Rekomendasi

Psst! Ada Kids Club di 8 Hotel Staycation Bali Ini! Cek Yuk!

Psst! Ada Kids Club di 8 Hotel Staycation Bali Ini! Cek Yuk!

Karena masih maraknya pandemi tapi jiwa liburan sudah meronta, cobalah untuk staycation Bali. Warga sekitar Bali bisa nih memilih staycation di temat-tempat rekomendasi ini yang ramah anak dan menyediakan kids club. Untuk orang tua yang mencari referensi staycation Bali ramah anak, check this out!

Rekomendasi Staycation Bali

1. Mandapa Ritz Carlton Ubud

Photo Source: ritzcarlton.com

Hotel ini memiliki Paket Mini Explorer, di mana anak-anak akan diajak mengenal dan belajar dari alam lebih dekat. Program ini diperuntukkan anak usia 5 tahun ke atas dengan didampingi orang tuanya. Staycation Ubud Bali yang satu ini dijamin memberikan edukasi lengkap gabungan budaya, seni, dan alam. Pilihan paket Mini Explorer antara lain:

  • A Day of Eco-Discovery & Culture (petualangan anak menjelajah alam seharian);
  • A taste of Healing Tradition (petualangan menjelajah setengah hari);
  • Art Camp (mempelajari seni dan budaya Bali); dan
  • A Taste of Nighttime Tradition (turd an eksplorasi alam di malam hari).

2. Padma Resort Ubud

Photo source: padmaresortubud.com

Staycation Bali di Ubud belum berakhir. Ayah dan Ibu juga bisa memilih Padma Resort Ubud yang menyediakan Kids Club bernama Wolly. Anak-anak bisa bermain sepuasnya di  ruang bermain, dan Ayah Ibu yang ingin berkencan sebentar bisa menitipkan anak-anak juga, lho. Padma menyediakan jasa penitipan bertarif per jam. Di luar ruang bermain juga ada kolam renang anak untuk keseruan bermain yang menyenangkan. Setiap hari ada jadwal kegiatan khusus yang berbeda, mulai dari melukis dengan sayuran, daun, dan bunga, sampai memberi makan hewan. Padma sendiri juga ada di Legian. Bila Ayah dan Ibu memilih menginap di daerah Legian, bisa pilih Padma Legian karena mereka juga menawarkan Kid’s Club.

3. The Westin Resort Nusa Dua

Photo Source: marriot.com

Beralih ke Nusa Dua, staycation Bali bisa seru-seruan bersama anak-anak di The Westin Resort. Hotel ini menyediakan outdoor playground dan kids club yang menyediakan beragam aktivitas mulai dari melukis wajah, membuat layang-layang sampai melihat bintang di ruang terbuka. Area tersebut khusus untuk anak 4-12 tahun. Sedangkan anak-anak yang lebih kecil bisa memasuki toddler area. Tetapi, jika anak dibawah  4 tahun masih menggunakan diapers, tidak diijinkan masuk ke area ini, ya. The Westin memiliki peraturan yang boleh memasuki area ini adalah anak-anak 2-4 tahun yang sudah lulus toiled training.

4. St. Regis Bali Resort

Photo source: marriot.com

Staycation Bali dengan memilih St. Regis Bali Resort menawarkan program Children’s Learning Center. Selain kegiatan bersama keluarga seperti pengenalan budaya sampai nonton film di ruang terbuka, ada juga program edukasi yang mengajarkan anak tentang budaya, seni, dan aktivitas menyenangkan baik outdoor maupun indoor.

5. Montigo Resort

Photo Source: montigoresorts.com

Geser sedikit ke Seminyak, yuk. Ada Montigo Resort yang cocok untuk staycation Bali bersama anak-anak. Ada Tilo Kids club dengan beragam aktivitas seperti face painting, membuat kue, seni dan kerajinan tangan, serta beberapa aktivitas lain yang menyenangkan. Untuk daerah Seminyak, masih ada Trans Resort Bali dan Alila Seminyak yang ramah anak. Tetapi selama pandemi, mereka memilih tutup sementara.

6. Bali Dynasty Resort

Photo source: bdr.pphotels.com

Kids Club Kupu-Kupu adalah nama kids club di resort ini. Area khusus anak terbagi menjadi dua bagian, yaitu untuk anak usia 4-12 tahun dan area remaja usia 10-16 tahun. Area ini juga dekat dengan min waterpark dan diawasi oleh staff yang professional. Program belajarnya juga ada, yaitu pengenalan budaya tradisional Bali, keseniannya dan ragam permainan tradisional Bali. Meski gratis, setiap anak haruslah terdaftar dengan pasti saat memasuki club. Anak yang masuk dan keluar tidak boleh sendirian, sehingga wajib ditemani satu orang dewasa. Ada layanan pengasuh juga lho. Tarifnya Rp 65.000/jam dengan minimal pengambilan layanan 2 jam. Resort ini terletak di daerah Kuta.

7. Mövenpick Resort

Photo source: all.accor.com

Staycation Bali juga bisa di daerah Jimbaran. Ada Mövenpick Resort yang memiliki Meera Kids Club. Kids Club biasa dilakukan di dalam ruangan atau di area terbuka dekat kolam renang. Untuk ruang bermain indoornya berkonsep kapal laut. Anak-anak pasti tertarik dan menyukai petualangan di miniature kapal ini.

8. Prama Sanur

Photo source: @pramasanurbeach

Di kawasan Sanur, ada juga lho hotel yang menawarkan layanan Kids Club dan memiliki area bermain anak yang cukup luas. Di Prama Sanur, ruang bermainnya colorful. Anak akan diajak bermain dan membuat prakarya. Nggak ketinggalan juga budaya Bali. Area kolam renang juga membuat anak betah. Seluncuran di kolam renang akan menarik perhatian anak dan bersiaplah untuk basah! Staycation Bali di Prama jadi menyenangkan, deh.

Itulah beberapa rekomendasi staycation Bali yang memiliki Kids Club dan sudah pasti ramah anak. Kebanyakan dari paket menginap di hotel atau resort tersebut bukan termasuk staycation Bali murah. Tetapi harga yang dibayarkan sepadan dengan kenyamanan dan fasilitas yang didaat seluruh keluarga, utamanya anak-anak.

Penulis: Mega Pratidina Putri
Editor: Dwi Ratih