Keluarga

Cara Mencintai Diri Sendiri, Perawatan Elsheskin Serum Di Hari Kasih Sayang

Cara Mencintai Diri Sendiri, Perawatan Elsheskin Serum Di Hari Kasih Sayang

Self love atau cara mencintai diri sendiri sangat penting sebagai bagian dari kesehatan mental. Dengan mencintai dan menerima segala kelebihan serta kekurangan yang ada pada diri sendiri, maka akan lebih mudah bagi seseorang untuk mengelola emosi yang muncul.

Termasuk ketika merasa sedih, kecewa, dan marah. Lalu bagaimana sih cara mencintai diri sendiri yang bisa kita lakukan dalam memperingati bulan kasih sayang ini? Simak selengkapnya dalam artikel berikut ini ya Bu!

Bagaimana cara mencintai diri sendiri? 

Bagi sebagian orang, self love atau cara mencintai diri sendiri mungkin seringkali terlupakan. Padahal melansir Medical News Today cara mencintai diri sendiri merupakan bagian yang sangat penting bagi kesehatan mental seseorang.

Bahkan menurut para psikolog, jika seseorang sering melakukan cara mencintai diri sendiri maka ia terbukti merasakan cinta yang utuh, kesehatan mental lebih terjaga dan sejahtera serta jauh dari depresi dan kecemasan. 

Nah, cara mencintai diri sendiri berikut ini mungkin bisa kamu lakukan di rumah:

1. Belajar mengenali diri sendiri

Ternyata, masih banyak orang yang nggak tahu bagaimana cara mencintai diri sendiri lho, Bu! Mereka pun bahkan masih belum mengenal dirinya sendiri secara keseluruhan.

Yuk mulai belajar mengenal diri sendiri dengan cara bertanya, berkomunikasi dan berdamai dengan diri. Tanyakan pada dirimu apa yang ingin dicapai, apa ketakutan terbesarmu dan apa kekuatan yang dimiliki.

2. Stop membandingkan diri sendiri dengan orang lain

Percayalah Bu, bahwa setiap orang itu dilahirkan dengan keunikan tersendiri. Mereka memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Daripada sibuk membandingkan diri dengan orang lain, lebih baik fokus mengejar mimpi dan tujuan kita saja yuk. Dengan begitu, rasanya pasti akan merasa lebih bebas dan termotivasi menjalani hidup.

3. Berani mengambil keputusan

Rasa ragu saat mengambil sebuah keputusan merupakan sebuah penghalang yang hanya akan memenjarakan diri sendiri. Dari pada membuat diri kita menderita, lebih baik mulai sekarang yuk belajar untuk lebih berani mengambil sebuah keputusan.

Tentunya ini merupakan hal yang penting sebagai bagian dari cara mencintai diri sendiri dengan lebih baik.

4. Menjaga kesehatan tubuh

Cara mencintai diri nggak hanya soal menerima diri sendiri apa adanya ya Bu, tapi juga harus berusaha sebaik mungkin memberikan yang terbaik, termasuk menjaga kesehatan tubuh. Kalau kesehatan tubuh kita sudah terjaga, maka otomatis kesehatan mental pun akan lebih sehat lho!

5. Melakukan ritual self love

Lebih banyak meluangkan waktu untuk me time juga merupakan bagian dari ritual self love lho! Karena terkadang kesibukan sehari-hari justru membuat kita sering lupa dalam meluangkan waktu untuk diri sendiri.

Banyak cara yang bisa dilakukan saat me time, misalnya melakukan hal-hal yang disukai, seperti membaca buku, menonton film favorit atau sekadar melakukan perawatan kulit dengan skincare. Nah, bicara soal perawatan skincare kini tak hanya menjadi rutinitas sebagai cara mencintai diri sendiri ya Bu.

Sebab, kegiatan ini juga mulai dianggap sebagai bentuk investasi pribadi. Apalagi setiap orang tentu pernah mengalami masalah seperti halnya masalah kulit wajah yang tidak jarang menimbulkan rasa insecure atau tidak percaya diri.

Rangkaian Skincare Soulmate Elsheskin

Karena perawatan skincare menjadi bagian dari cara mencintai diri sendiri, yuk wujudkan skin goals kamu di bulan kasih sayang ini dengan rangkaian Skincare Soulmate ElsheSkin! Selain bisa kamu gunakan untuk memanjakan diri, skincare yang satu ini juga cocok diberikan pada orang tercinta di hari Valentine lho.

Simak 3 rangkaian unggulannya yang bisa kamu pilih berikut ini ya!

1. Hydracare Calming Serum

Punya kulit yang kering dan mudah iritasi? Nggak ada salahnya mencoba rangkaian Hydracare Calming Serum dari Soulmate Elsheskin yang satu ini ya Bu. Dengan tampilan warna pink, skincare ini cocok dengan momen Valentine yang serba pink.

Tidak hanya tampilannya, serum ini juga diperkaya dengan Hyaluronic Acid, Ceramide, Black Pearl, serta 7 Moisturizing Agent yang dapat mengikat dan menahan molekul air ke dalam kulit sehingga dapat memberikan dan menjaga kulit tetap lembab hingga 72 jam. 

Selain bisa dijadikan hadiah Valentine, skincare ini juga cocok digunakan buat kamu yang mengalami masalah kulit kering, kulit dehidrasi, kering hingga terkelupas, iritasi, dermatitis, dan kulit terbakar sinar matahari.

2. Deep Hydrating Calming Moisturizer


Photo source: Cosmily

Ingin kulit tetap kenyal dan lembab sepanjang hari? Kamu bisa mencoba moisturizer pink yang satu ini lho! Karena dapat menjaga kelembapan kulit hingga 72 jam dan dapat menutrisi kulit tetap sehat, kenyal sepanjang hari.

Moisturizer ini juga diformulasikan dengan bahan-bahan yang ringan dan cepat meresap ke dalam kulit. Jadi ketika digunakan bersamaan dengan makeup akan membuat wajah lebih flawless.

3. Daily Boost Antioxidant Serum


Daily Boost Antioxidant Serum ini terdiri dari kombinasi Ferulic Acid, 15% Ethyl Ascorbic Acid yang sangat stabil, serta Vitamin E sehingga membuatnya menjadi 8x lebih kuat dari serum Vitamin C biasa. Serum ini juga cocok digunakan bagi kamu yang sering berkegiatan di luar ruangan.

Formulanya yang ringan dapat membantu mempertahankan kesehatan kulit, melindungi dari polusi dan meratakan warna kulit. Serum ini bisa digunakan setiap hari, agar kulit tampak cerah dan glowing untuk melengkapi penampilan di hari yang spesial.

Produk Skincare Soulmate ElsheSkin ini juga bersifat non comedogenic, tidak mengandung Paraben dan dan Sulfat, serta yang paling penting produk ini juga telah mendapat sertifikasi Halal dan diakui BPOM sehingga aman bagi kulit. 

Yuk, temukan produk-produk ElsheSkin sebagai bagian dari cara mencintai diri sendiri melalui website ElsheSkin.com, Sociolla, Shopee, Tokopedia, dan reseller resmi ElsheSkin ya Bu.

Editor: Dwi Ratih