Rekomendasi

Nyaman Banget! Referensi 8 Hotel Staycation Bogor Ramah Anak

Nyaman Banget! Referensi 8 Hotel Staycation Bogor Ramah Anak

Bulan Juni, adalah bulan liburan sekolah bagi anak-anak. Bosan kalau harus menghabiskan liburan di rumah aja? Coba ajak mereka untuk staycation sejenak yuk.

Nggak perlu yang jauh-jauh kok, cukup staycation Bogor aja yang dekat dengan Ibukota. Jangan lupa untuk mencari penginapan yang ramah anak dan keluarga ya! Mengingat negara kita masih harus waspada terhadap ancaman Covid 19. Usahakan mencari penginapan dengan view alam terbuka dengan udara yang masih dingin ya.

Nah, dari pada bingung mencari berikut kami rangkum 6 hotel staycation Bogor yang ramah anak dan keluarga dan bisa dikunjungi saat liburan. Sebelum memilih hotel staycation Bogor ada baiknya simak tips berikut yuk.

Tips staycation di era pandemi


  1. Usahakan mencari hotel ramah anak dengan suasana alam terbuka;
  2. Tetap jaga protokol kesehatan dan terapkan 5 M;
  3. Pastikan kamar hotel punya sirkulasi udara yang baik;
  4. Lokasi hotel merupakan zona aman Covid 19; dan
  5. Pastikan hotel memiliki protokol kesehatan yang baik dan bersertifikat dari pemerintah.

Rekomendasi hotel staycation Bogor murah dan mahal

1. Novus Giro Resort & Spa

Photo source: Liputan 6

Hotel staycation Bogor alam yang sstu ini terletak di kawasan puncak. Novus Giro Resort & Spa menawarkan suasana alam dan udara segar yang sangat cocok buat keluarga yang ingin menghabiskan libur panjangnga. Hotel bintang 4 ini memiliki konsep yang homey yang bikin nyaman.

Memiliki arsitektur serta fasilitas infinity pool, di mana kolam renang ini langsung berhadapan dengan hutan rimbun menjadikan hotel ini sangat dekat dengan alam. Harga penginapan ini juga cukup terjangkau yakni sekitar Rp 700 ribu per malamnya. Tertarik datang ke sini? Hotel ini beralamat di Sindanglaya Raya No.180, Sindangjaya, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Booking kamar di Novus Giro Resort & Spa sekarang disini:

2. Plataran puncak

\

Photo source: Pinterest

Terletak di area puncak yang rimbun akan menambah suasana nyaman saat kamu ingin melepas penat. Vila ini dikelilingi oleh sungai dan pepohonan. Sehingga suasana staycation Bogor alam akan sangat terasa di sini. Saat bangun pagi-pagi kamu akan melihat pantulan sinar matahari dari aliran sungai yang sangat memanjakan mata. Plataran puncak beralamat di Jalan Raya Puncak KM 84, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Villa ini dibanderol dengan harga Rp 3 juta semalam. Wah, cukup mewah ya Bu!

Booking kamar di Plataran Puncak sekarang disini:

3. The Alana Sentul

Photo source: Cool4myeyes.com

Hotel yang berlokasi hanya 10 menit dari pusat Kota Bogor, tentu sangat stategis. Hotel ini menawarkan pemandangan alam Sentul yang masih asri. Fasilitas yang ditawarkan juga terbilang lengkap, apalagi setiap kamar hotel ini dilengkapi dengan balkon pribadi sehingga privasi tamu pun terjaga.

Otomatis protokol kesehatannya pun sangat baik. Harga kamar di hotel ini mulai dari Rp. 800 ribu per malam. Tertarik untuk berkunjung? The Alana Sentul berlokasi di Jalan Ir. H Juanda No.76, Sentul, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Booking kamar di The Alana Sentul sekarang disini:

4. Royal Safari Garden Resort and Convention

Photo source: Tripadvisor

Hotel ini punya bentuk bangunan yang modern serta dilengkapi dengan beberapa fasilitas umum untuk pengunjung hotel. Selain itu, hotel ini juga banyak menyediakan ragam area bermain anak. Mulai dari kids club, playground outdoor, kolam renang anak, waterpark, dan akses ke Taman Safari Bogor. Bikin wisatawan betah berlama-lama staycation di hotel yang satu ini. Berlokasi di Jl Raya Puncak No. 601 Cisarua Puncak Bogor, harga permalamnya mulai dari Rp 750.000 per kamar.

Booking kamar di Royal Safari Garden Resort and Convention sekarang disini:

5. Hotel Seruni Puncak

Photo source: Traveloka

Hotel ini menyediakan pemandangan Gunung Gede. Dilengkapi dengan taman bermain anak dan kolam renang dengan perosotan yang banyak, hotel ini jadi hotel ramah anak. Berlokasi di Jl pirus Kp Baru Tegal Desa Cibereum, Cisalak Puncak, harga permalamnya mulai dari Rp 700.000 per kamar.

Booking kamar di Hotel Seruni Puncak sekarang disini:

6. The Highland Park Resort

Photo source: The Highland Park Resort

Berbeda dengan hotel staycation puncak/Bogor lainnya, The Highland Park Resort punya konsep yang unik yaitu glamping alias glamour camping. Anak-anak pasti suka sangat suka dengan suasana hotelnya apalagi yang belum pernah ngerasain camping. Selain itu ada juga kolam renang untuk anak yang super luas dan dipenuhi dengan banyak permainan seru. Berlokasi di Jl Raya Ciapus Curug Nangka, Bogor, harga permalamnya mulai dari Rp 1.300.000 per kamar.

Booking kamar di  The Highland Park Resort sekarang disini:

7. Royal Tulip Gunung Geulis Hotel

Photo source: Republika

Royal Tulip Gunung Geulis Hotel adalah hotel bintang 5 yang sangat nyaman untuk tempat bermalam. Hotel ini juga menyediakan banyak fasilitas untuk anak. Diantaranya outbound, playground, dan kolam renang yang cukup luas. Berlokasi di Jl Pasir Angin, Nagrak, Bogor, harga permalamnya mulai dari Rp 1.600.000 per kamar.

Booking kamar di Royal Tulip Gunung Geulis Hotel sekarang disini:

8. Pullman Vimala Hills Ciawi

Photo source: Pullman Vimala Hills

Hotel yang satu ini memiliki banyak fasilitas yang ramah anak mulai dari kolam renang anak, kids club dan berbagai kegiatan dan ruang bermain video game untuk anak remaja. Nggak ketinggalan di hotel si kecil juga bisa memberi makan rusa dan kelinci lho. Dengan harga kamar mulai dari Rp 1.800.000 per malam bisa dijadikan alternative staycation Bogor yang menarik nih Bu. Hotel ini beralamat di Jl Raya Puncak Gadog, Megamendung, Puncak Bogor.

Booking kamar di Oullman Vimala Hills Ciawi sekarang disini:

Tunggu apalagi let’s go berangkat weekend ini yuk. Jangan lupa siapin budget lebih untuk hotel-hotel bintang 5 pilihan keluarga ya Bu!

Penulis: Aprilia Ramdani
Editor: Dwi Ratih