Keluarga

Si Paling Ambisius, 7 Fakta Lain Bayi Lahir Bulan November

Si Paling Ambisius, 7 Fakta Lain Bayi Lahir Bulan November

Tiap anak yang lahir ke dunia, memiliki karakteristik yang berbeda. Semua ini bisa dikatakan juga tergantung pada bulan lahirnya.

Terdapat 12 bulan dalam 1 tahun, dan semuanya tentu memiliki keunikan tersendiri yang konon berpengaruh pada karakteristik anak. Contohnya pada anak yang lahir bulan November.

Anak yang lahir bulan November cenderung memiliki sifat yang ambisius dan punya kepribadian yang sangat dinamis. Hal ini juga dipengaruhi dengan satu, dari dua zodiak yang dimiliki oleh anak-anak yang lahir bulan November.

Yuk, ketahui lebih dalam lagi mengenai karakteristik anak yang lahir bulan November dilihat dari zodiaknya berikut ini!

Zodiak Scorpio dan Sagittarius mendominasi

Ibu, penasaran nggak sih mengenai anak lahir bulan November zodiaknya apa? Ibumin jabarkan satu per satu ya. Jika dikutip dari Tiny Beans anak yang lahir bulan November mungkin memiliki satu dari dua zodiak yang berbeda, yaitu Scorpio dan Sagittarius.

Anak yang berzodiak Scorpio, biasanya terhitung lahir dari 23 Oktober hingga 21 November. Sementara, anak yang lahir dengan zodiak Sagittarius, terhitung sejak tanggal 22 November hingga 21 Desember.

Anak yang lahir bulan November dan berzodiak Scorpio cenderung memiliki karakteristik yang bersemangat, intuitif, punya ambisi tinggi, berani, dan pekerja keras. Lain hal dengan anak yang lahir bulan November dengan zodiak Sagittarius, yang periang, jujur, dan punya kepribadian yang dinamis.

Kedua zodiak ini juga dikenal memiliki tekad yang kuat. Kalau punya suatu keinginan, pasti akan fokus pada tujuannya dan nggak mudah terpengaruh oleh siapapun. Anak Ibu begitu jugakah?

Fakta unik lain, bayi yang lahir bulan November


Ternyata, terdapat fakta unik lain bagi bayi yang lahir bulan November yang jarang diketahui banyak orang nih, Bu. Dikutip dari Motherly berikut fakta mengapa anak yang lahir bulan November dianggap spesial:

1. Biasanya lahir dengan bobot yang lebih besar

Tahukah Ibu? Ternyata menurut penelitian yang dilakukan oleh Harvard University anak-anak yang lahir bulan November cenderung memiliki bobot yang lebih besar saat lahir. Karena di bulan-bulan ini, bumi bagian Eropa memasuki musim dingin.

Nah, anak yang lahir di musim dingin ini cenderung memiliki tubuh lebih panjang dan bobot yang besar saat lahir. Bahkan, setelah usia 7 tahun, tinggi badan mereka kemungkinan akan lebih tinggi dari teman-teman sebayanya yang berusia sama.

2. Punya tubuh yang atletis dan berpotensi besar jadi atlet

Ternyata hal ini juga ada penelitiannya, lho! Anak-anak yang lahir bulan November, menurut International Journal of Sport Medicine anak-anak yang lahir bulan November punya kemampuan atletik yang lebih tinggi.

Hal ini didukung dengan tubuhnya yang cenderung lebih besar dari teman sebayanya. Anak-anak yang lahir bulan ini seringkali memiliki performa 10 hingga 15% lebih baik dibandingkan teman-temannya, hal ini dibuktikan dalam tes keterampilan atletik.

3. Ambisius dan selalu ingin fokus terhadap hal yang ia sukai

Hal ini Ibumin rasakan sendiri, nih Bu. Baru Ibumin ketahui belakangan, sifat ambisiusnya ini kemungkinan datang dari zodiak yang ia miliki. Terutama jika si kecil berzodiak Scorpio.

Kalau mengerjakan sesuatu, ia cenderung ingin selalu menyelesaikan misi dengan lebih baik. Apalagi kalau hal tersebut merupakan sesuatu yang ia sukai.

4. Berisiko lebih rendah terkena penyakit berbahaya

Sebuah penelitian di Inggris menemukan bahwa mereka yang lahir bulan November, kemungkinan memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit yang berkaitan dengan kekebalan tubuh, termasuk multiple sclerosis. Hal ini dikaitkan dengan kadar vitamin D pada kehamilan, karena anak-anak yang lahir di bulan November mendapat manfaat dari sinar matahari musim panas selama kehamilan berlangsung.

5. Punya sisi positif, tegas dan misterius

Wah, kalau semua sifat ini menjadi satu, pasti bikin orang tuanya bangga sekaligus bingung ya Bu. Apalagi kalau sifat misteriusnya yang cukup mendominasi.

Sisi positifnya biasanya, si kecil akan fokus pada tugasnya dan tidak mudah menyerah sampai tugas itu benar-benar selesai. Sayangnya, mereka mungkin akan merahasiakan semua aktivitas mereka tersebut.

Sampai mereka merasa bisa menyelesaikannya sendiri. Hal ini nggak bisa diganggu gugat, dari sinilah terbentuk sisi tegas dari anak yang lahir bulan November.

6. Pemberani, tapi cenderung keras kepala

Yes! Selain zodiak Aries yang dikenal punya kepribadian keras kepala, anak yang lahir bulan November dengan zodiak Scorpio ternyata juga punya sifat keras kepala yang jarang diketahui orang.

Anak yang lahir bulan November ini juga kerap menggunakan kepribadian mereka yang pemberani, untuk keluar dari zona nyamannya. Bagaimanapun caranya, mereka akan selalu berfokus untuk meraih cita-cita, meskipun ada berbagai macam risiko yang akan dihadapi kedepannya.

Terkadang, pada kondisi ini sifat keras kepalanya pun akan keluar. Ia bahkan, tidak mau memperhatikan saran dan masukan dari orang lain. Wah, si kecil begitu juga nggak nih Bu?

7. Punya kepribadian dinamis dan gemar keluar dari zona nyaman

Kalau biasanya kita lebih suka stuck di zona nyaman kita, lain hal dengan anak yang lahir bulan November nih Bu. Mereka justru sebaliknya, sangat suka tantangan dan keluar dari zona nyamannya.

Mereka sangat menyukai tantangan baru dalam hidup. Sehingga, anak yang lahir bulan November dikenal lebih supel dan mudah bergaul dengan lingkungan baru.

Tapi kadang, ia juga suka bersikap tidak rasional. Akibatnya, mereka bisa saja bertindak impulsif dan sulit dikendalikan. Nah, kalau begini, korelasinya sangat dekat dengan sifat keras kepalanya nih Bu.