Keluarga

8 Inspirasi Model Rambut Pendek Wanita Ala Artis Korea

8 Inspirasi Model Rambut Pendek Wanita Ala Artis Korea

Salah satu ciri khas wanita Korea adalah memiliki model rambut yang indah dan cantik meskipun berambut pendek. Apalagi di beberapa drama Korea seperti Squid Game, makin membuat tren rambut pendek ala artis Korea makin banyak digandrungi.

Model rambut pendek wanita layaknya dalam serial tersebut dianggap sangat keren dan membuat tampilan wajah terlihat lebih segar sehingga nampak awet muda. 

Memiliki rambut pendek juga nggak membuat kita repot harus selalu menguncir rambut saat sedang berkegiatan ya Bu.

8 model rambut pendek wanita ala Korea 

Kalau kamu ingin mencoba potong rambut pendek ala wanita-wanita dalam drama Korea, kini nggak perlu bingung lagi ya. Sebab, berikut adalah rekomendasi model rambut pendek wanita ala Korea yang bisa jadi inspirasi.

1. Bob pendek


Photo source: LINE Today

Kalau kamu memakai kacamata dan merasa sedikit ‘riweuh’ dengan rambut dan poni, model rambut pendek ala Chae Song Hwa dalam drama Hospital Playlist bisa menjadi solusi. Yup, model rambut pendek wanita ini cukup lama populer di Korea lho!

Selain membuat tampilan menjadi lebih segar, model rambut pendek wanita jenis bob pendek ini juga membuat kamu terlihat awet muda dan nampak lebih tinggi berjenjang. Kamu bisa menambahkan poni depan atau samping sesuai dengan selera.

2. Wavy Bob


Photo source: Beauty Journal Sociolla

Sebenarnya model rambut pendek wanita yang satu ini sedikit mirip dengan bob pendek. Bedanya, wavy bob dibuat agar rambut lebih bertekstur.

Tren rambut pendek wanita yang satu ini cocok bagi kamu yang memiliki rambut tipis dan ingin sedikit lebih bervolume. Model rambut pendek wavy bob ini juga pernah digunakan oleh Lee Hye Ri dalam serial Reply 1988 lho!

3. Blonde Bob


Photo source: Dreamers

Model rambut pendek wanita blonde bob makin populer setelah adanya drama Korea Itaewon Class nih Bu. Tepatnya potongan rambut ini digunakan oleh Kim Da Mi dalam drakor tersebut.

Kim Da Mi memilih menggunakan model rambut pendek wanita blonde bob dengan poni depan berpotongan rata. Dengan dipadukan warna paling terang di ujung rambut, agar terlihat lebih edgy. Trend rambut pendek ala Korea yang satu ini juga bisa dicoba bagi kamu yang ingin tampil beda!

4. Short layered hair cut


Photo source: Harapan Rakyat

Model rambut yang satu ini pernah digunakan oleh Jang Na Ra dalam drama Oh My Baby. Mode rambut ini membuat ia nampak lebih mudah dan terlihat segar, baby face-nya pun makin menonjol ketika dipotong pendek.

Model rambut pendek wanita jenis short layered haircut yang dilakukan Jang Na Ra diberi aksen full fringe, yakni poni menutup dahi. Cocok bagi kamu yang memiliki dahi sedikit lebih lebar.

Model rambut ini juga sangat cocok buat kamu yang selalu ingin tampil lebih segar dengan rambut pendeknya. Selain itu, dengan gaya rambut ala Jang Na Ra ini bisa membuat wajah tampak lebih manis.

5. Pixie hair cut


Photo source: Koreaboo

Punya keberanian lebih untuk memotong rambut lebih pendek dari biasanya? Kamu wajib coba model rambut pendek wanita ala Go Joon Hee nih! Pixie haircut membuat tampilan wajah terlihat lebih segar dan tubuh tampak tinggi berjenjang.

Namun saat memiliki potongan rambut ini tetap harus berhati-hati ya Bu. Sebab, tidak semua bentuk wajah cocok dengan model rambut pendek wanita tersebut. Meski begitu, pixie haircut membuat tampilan kita tampak lebih chic dan elegan.

6. Blunt bob tanpa poni


Photo source: Grid

Model rambut pendek wanita selanjutnya adalah blunt bob tanpa poni yang beberapa waktu lalu dilakukan oleh Krystal Jung. Dalam Instagramnya, penyanyi sekaligus aktris drama Korea ini tampak memotong rambutnya bergaya blunt bob tanpa poni.

Rambutnya yang lurus pun dibiarkan begitu saja, tidak ditambahkan teknik apapun. Gaya rambut Krystal terlihat sangat sederhana dan juga minimalis. Model rambut ini juga cocok untuk semua bentuk wajah ya Bu! Terlebih bagi kamu yang memiliki rambut tebal, dapat membuat wajah menjadi lebih tirus dan elegan.

7. Medium haircut

Photo source: Kpopmap

Medium haircut merupakan model rambut pendek wanita ala Korea yang cukup populer dan pernah digunakan oleh Seo Ye Ji beberapa tahun lalu. Model rambut sebahu ini cocok bagi kamu yang tidak ingin memotong rambut terlalu pendek.

Dengan rambut mejuntai di bawah bahu, ini menjadi salah satu potongan rambut yang cocok untuk aktivitas sehari-hari. Kamu bisa memberikan tambahan poni yang mengikuti panjang rambut untuk terlihat lebih natural.

Model rambut yang satu ini cocok bagi kamu yang memiliki rambut tipis dan ingin terlihat lebih bervolume.

8. Half bun short hair


Photo source: StyleUp

Dalam drakore Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, Lee Sung Kyung menggunakan model rambut pendek wanita berjenis half bun short hair. Dalam drama ini, ia hanya mengikat sebagian rambutnya. Sementara bagian belakang dan poni dibiarkan terurai.

Model rambut pendek yang satu ini cocok bagi kamu yang ingin beraktivitas setiap hari tapi tetap tampil modis dan edgy. Meski tampak terlihat sedikit berantakan, namun model rambut pendek wanita yang satu ini bikin kamu jadi tampil beda dan tampak lebih muda!

Editor: Dwi Ratih