Keluarga

Makin Kreatif, 9 Aplikasi Chat Buat Selingkuh Yang Luput Dari Perhatian!

Makin Kreatif, 9 Aplikasi Chat Buat Selingkuh Yang Luput Dari Perhatian!

Celah buat selingkuh itu makin lama makin kreatif aja, nih! Seperti yang sedang banyak dibicarakan orang sekarang, isu perselingkuhan Syahnaz Sadiqa dan Rendy Kjaernett pakai aplikasi chat buat selingkuh yang sering nggak kepikiran bakal dipakai.

Selain aplikasi ojek online, ada aplikasi lain yang jadi senjata para cheater buat selingkuh, lho! Hal ini jelas wajib jadi perhatian, agar kita tidak kecolongan untuk dikhianati oleh pasangan.

Nah, sayangnya beragam aplikasi chat buat selingkuh ini seringkali luput dari perhatian kita. Sehingga, Ibumin merangkum beberapa aplikasi chat buat selingkuh yang berpotensi digunakan oleh pelaku berikut ini.

Alasan cheater berjuang menutupi perselingkuhannya


Sebelum membahas aplikasi chat buat selingkuh yang jadi garda depan jendela komunikasi, yuk bahas dulu kenapa sih banyak pelaku yang selingkuh rela menutupi rapat-rapat perselingkuhannya. Melansir dari Psychology Today, pelaku menganggap bahwa pernikahan utamanya terlalu berisiko tinggi untuk diakhiri. 

Misalnya mungkin bila pernikahan diakhiri prosesnya ribet alias nggak mudah, ada sistem bagi harta, ada pembagian hak asuh anak, urusan dengan pengadilan, dan urusan-urusan lain yang dirasa butuh banyak tenaga, waktu dan biaya. Seorang psikolog memaparkan lewat Bonobologybahwa pelaku sebenarnya mencari tantangan yang memicu adrenalin dengan menutupi perselingkuhannya. 

Semakin rapat mereka menyembunyikan, mereka merasa cara mereka berhasil dan semakin terlena untuk terus berbohong. Kalau ditelaah kembali, sebenarnya selingkuh itu tidak ada hubungannya dengan khilaf, ya.

Karena pelaku bisa memikirkan berbagai macam cara untuk menutupi perselingkuhannya. Usaha mereka cukup besar untuk melakukan ini semua hingga update ilmu dengan aplikasi chat buat selingkuh terkini, untuk menghilangkan jejak dari aplikasi chat utama.

Aplikasi chat buat selingkuh yang makin kreatif dipakai

1. Aplikasi ojek online


Seperti yang sedang viral, aplikasi ojek online dengan versi ter-update memungkinkan penggunanya berkomunikasi tidak hanya dengan driver ojek, tapi juga orang-orang dari daftar kontaknya. Nggak heran kalau aplikasi chat buat selingkuh ini, masih belum banyak yang menyadari.

Jelas, karena bagi Ibumin nggak kepikiran buat pakai untuk chat bareng selingkuhan. Wah, Ibu perlu lebih waspada nih!

2. Work-related app


Aplikasi chat buat selingkuh juga merambah di aplikasi yang berkaitan dengan pekerjaan. Di era pekerjaan mudah dikerjakan dari mana saja tanpa bertemu, aplikasi pendukung seperti Google Docs, Google Spreadsheet, Dingtalk, Ms teams, dan Slack diciptakan untuk memudahkan pengerjaan dan kordinasi tim.

Sayangnya, aplikasi ini jadi sasaran empuk pengguna melakukan obrolan perselingkuhannya. Aplikasi bisa diakses lebih dari 1 orang di waktu yang bersamaan, dan keduanya bisa saling berkirim pesan lewat aplikasi-aplikasi tersebut.

Kelihatannya sih lagi kerja depan komputer atau ketik to do list di lewat hp. Eh, nggak taunya lagi chatting mesra bareng kesayangan yang lagi di sana. Duh, nggak banget deh!

3. Fitur chat marketplace


Aplikasi chat buat selingkuh yang satu ini juga mulai dilirik sebagai alat perselingkuhan yang aman. Dengan mudahnya marketplace diakses, seseorang dengan mudahnya tak hanya belanja dan berjualan.

