Rekomendasi

Awas Takut! 6 Rekomendasi Film Horror Netflix Pacu Adrenalin

Awas Takut! 6 Rekomendasi Film Horror Netflix Pacu Adrenalin

Kalau anak-anak sudah tidur dan Ayah Ibu ingin nonton film, ini dia rekomendasi film horror di Netflix yang menantang adrenalin.  

Jika Ayah atau Ibu tidak punya keberanian nonton film horror sendiri, nonton bareng pasangan oke juga, lho. 

Rekomendasi Film Horror di Netflix

Yuk, kita lihat ada rekomendasi film horror di Netflix apa saja ya yang cocok untuk menemani quality time berdua?

1. Eli

Photo source: Netflix

Rekomendasi film Netflix horror pertama jatuh pada film Eli. Film tahun 2019 ini mengisahkan tentang seorang anak bernama Eli yang mengidap penyakit kulit aneh. 

Kulitnya akan terbakar atau melepuh saat terkena sinar matahari. Orang tua Eli berupaya kesana kemari untuk mencari pengobatan terbaik bagi Eli. Sayangnya, tidak ada yang berhasil membuat Eli sembuh.

Suatu ketika, orang tua Eli menemukan seseorang yang mereka yakini akan membantu Eli sembuh. Mereka sekeluarga mendatangi sebuah rumah besar tua dan menemui Dr. Isabella Horn. 

Di klinik inilah Eli harus di rawat inap dan menjalani pengobatan. Meski terlihat menyeramkan dari luar, di dalam rumah tua itu fasilitas medis yang tersedia cukup lengkap. 

Eli yang sebelumnya selalu memakai baju astronot agar penyakitnya tidak kambuh saat bepergian, bisa melepas baju tersebut dan leluasa bergerak di dalam klinik.

Beberapa waktu di klinik itu, Eli mulai merasakan terror horror. Seperti penampakan menyeramkan, atau tulisan namanya yang tiba-tiba berubah di kaca. Eli menuliskan namanya di kaca yang dingin, tetapi huruf E justru terhapus dan berpindah ke belakang membentuk kata “LIE”. 

Sejak itu, Eli sering merasa kesakitan saat menjalani terapi medis. Meski sudah berusaha menceritakan hal ini pada orang tuanya, Dr. Isabella hanya berkata bahwa rasa sakit ini hanyalah permulaan sebelum benar-benar pulih.

Siapa sebenarnya sosok yang terus menghantui Eli? Hmm, tonton langsung yuk, daripada penasaran.

2. #Alive

Photo source: Netflix

Rekomendasi film horror kedua jatuh pada film #Alive. Film ini berasal dari Korea. Untuk Ayah dan Ibu yang menyukai akting (dan pesona) Park Shin Hye, coba deh nonton film ini. Park Shin Hye bermain dalam film horror ini beradu peran dengan Yoo Ah-In.

Film horror ini mengisahkan tentang virus yang tiba-tiba menjangkiti warga Korea. Orang-orang yang terkena virus berubah menjadi zombie dan mulai mencari mangsa. 

Apartemen yang ditinggali Yoo Ah-In juga menjadi sasaran. Dia yang masih tidak terjangkiti virus memilih bertahan di dalam apartemen bahkan tidak mencari bantuan.

Bagaimana caranya menyelamatkan diri? Bagaimana peran Park Shin Hye dalam film horror ini?

3. Perempuan Tanah Jahanam

Photo Source: Netflix Asia

Rekomendasi film horror di Netflix berikutnya  datang dari tanah air. Film yang rilis tahun 2019 ini dibintangi Tara Basro, Ario Bayu, dan Marissa Anita. Film ini adalah karya horror lain Joko Anwar setelah Pengabdi Setan.

Film ini mengisahkan tentang Maya yang bekerja sebagai pegawai pintu tol. Maya yang tidak banyak mengetahui tentang orang tua dan keluarganya ini bekerja seperti biasa setiap hari. 

Di beberapa malam saat bertugas, Maya memperhatikan ada seorang laki-laki yang selalu lewat di jam yang sama dan memberi Maya tatapan aneh.

