Keluarga

Cara Sadap Whatsapp Suami Jika Ibu Mencurigai Sesuatu

Cara Sadap Whatsapp Suami Jika Ibu Mencurigai Sesuatu

Curiga dengan pasangan memang tidak baik, namun ada kalanya Ibu harus tahu bagaimana cara sadap Whatsapp suami jika mencurigai hal yang tidak diharapkan sedang terjadi. Ibu bisa memastikan apakah suami selingkuh atau tidak. Tidak hanya itu, hasil sadapan Whatsapp juga bisa Ibu kumpulkan sebagai barang bukti jika Ibu sedang mengumpulkan bukti untuk mengajukan perkara di persidangan perceraian.

Selain mengetahui percakapan, bahkan dengan mengetahui cara sadap Whatsapp kita bisa mengetahui lokasi orang tersayang kita.

Whatsapp adalah layanan pesan gawai yang paling populer digunakan. Tidak hanya melalui gawai, Whatsapp juga dapat diakses melalui komputer. Tidak hanya mengirim pesan tulisan, kamu juga bisa mengirim pesan suara bahkan sampai menelepon. Meski Whatsapp mengatakan dirinya sebagai aplikasi percakapan yang aman, sudah menjadi rahasia umum kalau sudah banyak tersebar cara sadap Whatsapp di berbagai portal daring.

Cara sadap Whatsapp lewat aplikasi

Cara sadap Whatsapp pun bervariasi, mulai dari menggunakan aplikasi gratis, aplikasi berbayar, hingga dengan menggunakan coding sederhana. Seperti yang dilansir oleh Tech Prevue, seseorang yang tidak terlalu paham perihal teknologi juga dapat menyadap WA dengan cara mengaksesnya melalui OTP, Mengekspor rekam percakapan, menggunakan Whatsapp Web, hingga menggunakan aplikasi sadap. Bahkan, ibu juga dapat mengetahui cara sadap Whatsapp suami yang sudah dihapus dengan cara yang sederhana.

Lantas, bagaimanakah cara sadap whatsapp suami?

1. CloneApp

CloneApp merupakan salah satu aplikasi sadap Whatsapp yang paling populer. Tercatat aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 1 juta pengguna. Ibu bisa mengunduhnya di Google Playstore dan melakukan langkah ini:

  • Buka aplikasi, klik ‘allow’ dan ‘next’ hingga QR Code muncul di layar gawai Ibu;
  • Buka aplikasi WhatsApp suami, klik titik tiga di pojok kanan atas; dan
  • Klik menu ‘WhatsApp Web > Link a Device’, lalu pindai QR Code di Clonapp Messenger.

Setelah selesai, Ibu bisa melihat aktivitas Whatsapp suami mulai dari pesan singkat hingga video call.

2. Mobile Client for Whatsapp

Cara sadap Whatsapp menggunakan aplikasi ini tergolong mudah karena sistem kerjanya mirip Whatsapp web. Pengguna android tinggal mengunduhnya di Playstore. Kemudian, Ibu tinggal memindai barcode terhadap ponsel suami. Dengan demikian, Ibu sudah bisa membaca pesan yang masuk ke nomor Whatsapp suami

3. Whats Web Plus

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini adalah aplikasi resmi yang dikeluarkan Whatsapp. Layanan ini bisa digunakan agar Ibu dapat login sekaligus di komputer maupun di gawai. Caranya juga mudah, Ibu tinggal mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka situs WhatsApp Web, maka di layar akan langsung muncul barcode untuk dipindai;
  • Buka aplikasi WhatsApp suami, klik titik tiga di pojok kanan atas; dan
  • Klik menu ‘WhatsApp Web > Link a Device’, lalu pindai QR Code di layar desktop.

4. Air Droid

Sebenarnya Air Droid bukanlah aplikasi sadap Whatsapp. Namun, kemampuan fungsionalnya membuat aplikasi ini menjadi salah satu cara sadap Whatsapp. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengendalikan gawai android dari jarak jauh.

Cara sadap Whatsapp menggunakan aplikasi ini cukup rumit. Ibu harus mengunduh aplikasi ini di gawai milik suami dan mengaturnya agar aplikasi ini tersembunyi di gawai suami dengan menggunakan aplikasi hider. Setelah melakukannya, Ibu dapat memantau Whatsapp suami melalui komputer maupun ponsel Ibu. 

5. WhatWeb Cloner

Cara sadap Whatsapp dengan menggunakan aplikasi WhatWeb Cloner cukup sederhana. Ibu bisa melakukan langkah-langkah di bawah ini:

  • Unduh aplikasi di Google Playstore;
  • Buka aplikasi, tekan tombol WhatWeb sampai muncul QR Code;
  • Buka aplikasi Whatsapp di gawai milik suami, klik titik tiga di menu bagian atas; dan
  • Klik WhatsApp Web kemudian Link a Device. Ibu tinggal pindai QR Code di layar gawai Ibu.

Cara Sadap Whatsapp tanpa aplikasi

Ternyata, tanpa menggunakan aplikasi pun Ibu bisa menyadap Whatsapp suami. Bagaimana sajakah caranya?

1. Backup file

Ibu bisa menyadap Whatsapp suami di gawai Ibu dengan menggunakan layanan Backup yang ada pada Whatsapp. Yang pertama harus dilakukan adalah melakukan backup pada akun WA suami, kemudian membaca backup pesan singkat tersebut menggunakan komputer. Berikut langkah-langkahnya!

Langkah 1: Lakukan backup pada akun Whatsapp pada Android

  1. Buka aplikasi Whatsapp;
  2. Pilih ‘Menu’;
  3. Pilih ‘Setelan’;
  4. Pilih menu ‘Chat’; dan
  5. Jika sudah pilih ‘Cadangkan’.

Langkah 2: Temukan folder backup Whatsapp dan salin ke komputer

  1. Buka aplikasi File Manager;
  2. Buka folder ‘Whatsapp > Databases’; dan
  3. Salin semua file yang ada ke komputer.

Langkah 3: Buka Backuptrans Android Whatsapp Transfer

Langkah 4: Lakukan Decrypt dan Extract

Karena konsep yang digunakan pada cara ini adalah backup, maka ini adalah salah satu cara sadap whatsapp suami yang sudah dihapus. Asal suami sudah pernah melakukan backup pada percakapan yang dihapus tersebut, Ibu tetap bisa membaca backup pesan tersebut.

2. Database (Root)

Salah satu cara sadap whatsapp suami adalah dengan cara mengakses databasenya. Ibu dapat memakai Root Explorer yang ada pada Google Play. Berikut langkah dan teks yang dapat Ibu ketik.

DB_WHATSAPP_PATH = “data/data/com.whatsapp/databases/”;

DB_WHATSAPP_MESSAGE_NAME = “msgstore.db”;

DB_WHATSAPP_CONTACT_NAME = “wa.db”;

Cara Root ini juga merupakan salah satu cara sadap whatsapp suami yang sudah dihapus.

Penulis: Zeneth Thobarony
Editor: Dwi Ratih