Keluarga

Praktis Buat Sarapan, 8 Rekomendasi Sereal Untuk Anak

Praktis Buat Sarapan, 8 Rekomendasi Sereal Untuk Anak

Pagi hari adalah waktu yang paling sibuk buat para Ibu. Ada banyak hal yang dikerjakan, mulai dari memasak, membangunkan si kecil, membuat bekal anak hingga membuat sarapan.

Terkadang, namanya manusia nggak selalu bisa tepat waktu bangun di pagi hari. Pasti ada saja hari di mana Ibu bangun kesiangan, sehingga nggak sempat membuat sarapan untuk anak.

Nah, kalau sudah seperti itu sarapan dengan sereal adalah solusi terbaik agar kebutuhan nutrisi anak bisa tercukupi dengan baik sebelum sekolah. Sebab, sereal untuk anak bisa menjadi sumber energi dan sumber vitamin yang baik untuk si kecil.

Apalagi jika ditambahkan dengan segelas susu. Hal ini tentu dapat menambah kebutuhan vitamin dan mineral untuk anak, supaya makin semangat untuk memulai hari di sekolah. Berikut ini adalah rekomendasi sereal untuk anak yang bisa jadi pilihan buat para Ibu.

Rekomendasi sereal untuk anak

1. Nestle Honey Stars Cereal


Honey Stars merupakan produk keluaran Nestle yang sangat terkenal dengan bentuk bintangnya. Selain berbentuk menarik, produk ini juga dibuat dari gandum yang dipadukan dengan rasa manis dari madu.

Honey Stars juga memiliki tekstur yang lembut dan mudah dikunyah oleh anak, dengan atau tanpa dicampur dengan susu. Apalagi, dalam 100 gram sereal Honey Stars mengandung 406,7 kalori dengan 81 gram karbohidrat, 3 gram serat, 33 gram gula, 6,7 gram lemak, 5,7 gram protein, dan 266,7 mg kalsium.

Lengkap banget kan, Bu? Nah, untuk harga dari sereal untuk anak ini tergolong cukup murah dan terjangkau. Ukuran 300 gram berkisar Rp 40.000-an saja, lho! Produk ini juga tersedia di seluruh supermarket terdekat atau di e-commerce.

2. Nestle Koko Krunch


Siapa sih yang nggak kenal dengan merk sereal untuk anak yang satu ini? Yup! Nestle Koko Krunch memang jadi sereal nomor wahid yang sangat digemari oleh anak.

Selain rasanya yang enak, bentuknya pun terkenal cukup unik. Varian terbarunya bahkan ada yang berbentuk alphabet untuk memudahkan anak belajar mengenal huruf.

Nggak hanya itu, dalam 30 gram sereal Nestle Koko Krunch juga mengandung 110 kalori dengan 2 gram protein, 23 gram karbohidrat, 1 gram lemak, dan 50 mg sodium. Jadi nggak heran kalau sereal untuk anak yang satu ini memang bisa membuat kenyang.

Harga sereal untuk anak ini cukup terjangkau ya Bu. Untuk ukuran 330 gram hanya berkisar Rp 40.000-an saja. Produk ini juga mudah di dapatkan di supermarket dan e-commerce kesayangan.

3. Kellog’s Corn Flakes Honey


Kellog’s juga menjadi salah satu produk sereal untuk anak yang memiliki rasa yang menarik dan pasti disukai oleh anak-anak. Salah satunya adalah Kollog’s Corn Flakes Honey.

Kellogg’s Corn Flakes Honey adalah pilihan sereal untuk anak yang sangat tepat dimakan  untuk sarapan ataupun camilan. Komposisi dari sereal ini adalah 89% ekstrak jagung, gula, ekstrak malt, garam, premix vitamin, dan mineral.

Selain itu, karena terbuat dari jagung, tentunya rasanya menjadi manis dan enak di mulut. Selain varian rasa honey, Kellog’s Corn Flakes juga memiliki rasa lain yang menarik untuk dicoba salah satunya adalah rasa strawberry dan pisang.

Karena rasanya manis, tapi Ibu nggak perlu khawatir diabetes. Sebab, produk ini memiliki gula yang sangat rendah. Jadi selain bisa dikonsumsi oleh anak-anak, para orang tua juga bisa ikutan konsumsi disaat nggak sempat sarapan, lho!

