Keluarga

Biaya Masuk SD Islam di Jakarta Timur 2022. Pilih Yang Mana?

Biaya Masuk SD Islam di Jakarta Timur 2022. Pilih Yang Mana?

Meski masih belum sampai di penghujung tahun 2021, banyak sekolah yang sudah merilis daftar biaya masuk SD.

Daerah Jakarta Timur terkenal dengan area di mana banyak terdapat sekolah swasta unggulan termasuk SD. Beragam sekolah menawarkan program dan visi misi yang berbeda sehingga para orangtua dapat memilih sekolah dengan menyesuaikan terhadap visi misi keluarga.

Setiap orangtua menginginkan tempat belajar terbaik untuk anak-anaknya. Mulai dari fasilitas lengkap hingga tenaga pendidik yang kompeten. Diharapkan, anak dapat mengembangkan potensinya dengan maksimal.

Biaya masuk SD di Jakarta Timur adalah salah satu parameter utama yang menjadi pertimbangan para orangtua dalam memilih sekolah untuk si kecil. Ini dikarenakan tiap keluarga memiliki kemampuan keuangan yang berbeda dalam mengalokasikan dana pendidikan anak sehingga perlu disesuaikan.

Simak daftar biaya masuk SD di TImur untuk tahun ajaran 2022/2023 di bawah ini!

1. Global Islamic School

biaya-masuk-sd-islam-di-jakarta-timur-sudah-siapkah-1

Alamat: Jl. Condet Raya No. 5 Kramat Jati, Jakarta Timur

Website: https://global-islamic(dot)com/admission/ro-index/pradaftar

Telp.: (021) 8778 6244

Global Islamic School adalah sekolah Islam nasional yang bertaraf Internasional dengan ciri khas menerapkan ajaran dasar Islam sebagai budaya dan nilai sekolah.

Biaya masuk SD di Jakarta Timur ini meliputi formulir pendaftaran Rp 550 ribu, Uang pangkal Rp 30,5 juta, uang kegiatan Rp 2,785 juta per tahun, uang perlengkapan Rp 4,35 juta per tahun. Uang POMG Rp 250 ribu per tahun dan uang SPP Rp 1,85 juta per tahun.

Jika dijumlahkan, semua biaya yang dibutuhkan untuk mendaftar ke GIS berkisar Rp 40,2 juta.

2. SD EMIISc Jakarta

biaya-masuk-sd-islam-di-jakarta-timur-sudah-siapkah-2

Alamat: Jl. Raya Condet No. 27 Kramat Jati, Jakarta TImur

Telepon: 08571005003

Website: https://www.emiisc.com/daftar-online-emiisc/

SD EMIISc menitikberatkan pendidikan pada bidang ilmu syar’i, sains, dan bahasa. Siswa yang bersekolah disini ditargetkan untuk dapat menghafal Al-Qur’an tiga juz serta mempelajari ilmu dasar bahasa Arab dan Inggris yang diterapkan dalam komunikasi sehari-hari.

SD Emiisc banyak mencetak prestasi yang berkaitan dengan keislaman seperti juara adzan hingga tahfidz Quran.

Biaya yang dibutuhkan untuk mendaftar ke sekolah ini adalah biaya pendaftaran Rp 500 ribu, uang pangkal Rp 20 juta, dan SPP 1,1 juta.

3. Nabawi Islamic School

Alamat: Jl. Sawo No. 24 Rawamangun, Jakarta Timur

Telp.: (021) 4897712

Nabawi Islamic School adalah sekolah Islam yang menitikkan pada aplikasi nilai sunnah dalam kehidupan sehari-sehari. Selain itu, dalam keseharian menggunakan bahasa pengantar Bahasa Inggris. Selain itu, sekolah ini juga fokus pada pengajaran tahfidz siswanya.

Sistem pembelajaran di Nabawi Islamic School santai namun serius karena tidak mewajibkan anak yang dapat masuk SD untuk bisa calistung.

