Keluarga

9 Jenis Ciuman Yang Disukai Pria, Kamu Pilih Yang Mana?

9 Jenis Ciuman Yang Disukai Pria, Kamu Pilih Yang Mana?

Tahukah Ibu? Ternyata untuk mengungkapkan rasa kasih sayang terhadap pasangan bisa dilakukan dengan berbagai cara lho. Misalnya saja dengan memberikan hadiah, melakukan kontak fisik seperti berpegangan tangan, berpelukan hingga berciuman.

Sayangnya tidak banyak yang tahu bahwa dibalik ciuman yang dilakukan pria ke wanita ternyata punya beragam makna. Para pria tentu tidak asal melakukan hal tersebut tanpa punya arti di balik semua hal tersebut.

Untuk itu, sebagai wanita kita juga perlu paham apa makna ciuman dari pria yang kita cintai. Nah, biasanya pria menyukai beberapa jenis ciuman namun ada beberapa jenis ciuman yang lebih spesifik disukai oleh para pria.

Lalu apa saja sih jenis ciuman yang disukai pria? Kemudian apa saja makna dari jenis ciuman yang umumnya disukai pria tersebut? Yuk, simak ulasan berikut ini sebelum kamu praktekan nanti malam bersama pasangan.

Jenis ciuman yang disukai pria dan maknanya

Jika melansir Your Tango penting bagi wanita mengetahui apa saja jenis ciuman yang disukai pria yang dicintai. Sebab hal ini bisa menunjukan seberapa nyaman dan kagumnya pria tersebut terhadap Ibu.

Bahkan pada suatu ikatan pernikahan, ciuman juga bisa membuat hubungan lebih intim terutama saat melakukan hubungan seksual. Yup, semua wanita tentu menyukai hal ini untuk itu tak ada salahnya mengetahui apa saja jenis ciuman yang disukai pria berikut ini ya Bu:

1. French kiss


French kiss atau ciuman menggunakan lidah merupakan jenis ciuman yang disukai pria lho Bu. Biasanya jenis ciuman ini dilakukan dengan cara saling menghisap dan mengeluarkan lidah satu sama lain serta menyelipkan lidah ke mulut pasangan secara lembut.

French kiss yang dilakukan oleh para pria biasanya bermakna cinta dan gairah yang mendalam. Apalagi ciuman jenis ini dianggap bisa membangkitkan gairah seksual pria dengan lebih mudah.

Untuk melakukan jenis ciuman yang satu ini pastikan menahan diri untuk melibatkan ludah terlalu banyak ya Bu. Sebab hal tersebut justru dapat membuat pasangan justru menjadi tak nyaman.

2. Ciuman dengan gigitan ringan


Jenis ciuman yang disukai pria berikutnya adalah ciuman yang melibatkan sedikit gigitan ringan. Gigitan ringan biasanya dilakukan untuk membangkitkan gairah saat berhubungan seksual.

Jenis ciuman ini memang mirip dengan french kiss. Hanya saja kamu perlu menggigit bagian bibir bawah pasangan secara lembut agar ia lebih terangsang.

3. Ciuman dengan sedikit dorongan


Melansir Pop Xo ciuman jenis ini biasanya dilakukan secara perlahan namun perlu sedikit dorongan dari badan. Dorongan yang tiba-tiba ini akan semakin membuat pasangan merasa terangsang.

Jenis ciuman yang disukai pria yang satu ini bermakna cinta yang mendalam dan menggebu-gebu. Kalau kamu melakukan ciuman ini disela sesi bercinta, dijamin pasanganmu makin klepek-klepek deh!

4. Ciuman pada pipi


Siapa bilang pria nggak suka kalau pipinya dicium? Melansir Love Strategies para pria justru senang jika wanita mencium pipi mereka.

Jenis ciuman yang disukai pria yang satu ini bisa dilakukan saat kamu tidak siap melakukan french kiss tapi tetap ingin mengambil perhatiannya. Jangan salah lho, ciuman pada pipi bermakna bahwa kamu sedang merasa berterima kasih padanya dan menjadi ungkapan sayang yang tak pernah salah.

5. Ciuman pada leher


Jenis ciuman yang disukai pria berikutnya adalah ciuman pada leher. Makna ciuman ini adalah berarti kamu sudah siap untuk melakukan apa yang diinginkannya malam itu.

Sebab, biasanya ciuman jenis ini dilakukan saat menuju bercinta. Ciuman jenis ini sangat disukai pria karena dapat membangkitkan gairah seksual mereka.

