Keluarga

Biar Makin Mesra, Intip Gaya Berhubungan Agar Lama

Biar Makin Mesra, Intip Gaya Berhubungan Agar Lama

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kemesraan antara suami istri. Salah satunya dengan melakukan hubungan seksual secara rutin.

Namun sayangnya nggak semua pasangan bisa saling merasa puas saat melakukan hubungan seksual ya Bu, terutama pada wanita. Mereka cenderung lebih sering menutup-nutupi ketika tidak merasa puas di ranjang bersama pasangannya.

Akan tetapi jika di diamkan terlalu lama dan tidak segera dicarikan solusi, hal ini justru sangat berbahaya bagi kehidupan pernikahan. 

Sebab, pada prinsipnya saat melakukan hubungan seksual baik wanita maupun pria harus sama-sama merasakan kepuasan yang tidak boleh ditutup-tutupi.

Nah, untuk memperoleh hal tersebut kamu perlu mengeksplor berbagai gaya berhubungan agar lama bersama pasangan. 

Selain bisa membuat hubungan lebih mesra, gaya berhubungan agar lama ini juga bisa menjadi variasi supaya kamu dan pasangan tidak mudah bosan lho! Yuk intip dalam ulasan berikut ini.

Durasi berhubungan intim yang ideal


Jika melansir Healthline berdasarkan penelitian dari Society of Sex Therapy yang dilakukan pada tahun 2005, seks yang bertahan kurang dari 1-2 menit dianggap terlalu singkat. Sementara seks yang bertahan 10-30 menit dianggap terlalu lama.

Dalam penelitian tersebut, para ahli sepakat bahwa seks yang bertahan antara 7-13 dianggap merupakan yang paling ideal. 

Apalagi dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa kebanyakan para prialah yang cenderung mengalami ejakulasi terlebih dahulu dibandingkan wanita.

Terlebih dalam The Journal of Sex Medicine yang dipublikasi di National Center Biotechnological Information dijelaskan, waktu latensi ejakulasi intravaginal (IELT) didefinisikan sebagai waktu antara dimulainya intromisi vagina dan dimulainya ejakulasi intravaginal. 

IELT biasanya sering digunakan untuk uji klinis bagi pria yang mengalami ejakulasi dini.

Gaya berhubungan agar lama 

Meski tiap orang mungkin memiliki kemungkinan orgasme dan ejakulasi yang berbeda-beda, namun tak ada salahnya melakukan variasi gaya berhubungan agar lama ya Bu. 

Melansir She Knows berikut adalah gaya berhubungan agar lama yang bisa kamu lakukan bersama dengan pasangan:

1. Butterfly pose


Photo source: The Sun

Gaya berhubungan agar lama yang satu ini adalah gaya lain dari posisi misionaris yang dimodifikasi. Kamu bisa berbaring di tempat tidur, lalu biarkan pasangan berada di dekatmu sambil setengah berdiri atau berlutut.

Kemudian angkat kakimu ke atas bahu pasangan atau kamu juga bisa kaitkan di atas lengan. Lalu sesuaikan dengan tingkat kenyamanan yang sesuai.

Butterfly pose dapat memungkinkan kamu dan pasangan dapat mengontrol kedalaman penetrasi dan mendapatkan stimulasi serviks dan G-spot yang tepat. 

Kontrol ekstra yang kamu miliki dapat membantu jika kamu atau pasangan sama-sama hendak orgasme atau ejakulasi.

2. Spooning pose


Spooning pose atau gaya menyendok merupakan gaya berhubungan agar lama yang menjadi favorit pasangan yang sedang malas bergerak. Kamu dan pasangan bisa sama-sama melakukan posisi seks sambil tidur.

Lalu peluk pasangan dari belakang, arahkan penis seperti posisi menyendok. Posisi ini dapat membantu pasangan untuk lebih bisa mengontrol kapan waktu yang tepat untuk melakukan penetrasi tanpa ada satupun yang berdiri atau merangkak.

Sehingga merangsang stimulasi yang terlalu cepat dan otomatis membuat orgasme dan ejakulasi lebih mudah terjadi. Kamu juga bisa minta pasangan untuk bermain dengan klitoris supaya kamu juga bisa mendapatkan rangsangan yang membuat lebih terasa puas ketika mengalami orgasme.

