Keluarga

8 Aplikasi Belanja Sayur Online Terbaik yang Harus Ibu Coba

8 Aplikasi Belanja Sayur Online Terbaik yang Harus Ibu Coba

Sebenarnya, tren belanja sayur online sudah ada dari beberapa tahun yang lalu. Namun, sejak pandemi covid-19 yang mana pemerintah menyarankan masyarakat untuk meminimalisasi mobilitas di luar, tren belanja sayur online langsung meningkat pesat. 

Berbagai portal belanja sayur online berbondong-bondong membuat aplikasi belanja sayur online terbaik. Tidak hanya perusahaan yang memang dari awal fokus pada ranah supermarket online, tetapi juga banyak perusahaan yang awalnya bukan berkutat pada ranah supermarket online ikut membuat aplikasi belanja sayuran yang mudah diakses melalui aplikasinya.

Jika Ibu mulai tertarik untuk belanja sayur online, inilah saat  yang tepat untuk mencoba berbagai aplikasi belanja sayur yang sudah beredar. Memesan belanjaan semudah jentikan jari.

Lantas, aplikasi belanja sayur online terbaik yang manakah? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Sayurbox

belanja-sayur-online-1

Bisa dibilang Sayurbox adalah aplikasi belanja sayuran yang paling dikenal saat ini. Sayurbox termasuk aplikasi belanja sayuran yang pertama ada, bahkan sejak sebelum Pandemi Covid-19 melanda. Barang yang dijual di Sayurbox semakin kesini semakin bervariasi. Tidak hanya menyediakan sayur, daging, dan buah-buahan, Ibu juga bisa menemukan bumbu jadi atau makanan siap santap seperti paket salad dan sausnya. 

Sayurbox menawarkan gratis ongkos kirim (ongkir) jika pembelian di atas Rp 100.000 dan hanya mengenakan ongkir sebesar Rp 20.000 jika belanjaan di bawah Rp 100.000

Lewat aplikasi ini, pelanggan dapat memilih secara detail kapan belanjaan diantar. Ada tanggal dan waktu pengantaran yang bisa dipilih. Terdapat 3 waktu pengantaran, yakni pagi, siang, dan sore. Sayurbox juga menawarkan pilihan pengemasan tanpa atau menggunakan kantong plastik. Lebih ramah lingkungan bukan?

Plattform: Website, Android, iOS

Wilayah antar: Jabodetabek

2. Segari

belanja-sayur-online-2

Segari termasuk porta belanja sayur online yang unik. Berbeda dengan pesaingnya, Segari tidak membuat aplikasi belanja online. Akses hanya bisa dilakukan menggunakan website. Meski begitu, website Segari memiliki User Interface yang sangat memudahkan pelanggan dengan segudang kemudahan seperti menggunakan aplikasi. Website Segari membaca cache pelanggan sehingga jika pelanggan bolak-balik mengakses website, data serta daftar belanjaan pelanggan sudah tersimpan.

Segari bekerjasama dengan mitra yang tersebar di Jabodetabek, Yogyakarta dan Surabaya sehingga Segari tinggal melakukan drop off pesanan barang di mitra dan untuk selanjutnya mitra tersebut mengantarkan langsung ke rumah Ibu.

Segari menawarkan sayur dan buah yang segar. Selain itu, banyak bahan makanan lain yang ditawarkan seperti telur serta roti artisan yang bekerja sama dengan beberapa toko.

Platform: Website

Wilayah Antar: Jabodetabek, Yogyakarta, Surabaya

3. Tanihub

belanja-sayur-online-3

Awalnya startup Tanihub dibuat untuk menghubungkan antara petani dengan pembeli. Tanihub tidak hanya menyediakan platform untuk belanja sayur online saja, kini Tanihub juga telah berkembang dengan menyediakan berbagai kebutuhan dapur lain termasuk produk-produk kemasan seperti bumbu dapur dan saus kemasan.

Mungkin Tanihub agak sedikit berbeda dengan aplikasi belanja sayur online lainnya karena di beberapa barang, Tanihub mensyaratkan minimal pembelian 1 kg. Aplikasi belanja sayur online ini cocok untuk pemilik usaha kuliner yang biasa membeli belanjaan dalam skala grosir.