Tapi tak semua pria suka dengan jenis ciuman yang satu ini ya Bu. Karena sebagian pria justru merasa geli jika disentuh atau dicium pada spot tersebut. Jadi pastikan ia merasa nyaman terlebih dahulu ya.

6. Ciuman yang menghentak dan mendadak


Nah, kalau ciuman jenis ini biasanya sering kamu lakukan saat pasangan berpamitan waktu berangkat kerja. Tapi jangan salah, justru ini merupakan jenis ciuman yang disukai pria lho Bu.

Makna dari ciuman ini adalah rasa saling menghargai dan membuat pasangan menjadi tahu bahwa kamu sangat tertarik padanya, tapi belum ada waktu untuk melakukan french kiss. Walau mendadak dan sedikit menghentak bibir, pastikan dilakukan dengan aman ya Bu agar tidak melukai bibir masing-masing.

7. Ciuman sambil meraba


Ibu cuma punya waktu singkat untuk melakukan sesi bercinta saat anak sedang tidur? Nggak perlu khawatir, bangkitkan gairah pasangan dengan melakukan ciuman jenis ini ya. Sebab ciuman ini bisa dengan mudah membangkitkan gairah pasangan lho.

Caranya cukup lakukan french kiss dan biarkan tangan kamu meraba beberapa bagian tubuh pasangan. Misalnya seperti bokong, belakang telinga, leher, pinggang dan bagian-bagian lain yang menjadi titik sensual pasangan kamu.

Jenis ciuman yang disukai pria ini bermakna bahwa kamu sangat menginginkannya. Semakin ‘panas’ ciuman disertai gerakan meraba yang dilakukan, maka semakin besar keinginan kamu padanya.

8. Ciuman pada dahi


Ciuman jenis ini bisa menjadi bentuk ekspresi yang indah dan memungkinkan pasangan tahu betapa lembutnya dan betapa cintanya kita kepadanya. Ciuman jenis ini juga bisa bermakna rasa terima kasih yang sulit diungkapkan dengan kata-kata.

Ini biasanya dilakukan dengan mulut tertutup dan tanpa lidah. Kita bisa melakukan ciuman ini saat pillow talk sebelum tidur atau saat sedang menonton televisi bersama.

Nah, ciuman pada dahi ini juga bisa kita ajarkan pada si kecil lho Bu. Agar ia bisa mengungkapkan cara lain untuk berterima kasih pada orang tuanya. Tapi pastikan hal ini dilakukan hanya pada orang tuanya saja ya.

9. Ciuman sederhana


Tanpa sadar biasanya jenis ciuman yang satu ini pernah dilakukan saat pertama kali berciuman dengan pasangan waktu pacaran. Sebab ciuman ini dilakukan hanya sekadar peek-out (kecupan) di bibir masing-masing saja.

Jadi tidak ada peran dari lidah, isapan bibir maupun gigitan lembut. Nggak heran ciuman ini dianggap merupakan ciuman terbaik untuk ciuman pertama.

Tapi jangan salah, ciuman jenis ini juga bisa Ibu lakukan untuk menggoda pasangan lho. Lakukan hal ini dengan tepat saat pasangan sedang asyik main game dan kamu sedang butuh perhatian darinya. Makna ciuman sederhana ini adalah ungkapan sayang dan berarti kamu sedang ingin mencari perhatian dari pasangan.

Sedikit tips saat mencium pasangan


Meski 9 jenis ciuman di atas merupakan jenis ciuman yang disukai pria pada umumnya, namun tak semua pria suka dengan ciuman-ciuman tersebut ya Bu. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar ia tetap merasa nyaman:

  • Pastikan ia sedang tidak badmood;
  • Kalau salah satu jenis ciuman tersebut kamu lakukan dan ia terlihat tidak tertarik, segera ganti dengan jenis yang lain. Pasangan kamu mungkin akan merasa tidak nyaman jika kamu melakukan ciuman dengan sedikit gigitan;
  • Jangan terpaku pada satu ciuman yang ia sukai saja. Coba explore dengan jenis ciuman yang disukai pria lainnya agar tidak bosan; dan
  • Meskipun kamu dan pasangan sudah menikah lama, jangan pernah lewatkan ciuman ya Bu. Sebab, ciuman dapat membuat kamu tetap saling terkoneksi dengan pasangan meski umur tak lagi muda.

Editor: Dwi Ratih