3. Lotus pose

Photo source: The Sun

Gaya berhubungan agar lama selanjutnya adalah lotus pose atau gaya teratai. Posisi ini sangat cocok bagi kamu dan pasangan yang gemar berpelukan dan menginginkan sensasi sentuhan yang berbeda.

Lotus pose membuat kamu akan lebih merasa dekat dengan pasangan. Posisi ini juga memungkinkan pasangan berada di atas dan memandu kedalaman dan intensitas penetrasi penis ataupun vagina.

Untuk melakukan lotus pose duduklah di atas pangkuan pasangan, lingkarkan kaki mengelilingi tubuh pasangan kamu juga bisa lakukan sambil berpelukan. 

Pose ini juga dianggap sangat optimal untuk menangkap komunikasi antara mata, mulut, ekspresi mikro pasangan agar lebih intens.

Lotus pose juga sangat bagus untuk melacak di mana kamu dan pasangan merasa gerakan apa yang kira-kira dapat membantu membuat kalian mencapai orgasme secara bersamaan.  

4. Edge pose

Photo source: Shape Magazine

Gaya berhubungan agar lama yang satu ini paling cocok dilakukan di meja makan atau pinggir tempat tidur yang luas ya Bu. Caranya adalah dengan tidur di pinggir kasur dengan kaki menggantung ke bawah.

Lalu buka dan rentangkan kedua kaki ke atas pundak pasangan. Biarkan pasangan menjadi ‘pemimpin’ untuk menentukan seberapa dalam penetrasi yang diinginkan.

Mintalah pasangan sesekali bermain dengan klitorismu atau jelajahi zona sensitif seksual lainnya. Namun pada posisi ini biasanya yang akan mulai ejakulasi terlebih dahulu adalah para pria.

5. Menggunakan sex toys


Sex toys atau mainan seks juga bisa menjadi variasi gaya berhubungan agar lebih lama lho Bu! Kamu bisa memilih sex toys berbentuk cincin yang disematkan di penis namun mainan ini mungkin belum tentu cocok untuk semua pria.

Akan tetapi penggunaan sex toys ternyata bisa membantu memperpanjang jeda ejakulasi maupun orgasme antara pria dan wanita.

Tips gaya berhubungan agar lama


Sering ubah posisi

Dengan sering mengubah posisi berhubungan seksual, maka dapat membuat gaya berhubungan agar lama. Kamu bisa merasakan sendiri ketika hendak ejakulasi atau orgasme, ada baiknya segera ubah posisi dan mulai lagi dari awal.

Lakukan perlahan 

Gaya berhubungan agar lama dapat dilakukan dengan cara perlahan dan tidak terlalu terburu-buru. Karena ternyata pria akan bertahan lama saat berhubungan jika dimulai dengan perlahan-lahan lho Bu.

Ibu bisa meminta pasangan untuk membuat dorongan setiap detik dengan kecepatan yang stabil. Saat pria sudah mulai mendekati ejakulasi, minta ia untuk berhenti mendorong sejenak dan menunggu beberapa detik sampai dia bisa mengendalikan diri dan mulai lagi.

Gunakan teknik peremasan

Gaya berhubungan agar lama selanjutnya adalah dengan dengan teknik peremasan atau Johnsons and Masters. Teknik ini juga sering disebut sebagai teknik memijat, dimana wanita akan meremas ujung dengan lembut yang mirip seperti pijatan halus selama beberapa saat.

Proses ini biasanya akan dihentikan sampai keinginan untuk ejakulasi mereda. Banyak pasangan menganggap gaya berhubungan agar lama dengan cara ini akan berlangsung lebih lama lho Bu!

Gunakan kondom dan lakukan foreplay

Melakukan pemanasan atau foreplay merupakan salah satu gaya berhubungan agar lama lho! Bahkan ternyata foreplay juga  bisa menunda ejakulasi dan membuat pasangan untuk terus berhubungan seks sampai mencapai klimaks saat bercinta.

Nah selain itu, kamu juga bisa meminta pasangan untuk menggunakan kondom ya Bu. Selain dapat mencegah bermacam penyakit seksual menular, kondom juga ternyata bisa membantu pasangan agar lebih lama saat berhubungan intim di atas ranjang.

Sebab kondom dapat membuat sensasi penis akan lebih lemah saat berhubungan. Sehingga otomatis dapat membuat hubungan seksual menjadi lebih lama.

Editor: Dwi Ratih