Platform: Website, Android, iOS

Wilayah Antar: Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya-Malang, Bali

4. TukangSayur.co

belanja-sayur-online-4

Bisa dibilang bahwa TukangSayur.co merupakan aplikasi belanja sayur online yang memiliki cakupan pengantaran terluas di Indonesia. Jika aplikasi belanja sayur online biasanya hanya dapat melayani Jabodetabek dan beberapa kota Besar di Jakarta, TukangSayur.co juga melayani kota-kota di pulau Sumatera, Kalimantan, Bali, dan Sulawesi.

TukangSayur.co tidak hanya menyediakan sayur dan buah, tetapi juga menyediakan paket siap masak untuk berbagai masakan mulai dari bubur kacang hijau hingga terong balado. Ibu juga bisa menemukan produk ikan segar maupun olahan yang jarang bisa ditemukan di plaftorm belanja sayur online lainnya.

Platform: Android, iOS

Wilayah Antar: Jabodetabek, Bali, Bandung, Gresik, Karawang, Kediri, Lampung, Lombok, Makassar, Malang, Manado, Mojokerto, Palangkaraya, Pekanbaru, Pontianak, Purwakarta, Purwokerto, Semarang, Sidoarjo, Solo, Sumedang, Surabaya, Yogyakarta

5. RegoPantes

belanja-sayur-online-5

RegoPantes adalah salah satu aplikasi belanja sayur online yang menyediakan sayur, buah, beras, bumbu dapur, hingga produk jadi seperti jus. Yang menarik dari RegoPantes adalah aplikasi belanja sayur online ini juga turut mempromosikan profil petani lokalnya sehingga Ibu tahu dari petani mana Ibu membeli sayur dan Buah melalui RegoPantes.

Platform: Website, Android, iOS

Wilayah Antar: Jabodetabek

6. Carisayur

Carisayur adalah alternatif lain aplikasi belanja sayur online lainnya jika Ibu berdomisili di wilayah DKI Jakarta, Tangerang, dan Tangerang Selatan. Selain menawarkan sayuran segar, CariSayur juga menawarkan produk non-sayur seperti kulit lumpia dan kulit pangsit. Jika Ibu menginginkan sayur diantar ke rumah keesokan harinya, pastikan Ibu memesan sebelum pukul 12.00 ya!

Platform: Website, Android

Wilayah Antar: DKI Jakarta, Kab. Tangerang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan

7. Brambang

belanja-sayur-online-7

Pada awalnya Brambang adalah portal belanja Online yang fokus menjual daging. Jenis daging yang ditawari sangat bervariasi. Mulai dari daging mentah berbagai potongan hingga daging siap masak yang sudah dimarinasi. Namun dalam perkembangannya, Brambang juga menyediakan berbagai sayur dan buah. Tidak hanya itu, Brambang juga menyediakan bumbu, rempah, makanan beku, dan snack.

Brambang adalah aplikasi belanja sayur online yang menawarkan pengiriman instan ke daerah Jakarta Selatan dengan minimal belanjaan sebesar Rp 70.000

Platform: Website, Android

Wilayah Antar: Jabodetabek

8. HappyFresh

belanja-sayur-online-8

Berbeda dengan aplikasi belanja sayur online lainnya, HappyFresh dikenal dengan Personal Shopper yang membelanjakan belanjaan pelanggan sesuai pesanan di supermarket yang diinginkan pelanggan pula. Bekerja sama dengan 17 toko panganan dan hingga 40 toko produk khusus, HappyFresh membuat belanja bisa berbelanja di toko swalayan favorit semudah menjentikkan jari.

Platform: Website, Android, iOS

Wilayah Antar: Jakarta, Depok, Tangerang, BSD, Bekasi, Bandung, Surabaya, dan Malang

Itulah 8 Aplikasi belanja sayur online terbaik di Indonesia. Manakah yang menjadi langganan Ibu?

Editor: Dwi Ratih