Keluarga

Gemar Menolong Orang Lain, Fakta Unik Lain Bayi Lahir Bulan Februari

Gemar Menolong Orang Lain, Fakta Unik Lain Bayi Lahir Bulan Februari

Februari merupakan bulan yang spesial dibanding bulan-bulan lainnya. Karena hanya bulan Februari yang memiliki jumlah hari dalam satu bulan, yang lebih sedikit.

Belum lagi, di luar negeri bulan Februari berdekatan dengan hari Valentine atau hari kasih sayang. Nggak heran, anak yang lahir bulan Februari dianggap lebih spesial.

Bahkan, karakter anak yang lahir bulan Februari dikatakan cukup unik. Sebab, anak yang lahir bulan Februari cenderung lebih cerdas, kreatif dan bahkan punya empati yang cukup tinggi, sehingga ia lebih senang menolong orang lain.

Wah, benar nggak ya? Yuk, kita simak fakta lain mengenai bayi lahir bulan Februari, dalam ulasan berikut ini.  

Lahir bulan Februari zodiaknya apa, ya?


Dikutip dari Baby Centre para bayi yang lahir bulan Februari, cenderung memiliki dua zodiak berdasarkan tanggal lahirnya. Untuk bayi yang lahir di awal Februari hingga tanggal 19 Februari, cenderung memiliki zodiak Aquarius.

Sementara lahir bulan Februari di tanggal 20, hingga awal bulan Maret, zodiaknya adalah Pisces. Nah, uniknya lagi, karakter anak yang lahir berdasarkan zodiaknya juga berbeda, lho!

Pada anak yang lahir dengan zodiak Aquarius, konon terlahir sebagai inovator dan tidak akan pernah mau mengikuti keinginan orang lain. Dalam hal belajar, ia juga mungkin lebih bersemangat dan cepat menyerap pelajaran.

Ini menjadikan, anak yang lahir bulan Februari dengan zodiak Aquarius seringkali lebih cepat belajar dibandingkan teman sebayanya. Anak yang lahir dengan zodiak ini juga cenderung lebih mandiri.

Lain hal dengan anak yang lahir bulan Februari dengan zodiak Aquarius. Ia cenderung lebih peduli terhadap orang lain. Ia pun memiliki karakter yang baik hati, penyayang, dan punya empati tinggi terhadap orang lain.

Selain itu, kebanyakan anak yang lahir dengan zodiak ini, senang bercerita, memiliki mimpi yang kuat, dan visioner. Psst, mereka juga senang berkelana, lho!

Karakter unik lain, anak yang lahir bulan Februari


  • Istimewa tanggal lahirnya

Yes! Seperti yang Ibumin katakan sebelumnya, anak-anak yang lahir bulan Februari cenderung lebih istimewa, terutama bagi mereka yang lahir di akhir bulan. Mereka mungkin akan merayakan ulang tahun yang sangat istimewa.

Hal ini karena adanya tanggal Kabisat (29 Februari) yang hanya terjadi setiap 4 tahun sekali. Mengutip dari Happiest Baby jadi biasanya ada peluang 1/365 untuk dilahirkan pada tanggal tertentu, namun ada peluang 1/1461 untuk lahir pada tanggal Kabisat (setelah tahun 2024, tahun kabisat berikutnya adalah tahun 2028).

  • Lebih kalem

Menurut sebuah penelitian di Eropa, bayi yang lahir di bulan Februari biasanya akan lahir di puncak musim dingin. Nah, menurut penelitian tersebut, musim dingin bikin karakter bayi lebih tenang dan kalem.

Bahkan ia cenderung bisa menenangkan diri sendiri, tidak rewel dan tidak terlalu mudah tersinggung dibandingkan bayi yang lahir di musim lainnya.

  • Punya kesempatan untuk jadi orang terkenal

Mengutip dari Times of India anak-anak yang lahir bulan Februari dan Januari cenderung berkesempatan untuk menjadi orang terkenal. Karena, pada bulan-bulan tersebut berkorelasi dengan kreativitas dan pemecahan masalah yang imajinatif.

Apalagi, anak yang lahir bulan Februari cenderung cerdas dan cepat menyerap berbagai informasi.

  • Mereka sangat setia

Mulai sekarang, sebaiknya jangan pernah meragukan kesetiaan anak yang lahir bulan Februari, ya Bu! Mereka cenderung memiliki komitmen pada kesetiaan, sehingga mereka bisa bertindak ekstrem untuk membuktikannya ketika orang-orang terdekat dan tersayang terlibat.

  • Gemar menolong orang lain

Anak yang lahir bulan Februari konon juga punya empati yang tinggi, sehingga mereka gemar menolong orang lain. Karena kesetiaannya, mereka bahkan rela dan selalu mengalah agar orang lain bahagia. Duh, manis banget, ya Bu!

  • Pandai menyimpan rahasia

Rahasia besar sekalipun, akan terkunci rapat-rapat jika anak yang lahir bulan Februari mengetahuinya. Hal ini juga ada korelasi dengan kesetiaannya.

Nggak heran, anak yang lahir bulan Februari seringkali jadi teman curhat yang baik. Sehingga ia pun cenderung memiliki lebih banyak teman.

  • Paling jago menahan emosi di depan orang banyak

Satu hal yang sangat unik pada anak yang lahir bulan Februari adalah, ternyata mereka juga jago menahan emosi di depan orang banyak, lho! Walau terlihat kesal dan marah, mereka bisa menahan hal tersebut.

Amarah mereka, juga akan dilepas jika mereka sudah merasa aman alias sendirian. Mereka paham betul bagaimana cara menekan emosi dan menahannya. Wah, kuat sekali ya Bu!

  • Mereka sangat jujur dan percaya diri

Orang jujur jarang memiliki kemampuan berbicara yang bijaksana. Tapi tidak dengan anak yang lahir bulan Februari.

Mereka pada dasarnya sangat lugas. Mereka sangat lugas ketika berbicara tentang kesetiaan, kesetiaan dan kejujuran dengan lugas dan percaya diri. Tapi, kadang ini menjadi penyebab orang lain yang menganggap mereka sombong.

Nah, itu tadi beberapa fakta unik bagi bayi yang lahir bulan Februari. Diantara karakter-karakter di atas, mana nih yang benar-benar sesuai dengan sifat si kecil?