Keluarga

Bisa Langganan Mingguan! 7 Aplikasi Nonton Film Terbaik Di Indonesia

Bisa Langganan Mingguan! 7 Aplikasi Nonton Film Terbaik Di Indonesia

Salah satu hiburan yang paling menjadi favorit selama pandemi ini adalah menonton melalui aplikasi nonton film. Beragam aplikasi nonton film banyak menawarkan film-film menarik dan nggak kalah seru untuk ditonton.

Film tersebut berasal dari berbagai negara mulai dari Korea, Barat, China, Thailand bahkan film Indonesia pun ada dalam aplikasi tersebut. Namun, untuk menonton film melalui aplikasi tentu harus berbayar ya Bu.

Sebab aplikasi ini sangat jelas dan legal. Nah daripada pusing mencari aplikasi streaming yang terkadang membuat Ibu kesulitan  download film, berikut adalah rekomendasi aplikasi nonton film terbaik yang paling populer!

1. Netflix


Photo source: Netflix Brand Site

Netflix merupakan aplikasi streaming online legal berbayar yang paling populer saat ini. Melalui aplikasi nonton film yang satu ini, jika sudah berlangganan kita bisa memilih ribuan film yang populer di seluruh dunia.

Baik film keluaran terbaru hingga film lama. Tapi, untuk menikmatinya tentu aplikasi nonton film terbaik yang satu ini tetap harus berbayar ya Bu. Netflix saat ini sudah dikenakan biaya 10% dari Pemerintah Indonesia. Berikut daftar paket dan harga berlangganan dari Netflix:

- Paket Mobile: Rp 54.000

- Paket Basic: Rp 120.000

- Paket Standard (HD): Rp 153.000

- Paket Premium (Ultra HD/HD): Rp 186.000

2. Viu


Photo source: OTT Play

Aplikasi nonton film yang berasal dari Hongkong ini dahulu memang hanya menyediakan beragam film Asia saja. Tapi kini Viu pun sudah mulai berkembang dan banyak menambah beragam koleksi film yang nggak kalah menarik dari Netflix. Harga paket berlangganan Viu sendiri berkisar sebagai berikut:

- Paket 1 Minggu: Rp 10.000

- Paket 1 Bulan: Rp 30.000

- Paket 6 BUlan: Rp 100.000

3. iQIYI


Photo source: Tekno Kompas

iQIYI merupakan aplikasi nonton film asal Tiongkok yang dahulu bernama Qiyi. Aplikasi ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2010 dengan menyediakan beragam film Asia

Tapi kini iQIYI sudah banyak menyajikan aneka drama Korea yang juga menarik untuk ditonton lho! Misalnya saja yang baru-baru ini menjadi trending My Roommate is a Gumiho yang diperankan oleh Lee Hyeri dan Jang Ki Yong. Tertarik berlangganan? Berikut adalah list harganya:

- Paket VIP Standar: Rp 12.000/minggu, paket bulanan Rp 39.000/bulan, dan paket tahunan Rp 200.000/tahun.

- Paket VIP Premium: Rp 75.000/bulan dan Rp 749.000/tahun.

4. Disney+ Hotstar


Photo source: CNN Indonesia

Aplikasi streaming selanjutnya yang juga belakangan banyak koleksi drama Korea favoritmu adalah Disney+ Hotstar. Aplikasi nonton film yang satu ini sangat unggul dengan koleksi film Baratnya yang sangat menarik untuk ditonton bersama keluarga. Untuk berlangganan aplikasi ini berikut adalah listnya:

- Paket Bulanan: Rp 39.000

- Paket Tahunan: Rp 199.000

5. WeTV


Photo source: Laluahmad

WeTV merupakan salah satu platform aplikasi nonton film terbaik yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Meski berasal dari China namun aplikasi ini punya beragam koleksi drama Korea dan drama Indonesia yang cukup populer lho!

Sebut saja yang baru-baru ini ramai dibicarakan publik, Layangan Putus, My Lecture My Husband, Imperfect The Series dan lain sebagainya. Untuk berlangganan aplikasi nonton film yang satu ini berikut adalah list harganya:

- Paket bulanan: Rp 15.000

- Paket tiga bulan: Rp 45.000

- Paket satu tahun: Rp 159.000

6. GoPlay


Photo source: Crunchbase

Layanan jasa antar penumpang dan barang  yang populer di Indonesia, GoJek ternyata juga hadir dengan layanan streaming film lho! Aplikasi video on demand mirip Netflix dan kawan-kawannya tersebut bernama GoPlay.

Aplikasi GoPlay dapat diperoleh melalui PlayStore atau AppStore. Untuk berlangganan GoPlay, pengguna dikenakan biaya per bulan sebesar Rp 89.000 untuk menikmati aneka konten lokal dan Rp 99.000 untuk akses eksklusif.

7. Bioskop Online


Photo source: Kompas

Bioskop Online merupakan aplikasi nonton film selanjutnya yang sangat terkenal jauh sebelum ada Netflix, Viu dan kawan-kawannya. Bioskop Online hadir menjadi salah satu situs untuk menyaksikan film anak-anak bangsa. Beragam film, khususnya film Indonesia tersedia di sini.

Untuk berlangganan Bioskop Online, biasanya pengguna harus memakai layanan TVOD (Transactional Video On Demand). Dengan membayar Rp 5.000 sampai Rp 10.000, pengguna tinggal memilih dan membayar film apa yang mau ditonton.

Nah, itu tadi beberapa aplikasi nonton film legal yang paling populer di Indonesia. Kalau kamu lebih sering nonton menggunakan aplikasi yang mana nih Bu?

Editor: Dwi Ratih