Maya sempat terluka di bagian paha saat suatu malam laki-laki itu menyerang Maya dengan golok. Maya segera mendapat bantuan dan laki-laki itu terbunuh oleh senjata polisi. 

Maya dan sahabatnya Dini memutuskan resign beberapa bulan kemudian dan berjualan pakaian di pasar. Karena kesulitan ekonomi, Maya mengajak Dini untuk mencari peninggalan kedua orang tuanya di sebuah desa terpencil. Berharap bisa menemukan warisan berharga yang biasa menopang hidup mereka.

Sayangnya, banyak keanehan terjadi selama perjalanan hingga ketika Maya dan Dini tinggal di desa tersebut. 

Banyak kuburan bayi, orang-orang misterius, hingga menghilangnya Dini membuat Maya mengetahui fakta tentang dirinya, keluarga, dan sejarah kelam di tanah kelahirannya. Apa saja ya misteri di baliknya?

4. In The Tall Grass

Photo source: Netflix

Rekomendasi film horror yang satu ini cukup menarik. Kamu mungkin tahu bahwa ada banyak padang rumput tinggi di luar negeri yang tidak terurus. 

Sayangnya ini menjadi malapetaka bagi seorang wanita hamil dan saudaranya yang melintas di sebelah padang rumput ini. Mereka mendengar suara seorang anak kecil yang minta tolong.

Karena ingin menolong, Becky dan saudaranya Cal akhirnya masuk ke padang rumput tinggi itu dan malah terjebak dan tidak menemukan jalan keluar. 

Pada akhirnya mereka bertemu dengan orang-orang yang juga sama terjebaknya di tengah rumput tinggi dan mereka pun menemukan banyak hal aneh mistis yang terjadi ketiak terjebak.

Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Stephen King. Film ini cocok menjadi rekomendasi film horror untuk kamu dan pasangan.

5. The Maid

Photo source: Netflix

Berikutnya, ada rekomendasi film horror asal Thailand yang berjudul The Maid. Film ini mengisahkan tentang roh pembantu kesayangan di sebuah rumah bangsawan kaya. Awalnya, pembantu baru di rumah keluarga kaya ini tidak ada yang bertahan lama. Semuanya ketakutan karena merasa dihantui hantu pelayan.

Supir, pelayan senior, dan tuan rumah tidak ada yang mengungkapkan kebenaran tentang adanya hantu di rumah tersebut yang seringkali menampakkan diri di dekat anak dari tuan rumah, bernama Nid. 

Hingga suatu ketika datanglah seorang pembantu baru bernama Joy yang bekerja di rumah tersebut. Sama seperti pembantu sebelumnya, Joy juga dihantui. Tetapi dia tidak takut. Dia tetap bekerja di rumah itu, bahkan bisa mengungkapkan siapa sebenarnya hantu pelayan yang gentayangan itu.

Film ini juga merupakan rekomendasi film netflix horror thriller, lho. Karena rupanya, akhir dari cerita ini adalah pembunuhan keji yang dilakukan Joy untuk membalaskan dendamnya. Ada misteri terkuak dari hantu pelayan dan masa lalu Joy. Mereka saling berhubungan. Hubungan apakah itu?

6. His House

Photo source: Netflix

Rekomendasi film horror yang satu ini disebut sebagai film yang tidak biasa. Karena rekomendasi film horor ini mengambil sudut pandang kisah yang jarang diungkap, yaitu kehidupan imigran asal Sudan di Inggris. 

Pasangan suami istri imigran ini harus melalui masa percobaan untuk diamati pergerakannya apakah mereka akan diberi izin untuk menetap di Inggris. Persyaratannya adalah mereka harus tinggal dan menjaga sikap mereka di hunian yang ditentukan.

Pasangan ini mulai mengalami banyak gangguan di rumah. Ini bahkan membuat  mereka hampir gila. Bagaimana tidak? Mereka mempertaruhkan nyawa untuk bisa keluar dari negara asalnya, tetapi malah menghadapi cobaan lain dari roh halus jahat di rumah tempat mereka tinggal.

Bagaimana akhir kisah ini? Pastikan kamu menontonnya, ya.

Itulah beberapa rekomendasi film horror di Netflix yang bisa kamu nikmati di waktu senggang bareng pasangan.

Editor: Dwi Ratih