Mereka juga mudah saling ngobrol lewat chat seolah sedang ngobrol antara penjual dan pembeli. Apalagi dengan banyak spam chat dari toko-toko, yang biasanya dikunjungi akun tersebut akan membuat semua tampak ‘natural’.

4. Game online


Barengan mabar (main bareng), eh taunya selingkuh sekalian. Sambil menyelam minum air, nih Ngakunya sih cuma nge-game, ternyata sekalian saling tukar kabar lewat fitur chat di game online

Ada jenis game online yang bahkan memposisikan pemilik akun saling berpasangan (pacaran). Nggak taunya pacaran beneran di dunia nyata.

Jelas, aplikasi chat buat selingkuh yang satu ini memang patut dicurigai, apalagi kalau pasangan kamu adalah gamer.

5. SMS


Lama ditinggalkan, fitur SMS berbayar mulai dilirik juga nih sebagai aplikasi chat buat selingkuh. Untuk mereka yang bersedia mengeluarkan berapapun untuk selingkuh, SMS berbayar bukan hambatan.

Sedangkan bagi mereka yang maunya tetap hemat, beberapa provider menyediakan bonus SMS gratis dalam jumlah tertentu pada paket pembelian kuota data. Saat ini orang lebih banyak mencari kuota data dibandingkan pulsa biasa.

Provider dengan cuma-cuma memberikan bonus SMS gratis ini untuk pembelian paket kuota data. Selingkuhnya seolah didukung semesta, nih.

6. Notes


Aplikasi notes atau catatan di HP bukan cuma buat konsumsi pribadi. Bisa juga di-share & edit bareng orang lain dan jadi celah komunikasi rahasia. Kedok pekerjaan lagi, rupanya!

7. Draft email


Bisa dibilang ini termasuk salah satu cara klasik. Sifat email yang privat memungkinkan cheater menggunakan cara berkirim pesan melalui email. Namun draft email jadi lebih privat lagi.

Biasanya kedua orang yang berselingkuh akan membuat 1 email yang mereka berdua tahu password-nya. Email tidak pernah dikirim.

Mereka hanya akan mengetik obrolan di badan email dan tidak mengirimnya pada siapapun. Email akan disimpan di draft, dan pasangan selingkuhnya akan membalas dengan mengetik di badan email juga dari tempat yang berbeda. Waduh!

8. Dompet digital


Aplikasi chat buat selingkuh berikutnya adalah melalui dompet digital. Biasanya saat berkirim dana di dompet digital ada kolom untuk menuliskan catatan.

Cheater akan berkirim saldo seminimal mungkin lalu pesan mesra diletakkan di bagian catatan ini. Dana yang dikirim bisa mulai dari Rp 1,- saja, lho!

9. Platform desain komunikasi visual


Lagi-lagi aplikasi chat buat selingkuh yang berkedok pekerjaan. Platform desain komunikasi visual seperti Figma dan Canva punya fitur untuk membuat proyek bersama-sama dalam satu tim.

Setelah bergabung menjadi satu tim, proyek yang sedang dibuat bisa diakses bersama dengan pengguna lain dalam tim yang sama. Pembuatan desain melalui platform-platform seperti ini, tentu memiliki fungsi pengetikan teks, yang kemudian dimanfaatkan pelaku menuliskan pesan-pesan romansa kasmarannya.

Variatif sekali kalau dipikir-pikir, ya Bu. Sepakat kalau perselingkuhan bukan lagi faktor khilaf.

Ini merupakan hal yang sengaja dilakukan dan sekuat tenaga ditutup-tutupi. Tapi yang pasti, sebaik apapun bangkai disimpan, baunya akan tercium juga.

Jadi, mulai sekarang nggak ada salahnya untuk lebih waspada dengan 9 aplikasi chat buat selingkuh yang Ibumin sudah bedah di atas ya, Bu! Agar tidak ada lagi celah bagi pelaku perselingkuhan buat melakukan 'aksinya'.

Editor: Aprilia