Selain rasanya yang unik, sereal untuk anak ini juga memiliki tekstur yang renyah dan memberikan rasa crispy pada setiap gigitannya. Bahkan sereal untuk anak ini kaya akan 8 nutrisi yang sangat bermanfaat, seperti Vitamin A, B1, B2, B3, B6, B9, C, dan zat besi. Untuk harga per 400 gramnya sendiri berkisar antara Rp 40.000-an.

4. Lucky Charms


Satu lagi rekomendasi sereal untuk anak yang dapat dijadikan pilihan untuk sarapan yakni Lucky Charms. Sereal gandum asal USA ini sudah pasti digemari oleh si kecil, deh!

Sebab, sereal untuk anak ini memiliki tekstur yang unik dan menarik untuk anak-anak. Ada yang berbentuk simbol, huruf, dan angka dengan berbagai macam warna.

Nah, uniknya lagi sereal untuk anak yang satu ini juga ditambahkan dengan mini marshmallow yang manis dan lezat. Selain rasanya yang manis dan bentuknya yang unik, sereal ini memiliki beragam kandungan bermanfaat, seperti kalsium, magnesium, dan zinc, serta kaya akan vitamin (Vitamin A, B6, B12, C, D). Untuk harganya sendiri berkisar Rp 99.000-an.

5. Energen


Energen adalah salah satu sereal untuk anak yang praktis dan mudah dibuat. Sereal sarapan ini cocok banget buat Ibu yang sedang buru-buru dan nggak siap membuat sarapan untuk anak.

Energen dapat menjadi alternatif Ibu untuk tetap menikmati sarapan tanpa takut terlambat. Sebab, Energen merupakan sereal plus susu yang siap disajikan dengan langkah yang cepat.

Cara membuatnya gampang banget nih, Bu, cukup buka kemasan, kemudian seduh dengan air hangat. Aduk perlahan, dan Energen pun siap dinikmati selagi hangat.

Sereal untuk anak yang satu ini juga memiliki beragam varian rasa yang sangat digemari, diantaranya cokelat, vanilla, kacang hijau, jahe, kurma dan jagung. Untuk harga jualnya sendiri per 10 sachet dibanderol sekitar Rp 17.000-an saja. Murah banget kan, Bu?

6. Froot Loops


Rekomendasi sereal untuk anak selanjutnya adalah Froot Loops. Sereal ini memiliki bentuk yang unik dengan warna yang beragam.

Rasanya pun manis layaknya rasa buah-buahan. Sereal ini terbuat dari tepung jagung, gula, tepung gandum, tepung barley, minyak kelapa sawit, garam serta pewarna makanan (merah bit, beta-karoten dari blakeslea trispora, antosianin), premiks vitamin dan mineral.

Meski memiliki rasa yang manis, sereal untuk anak yang satu ini tetap mengandung vitamin, mineral dan zat besi yang dibutuhkan tubuh untuk diolah menjadi energi. Supaya si kecil makin bertenaga dalam menyerap pelajaran di sekolah. Harga per 300 gramnya berkisar Rp 36.000-an saja.

7. Nestle Milo Cereal


Satu lagi sereal untuk anak dari Nestle yang punya rasa enak layaknya susu Milo. Sesuai namanya, Nestle Milo Cereal memang memiliki rasa persis seperti susunya.

Sereal yang terbuat dari gandum berbentuk bulat ini memiliki rasa cokelat yang manis layaknya sedang makan susu Milo, lho! Selain itu, Nestle Milo Cereal juga mengandung 5 vitamin ( B2, B3, B5, B6, B9) serta kalsium dan zat besi yang sangat penting diberikan saat sarapan di pagi hari.

Tersedia juga dalam berbagai ukuran kemasan, namun untuk ukuran sekitar 330 gram saja sereal untuk anak yang satu ini bisa dibeli dengan harga Rp 40.000. Gimana, si kecil sudah pernah coba, belum?

8. Fruity Pebbles


Fruity Pebbles adalah salah satu merk sereal untuk anak asal USA yang juga cukup digemari oleh anak-anak. Fruity Pebbles diformulasikan secara khusus untuk mereka yang menginginkan sereal tanpa kandungan gluten.

Sesuai namanya Fruity Pebbles memiliki rasa unik dari berbagai jenis perisa buah. Selain lebih enak saat dicampur menggunakan susu, sereal ini juga cocok banget dijadikan camilan untuk anak, lho! Meski begitu, harga sereal untuk anak yang satu ini memang cukup mahal yakni per 425 gramnya dibanderol dengan harga Rp 105.000-an.