. Sensatia Botanicals


Photo source: Beauty Journal Sociolla

Siapa yang pernah mengira bahwa produk skincare lokal Indonesia terbaik yang satu ini buatan luar negeri? Tenang, Ibu tidak sendiri kok, apalagi dilihat dari packing botolnya membuat orang mengira brand yang satu ini merupakan merek luar negeri ya.

Merek skincare lokal terbaik yang satu ini ternyata berasal dari Pulau Dewata dan menerapkan konsep natural pada produknya. Berbagai produk perawatan kulit, sabun dan shampoo, hingga essential oil ditawarkan oleh Sensatia Botanicals.

Yang menarik adalah produk terbarunya yaitu sheet mask yang ramah lingkungan. Serat bahan yang digunakan dalam produk sheet mask ramah lingkungan ini mudah terurai sehingga tidak akan menjadi limbah yang menumpuk.

Jadi nggak perlu khawatir lagi deh kalau mau sering maskeran di rumah tanpa merusak lingkungan. Harga yang ditawarkan produk ini juga cukup terjangkau yakni sekitar Rp 150 ribu hingga Rp 600 ribuan saja.

7. Votre Peau


Photo source: Editorial Female Daily

Kalau brand skincare lokal terbaik yang satu ini nggak perlu diragukan lagi ya Bu. Sebab foundernya merupakan seorang dokter kulit sehingga bahan-bahan yang terdapat dalam produk ini dijamin aman.

Produk pertama yang diluncurkan oleh Votre Peau adalah serum vitamin C yang hingga saat ini masih laris manis di pasaran. Menurut sang founder, pihaknya dapat menjual hingga 20.000 botol perbulannya lho. Harga skincare lokal yang satu ini juga cukup terjangkau yakni mulai dari 150ribuan saja.

Editor: Dwi Ratih