Keluarga

Ini Alasan Kenapa Ibu Harus Nonton Hometown Cha Cha Cha

Ini Alasan Kenapa Ibu Harus Nonton Hometown Cha Cha Cha

Lagi bingung mau nonton drama Korea apa weekend nanti? Nah, mungkin Ibu bisa mencoba nonton drama Korea Hometown Cha Cha Cha ya. Sebab, usut punya usut drakor yang satu ini bakalan punya banyak penggemar lho.

Yup, Hometown Cha Cha Cha diperankan oleh Shin Min Ah (Yoo Hye Jin) dan Kim Seon Ho (Hong Doo Shik) yang ceritanya diadaptasi dari film romantis Mr. Hong. Meskipun tetap menggunakan nama karakter yang sama, alur cerita Hometown Cha Cha Cha berbeda dari film aslinya lho Bu.

Apalagi chemistry antara Kim Seon Ho dan Shin Min Ah yang dikenal sebagai 'dimple couple' ini sangatlah pas. Lalu apa aja sih alasan kenapa harus nonton drama Korea Hometown Cha Cha Cha? Sebelumnya kita ulas terlebih dahulu yuk mengenai sinopsis dari drama ini.

Sinopsis Hometown Cha Cha Cha

Photo source: Soompi

Drama ini berkisah tentang Yoon Hye Jin yang bekerja sebagai dokter gigi. Ia memilih pindah dari Seoul ke desa Gongjin.

Pemandangan alam desa Gongjin membuat Yoo Hye Jin semakin jatuh cinta, karena ia punya kenangan manis bersama orang tuanya di pinggir pantai desa tersebut. Hingga akhirnya memutuskan untuk membuka klinik di desa ini.

Di sana, Yoon Hye Jin bertemu dengan Hong Doo Shik yang selalu tampak sibuk. Ia punya banyak pekerjaan sampingan dan membantu semua warga Gongjin.

Hong Doo Shik juga sangat akrab dengan warga desa Gongjin, terutama para lansia yang jumlahnya cukup banyak di desa tersebut. Singkat cerita Yoo Hye Jin akhirnya bertemu dengan Hong Doo Shik lewat sebuah kejadian tak terduga.

Kisah romantis komedi antara dimple couple ini sangat dinanti oleh banyak penggemar drama Korea. Drakor Hometown Cha Cha Cha tayang di Netflix mulai tanggal 28 Agustus 2021 setiap hari Sabtu dan Minggu jam 21.00 WIB.

5 alasan kenapa harus nonton Hometown Cha Cha Cha


Photo source: Grid

1. Pesona Shin Min Ah dalam Hometown Cha Cha Cha sangat menawan

Melansir Soompi kekasih Kim Woo Bin ini mengungkapkan alasannya kenapa tertarik dengan drama ini. Saat membaca naskahnya, Shin Min Ah mengaku langsung jatuh cinta dengan karakternya.

Ia sengaja ingin mencoba komedi romantis yang lembut dan menyenangkan untuk pertama kalinya setelah beberapa lama. Saat pertama kali melihat naskahnya, plotnya kuat dan ia merasa bahwa drama ini cocok untuknya.

Yup, jika menanggapi tanggapannya tersebut seolah mengatakan bahwa sebenarnya ia rindu bermain drakor komedi romantis setelah terakhir ia bermain drama bersama So Ji Sub dalam drama Oh My Venus pada 2015 lalu.

Tak hanya itu, menurut Min Ah, karakter Yoon Hye Jin yang realistis dinilai sangat hangat dan menarik untuk diperankan olehnya.

2. Pesona Kim Seon Ho dalam Hometown Cha Cha Cha yang cukup berbeda


Drama Korea Hometown Cha Cha Cha menampilkan kisah cinta Kim Seon Ho dan Shin Min Ah yang memiliki kepribadian berlawanan. Keduanya selalu bertengkar setiap kali bertemu.

Meskipun awalnya tampak dingin kepada Hye Jin, dia akhirnya merawatnya dengan baik. Bahkan tak segan membantu sang dokter dalam hal apapun, termasuk ketika berbuat salah pada salah satu warga Gongjin.

Akting Kim Seon Ho dalam film ini sangat natural dan ia tampak sangat menikmati perannya sebagai Hong Doo Shik si pria 35 tahun yang serba bisa. Bahkan Doo Shik siap berkerja membantu warga dengan upah paling minim lho Bu. Wah, kalau ada satu orang seperti ini di Indonesia pasti banyak yang antri deh!

Photo source: Kumparan

3. Remake film Mr. Hong

Hometown Cha Cha Cha merupakan drakor romantis komedia hasil remake dari film romantis Mr. Hong yang tayang pada 2004 lalu. Meskipun tetap menggunakan nama karakter yang sama, alur cerita drama Korea Hometown Cha Cha Cha jelas berbeda dengan karakter aslinya ya Bu.

Jika sinopsis drama Korea Hometown Cha Cha Cha mengikuti kisah seorang dokter gigi dan pengangguran serba bisa dan serba sibuk Hong Doo Shik. Sementara film Mr. Hong mengisahkan Hong Doo Shik sebagai pria yang memiliki banyak pekerjaan seperti kurir restoran Cina, pegawai toko serba ada, hingga penyanyi kafe. Ia kemudian bertemu Yoon Hye Jin yang pindah ke desa.

4. Semua karakternya hangat


Photo source: netflix

Hometown Cha Cha Cha juga menampilkan kisah penduduk desa Gongjin yang tak terduga. Kalau Ibu pernah nonton drakor When Camellia Blooms kurang lebih drakor Hometown Cha Cha Cha mengisahkan kekompakan para tetangga yang hangat dan punya karakter unik.

Nggak hanya itu, karakter Hong Doo Shik sebagai pengangguran namun tetap dianggap sebagai pahlawan bagi warga Gongjin. Saat seseorang membutuhkan bantuan, ia akan menjadi orang pertama yang muncul.

Alih-alih menjadi cerita sampingan, penduduk desa menambah kedalaman hubungan Hong Doo Shik dan Yoon Hye Jin dengan selipan komedi. Penonton Hometown Cha Cha Cha dapat menantikan aksi aktris senior Kim Young Ok, yang tampil dalam drama Korea Mouse dan The King: Eternal Monarch. Ada pula Jo Han Chul, yang baru-baru ini membintangi Vincenzo sebagai Han Sung Hyeok.

5. Cocok untuk jadi me time Ibu saat weekend

Ibu lagi butuh refreshing saat weekend saat si kecil sudah tidur di malam hari? Nggak perlu bingung cukup nantikan drama yang satu ini aja ya Bu. Sebab, Hometown Cha Cha Cha akan dijadwalkan tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST di tvN.

Ibu juga dapat menonton Hometown Cha Cha Cha dengan subtitle Bahasa Indonesia di Netflix lho. Menariknya lagi, ternyata Hometown Cha Cha Cha pun menjadi ajang reuni sutradara Yoo Je Won dengan Shin Min Ah.

Keduanya dipertemukan di lokasi syuting drama Korea Tomorrow With You pada 2017. Saat itu, Shin Min Ah dipasangkan dengan Lee Je Hoon. Wah, makin penasaran buat nonton? Nantikan episode barunya tiap weekend ya Bu.

Editor: Dwi Ratih
Featured image source: Pikiran Rakyat