Keluarga

9 Rekomendasi Tempat Camping di Bogor Ramah Anak

9 Rekomendasi Tempat Camping di Bogor Ramah Anak

Butuh rekomendasi tempat camping di Bogor? Kebetulan banget nih tim Ibupedia sudah merangkum beberapa tempat camping di Bogor untuk keluarga. Jadi, kamu bisa berkunjung ke sana di akhir pekan atau di hari libur nanti.

Tentunya ini akan menjadi alternatif kegiatan liburan yang menyenangkan. Selain bisa memberi pengalaman yang berbeda, kamu dan keluarga bisa menghabiskan quality time dengan suasana baru. 

Ditemani semilir angin di Bogor yang sejuk, pastinya kamu tidak boleh melewatkan kesempatan mengunjungi tempat camping di Bogor ramah anak.

Yuk, cari tahu daftar lengkap rekomendasi tempat camping di Bogor berikut ini!

1. Kampoeng Awan

Photo source: eventpuncak.com

Kampoeng Awan menjadi salah satu tempat camping di Bogor ramah anak yang paling populer. Pasalnya, di tempat ini pengunjung bisa bermalam di tenda dengan dikelilingi pohon-pohon pinus yang rindang. 

Pemandangan di malam hari pun tak kalah indah. Persis seperti namanya, kamu bisa melihat gemerlap bintang-bintang dari area camping.

Alamat: Jalan Megamendung, Sinargalih, Bogor Tengah, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Tarif: Rp250,000 sampai Rp380,000 per malam.

2. Melrimba Garden

Photo source: melrimbagarden.com

Rekomendasi tempat camping di Bogor selanjutnya, yaitu Melrimba Garden. Kawasan camping seluas 5 hektar ini berada tepat di ketinggian 1.400 mdpl. Tak heran jika hawa dingin khas pegunungan bisa kamu rasakan begitu menginjakkan kaki di sini. 

Selain berkemah, kamu bisa memetik buah stroberi, outbond, serta memancing bersama keluarga di Melrimba Garden.

Alamat: Jalan Raya Puncak KM 87, Cisarua, Bogor.

Tarif: Rp1,400,000 untuk 4 orang per malam, sudah termasuk makan pagi, siang, dan malam.

3. Mongolian Camp Highland Park

Photo source: cimanggubogor.com

Mongolian Camp Highland Park adalah tempat camping di Bogor ramah anak sekaligus Instagramable. Begitu memasuki kawasan camping ini, kamu akan disuguhi pemandangan tenda bergaya Indian Apache, Mongolia, yang berbentuk kerucut dan didominasi warna putih. 

Tenang saja, setiap unit penginapan sudah dilengkapi fasilitas layaknya hotel berbintang. Mulai dari fasilitas AC, TV kabel, hingga air panas. Rek omendasi tempat camping di Bogor ini layak kamu coba bersama keluarga!

Alamat: Jalan Curug Nangka, Sukajadi, Kec. Tamansari, Kab. Bogor

Tarif: mulai dari Rp780,000 per malam

4. Pondok Rasamala

Photo source: validnews.id

Bermalam di Pondok Rasamala memberikan pengalaman camping yang mewah. Berlokasi di Kawasan Wisata Gunung Salak, di sini kamu bisa mendapatkan fasilitas camping yang super komplit, termasuk sarapan pagi dan api unggun. Pemandangan yang Instagramable di sini juga sayang dilewatkan begitu saja. 

Alamat: Kawasan Wisata Gunung Salak Endah, Jalan Gunung Bunder, Gunung Sari, Pamijahan, Bogor.

Tarif: Rp1,850,000 untuk 4 orang per malam.

5. Alang-alang Nature Camp

Photo source: pegipegi.com

Tempat camping di Bogor untuk keluarga yang satu ini menyediakan saung dengan atap jerami untuk berkemah. Di dalam setiap saung sudah dilengkapi dengan tiga buah matras serta bantal dan guling. 

Dari luar kawasan camping ini memiliki pemandangan yang eye-catching dan unik. Pastinya kamu akan merasakan suasana camping yang berbeda dari rekomendasi tempat camping di Bogor lainnya. 

Alamat: Kavling Auri, Desa Ciconggang, Kecamatan Cijeruk, Bogor.

Tarif: Rp300,000 per orang, per malam.

6. Gunung Geulis Camp Area

Photo source: booking.com

Bagi para pecinta alam, Gunung Geulis pasti sudah tidak asing. Menariknya, di area Gunung Geulis terdapat tempat camping di Bogor untuk keluarga. Kamu bisa memilih untuk bermalam di tenda semi permanen atau tenda dome untuk mendapatkan pengalaman camping yang sesungguhnya. 

Nah, bagi yang membawa anak-anak, telah tersedia pula area playground dan kolam renang.

Alamat: Jalan Raya Pasir Angin, Pandansari, Kec. Ciawi, Bogor.

Tarif: mulai dari Rp580,000 per malam, per tenda.

7. Glamping Gunung Pancar

Photo source: thecampadventures.com

Kamu pernah dengar istilah glamping? Sebenarnya glamping merupakan singkatan dari glamorous camping. Seperti namanya, camping ini memungkinkan kamu bermalam dalam tenda yang memiliki fasilitas layaknya hotel berbintang. 

Rekomendasi tempat camping di Bogor ini populer dengan sebutan Glamping Gunung Pancar. Pasalnya, area perkemahannya masih di dalam kawasan wisata Gunung Pancar. Dikelilingi pepohonan pinus yang rindang, dijamin kamu akan betah berlama-lama di sana.

Alamat: Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor.

Tarif: mulai dari Rp355,000 per orang.

8. Forrester Glamping Co.

Photo source: domigado.com

Rekomendasi tempat camping di Bogor ini berjarak sekitar 10 menit dari Curug Panjang. Forrester Glamping Co. layak menjadi tempat camping di Bogor untuk keluarga. Tidak hanya menyuguhkan pemandangan hamparan sawah di sekeliling kawasan camping, di sini kamu bisa berkemah sambil menyalakan api unggun di malam hari. 

Uniknya, untuk sampai ke area camping kamu akan lebih dulu diminta menunggu di meeting point, kemudian dijemput dengan mobil off-road. Keren banget, kan?

Alamat: Megamendung, Kec. Megamendung, Bogor.

Tarif: Rp400,000 per orang, per malam. Sudah termasuk fasilitas makan malam dan api unggun.

9. D'Jungle Private Camp

Photo source: orami.co.id

Rekomendasi tempat camping di Bogor yang terakhir, yaitu D'Jungle Private Camp. Udara sejuk bisa segera kamu rasakan begitu sampai di D'Jungle Private Camp. Di sini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan hutan pinus dan pegunungan yang asri. 

Selain menyediakan perlengkapan berkemah yang komplit, kamu juga bisa menikmati fasilitas pemandian air panas dan api unggun yang disediakan oleh pengelola.

Alamat: Jalan Batu Layang, Megamendung, Bogor.

Tarif: Rp300,000 - Rp500,000 per malam.

Lengkap sudah daftar rekomendasi tempat camping di Bogor yang telah dirangkum oleh tim Ibupedia. Kira-kira tempat camping di Bogor ramah anak mana yang akan jadi pilihan kamu?

Editor: Dwi Ratih