Biaya masuk SD Nabawi ini meliputi uang pendaftaran sebesar Rp 1,1 juta, uang pangkal, sarana prasarana serta seragam sebesar Rp 50 juta, serta SPP sebesar Rp 2,8 juta.

4. Sekolah Al-Falah

biaya-masuk-sd-islam-di-jakarta-timur-sudah-siapkah-4

Alamat: Jl. Malaka No. 1D Cipayung, jakarta Timur

Telp.: (021) 22876854

Website: https://sekolahal-falaah.sch.id/

Sekolah Al-Falah adalah sekolah yang tepat jika Ibu mencari SD berbasis agama Islam. Sekolah ini menyediakan pendidikan mulai dari Playgroup hingga SMA.

Biaya untuk masuk sekolah ini berupa uang pangkal sebesar Rp 88 juta rupiah serta uang SPP sebesar 62,4 juta yang dibayarkan per tahun.

5. SDIT Ar-Rahmah Jakarta

Alamat: Jl. Duren Sawit Barat II Blok F No.2 Duren Sawit, Jakarta Timur

Telp.: (021) 86611883

Website: https://sdit.ar-rahmah.sch.id

SDIT Ar-Rahmah adalah sekolah Islam yang memiliki keunggulan menerapkan metode pembelajaran yang menyenangkan (fun learning) dan mengandung nilai-nilai Islam. Selain itu, sekolah ini juga menerapkan kemampuan dasar komunikasi bahasa Arab dan Bahasa Inggris melalui kegiatan ekstrakurikulernya.

Biaya masuk SD ini meliputi dana sumbangan pendidikan Rp 11,5 juta, seragam sekolah Rp 1,7 juta, buku dan modul Rp 1,2 juta, uang kegiatan Rp 2,8 juta per tahun, dan uang SPP 900 ribu per bulan.

6. Embun Pagi

biaya-masuk-sd-islam-di-jakarta-timur-sudah-siapkah-6

Alamat: Jl. Raya Kapin no. 8 Kalimalang, Jakarta Timur

Telp.: (021) 8601626

Website: www.embunpagi.sch.id

Sekolah Embun Pagi sudah didirikan sejak tahun 2006. Visi sekolah ini adalah mencetak pemimpin Islam yang unggul di masa depan.

Untuk mendaftar ke sekolah ini, biaya yang dikeluarkan meliputi uang pendaftaran Rp 650 ribu, uang fasilitas, Rp 29 juta, uang pendidikan Rp 3,8 juta per tahun, uang kegiatan Rp 2 juta per tahun, uang komite Rp 350 ribu per tahun, dan uang SPP Rp 2,725 juta per tahun.

7. SD Islam Bojana Tirta

biaya-masuk-sd-islam-di-jakarta-timur-sudah-siapkah-7

Alamat: Jl. Bojana Tirta Raya No. 3A, Pisangan, Jakarta Timur

Telp.: (021) 4759795

Website: https://bojanatirta-is.sch.id/

SD Islam Bojana Tirta menerapkan program belajar pembinaan karakter berdasarkan Al-Quran dan hadis. Murid diharapkan menghafal satu minggu satu hadis dan dapat menghafal ayat Al-Quran sebanyak empat juz. Sekolah ini juga tidak memberikan PR (tugas rumah).

Sekolah ini juga menggunakan Bahasa Inggris dan Bahasa Arab sebagai bahasa ke-2 di dalam konsep pengajaran dalam kelas.

Biaya masuk SD Islam Bojana Tirta meliputi uang pangkal Rp 28 juta dan SPP 1,75 juta per bulan.https://bojanatirta-is.sch.id/

Nah, itulah beberapa informasi biaya masuk SD Islam di Jakarta Timur. Sudah siapkan dana pendidikan untuk di kecil?

Editor: Dwi Ratih