Keluarga

Drama Korea LTNS, Kisahkan Hilangnya Hasrat Dalam Rumah Tangga

Drama Korea LTNS, Kisahkan Hilangnya Hasrat Dalam Rumah Tangga

Sejak awal Januari 2024, Ibumin sudah mendengar kehebohan mengenai drama Korea terbaru yang akan tayang di Viu pada tanggal 19 Januari 2024 yang berjudul Long Time No Sex atau LTNS. Benar saja, pada episode pertamanya, drama Korea LTNS memang jadi buah bibir yang sangat menarik untuk diulas.

Drama Korea LTNS sendiri menceritakan tentang pasangan yang telah menikah selama 5 tahun, tanpa memiliki anak. Di awal pernikahan, hasrat mereka begitu menggebu-gebu terutama dalam urusan seks.

Namun, belakangan hal tersebut malah berbanding terbalik. Sehingga membuat mereka kehilangan hasrat, dan memancing runtuhnya keharmonisan rumah tangga.  

Baru Ibumin pahami, setelah melihat sinopsis drama Korea LTNS, memang bikin drama ini jadi tak biasa. Nggak heran, drama ini cukup banyak diperbincangkan.

Sinopsis awal drama Korea LTNS


Photo source: IDN Times 

Buat kamu yang bosan dengan drama cinta-cintaan dan romantisme hubungan, menurut Ibumin wajib banget nonton drama yang satu ini. Drama ini sebenarnya sangat ringan, dan punya unsur komedi yang cukup tinggi.

Apalagi, ceritanya yang cukup relate dengan kehidupan rumah tangga, bikin drama Korea LTNS memperoleh rating yang cukup tinggi di awal debutnya. Tenang, Ibumin nggak akan spoiler jelas tentang drakor ini kok.

Tapi, Ibumin mau coba spill mengenai sinopsis drama Korea LTNS supaya Ibu ada gambaran ya. Jadi, drama ini mengisahkan tentang Samuel (Ahn Jae Hong), dan Woo Jin (Esom) yang merupakan pasangan suami istri dan telah menikah selama 5 tahun.

Di awal pernikahan, hubungan mereka sangat menggebu-gebu dan cukup bergairah. Soal sex, jangan ditanya, mereka rutin melakukannya layaknya pasangan suami istri normal lainnya.

Hingga pada akhirnya, menginjak usia pernikahan 5 tahun, mereka tak kunjung memiliki anak. Hal ini sedikit banyak juga cukup memengaruhi, keharmonisan hubungan mereka.

Dari yang bergairah, menjadi dingin dan sering cek-cok. Padahal Samuel sendiri merupakan sosok yang lucu dan lembut, namun ternyata isi hati dan pikirannya penuh amarah.

Sementara Woo Jin, adalah seorang wanita yang bekerja sebagai resepsionis hotel bintang 3, yang memiliki tekad kuat dan independen. Woo Jin juga memiliki sikap anggun selera humor yang cukup tinggi.

Lain hal dengan Samuel yang lulusan universitas bergengsi, dan pernah bekerja di perusahaan besar, namun memilih untuk berhenti bekerja dan menjadi supir taksi. Kondisi ini ia alami, akibat memiliki masalah pada mentalnya.

Konflik baru pun akhirnya datang


Photo source: Popmama

Suatu hari, tanpa sengaja Woo Jin mengetahui sebuah rahasia tentang sepasang kekasih yang berteman dengannya. Hal ini pun turut diketahui oleh Samuel.

Hingga akhirnya mereka bekerjasama, untuk diam-diam mengikuti pasangan yang terlibat perselingkuhan tersebut dan memerasnya, agar bisa menghasilkan uang. Walau mereka berhasil   menjalani misinya, namun sayang hal ini sama sekali nggak mengubah keharmonisan hubungan mereka.

Bahkan, hubungan keduanya masih sangat dingin dan kaku. Sampai mereka pun nggak tahu lagi harus melakukan hal apa, agar hubungan mereka kembali membara seperti dahulu.

Attention! Drama Korea LTNS, tontonan khusus 17+


Photo source: Cineverse

Ibumin akui, debut pertama drama Korea LTNS sejatinya memang sangat menghibur dan kocak. Ada banyak sekali gambaran komedi yang absurd, dan bikin Ibumin jadi tertawa dengan tingkah laku Samual-Woo Jin.

Tapi, yang perlu diingat meski menampilkan adegan lucu, namun drama ini hanya boleh ditonton oleh mereka yang sudah berusia 17+ ya Bu. Artinya, drama Korea LTNS sangat nggak cocok ditonton bersama keluarga.

Hal ini karena, drama Korea LTNS banyak sekali menampilkan adegan vulgar, serta komedi-komedi tabu yang tidak ada sensor. Jadi, usahakan agar saat menonton drakor ini Ibu hanya berdua dengan suami atau me time sendirian ya!

Tayang di TVING Korea dengan 6 episode


Photo source: Sonora

Drama Korea LTNS sendiri sebenarnya terdiri dari 6 episode yang tayang secara original di TVING Korea pada 19 Januari 2024. Namun, kita yang di Indonesia bisa menyaksikan drama ini di platform khusus seperti Viu.

Nah, menariknya drama Korea LTNS di channel original TVING Korea sejatinya bukanlah drakor jenis on going yang tayang tiap minggu. Di Korea sendiri, drakor ini tayang sekaligus pada tanggal 19 Januari 2024.

Namun di Indonesia, drakor ini akan tayang bertahap di Viu dengan skema:

  • Tanggal 19 Januari: Tayang eps 1-3
  • Tanggal 26 Januari: Tayang eps 4-6.

Daftar pemain drama Korea LTNS


Photo source: Dramabeans

Drama Korea LTNS sendiri merupakan drakor komedi besutan, sutradara sekaligus penulis skenario yang keduanya berkolaborasi menjadikan drakor ini layak diperbincangkan. Mereka adalah Lim Dae Hyung dan Jeon Go Woon.

Sementara itu, selain Ahn Jae Hong dan Esom drama ini juga bertabur banyak pemeran pendukung dengan akting yang nggak perlu diragukan lagi, diantaranya:

  • Jung Jin Young sebagai Baek Ho Pemilik toko Stone
  • Lee Hak Joo sebagai Jeong Su yang merupakan teman Samuel
  • Kim Sae Byeok sebagai Se Yeon, istri Jeong Su
  • Yang Mal Bok sebagai Yeong Ae
  • Kim Geum Soon sebagai Eun Mi
  • Kim Woo Kyum sebagai Kwak Byeong Wu yang merupakan pegawai bank
  • Joo In Young sebagai Eun Hye
  • Kang Jin Ah sebagai Woo Jung Ah
  • Hong Seok Cheon sebagai karakter Park Si Woo selaku housekeeper
  • Lee Yoon Jae sebagai Jaksa
  • Ki Joo Bong sebagai Ayah dari Samuel.

Uniknya, karakter mereka juga nggak kalah lucu dan kocak. Perpaduan akting mereka secara keseluruhan juga menambah gelak tawa penonton, meskipun mereka hanya sebagai pemeran pendukung alias bukan karakter utama.

Nah, setelah Ibumin jabarkan Ibu pasti makin penasaran dong dengan drama Korea LTNS yang satu ini? Cus, meluncur ke Viu buat nonton episode awalnya yuk!