Keluarga

Punya Fasilitas Lengkap! 7 Rekomendasi Rumah Sakit Umum Jakarta Utara

Punya Fasilitas Lengkap! 7 Rekomendasi Rumah Sakit Umum Jakarta Utara

Salah satu pertimbangan utama dalam memilih rumah sakit adalah fasilitas yang disediakan. 

Nah, untuk membantu Ibu yang sedang bingung mencari rumah sakit umum Jakarta Utara dengan fasilitas lengkap dan tenaga medis yang terpercaya, berikut ini adalah rekomendasinya.

Deretan rumah sakit umum Jakarta Utara dengan fasilitas lengkap

1. RSUD Koja

Photo source: Nomor Call Center

Rumah sakit umum daerah Koja, menjadi salah satu rumah sakit umum Jakarta Utara yang memiliki banyak pasien. Artinya, rumah sakit tipe B ini cukup dipercaya dalam melayani masyarakat.

Salah satu fasilitas unggulan dari rumah sakit ini adalah kelengkapan ruangan Unit Rawat Gawat Darurat & Intensif melayani pasien Emergency Surgery dan Medical Emergency/Non Surgery selama 24 jam. 

Bahkan layanan ini sudah berkoordinasi dan berkolaborasi langsung dengan ruang ICU, ICCU, CVCU, HCU, PICU, NICU dan penanganan luka bakar lho!

Nggak hanya itu, fasilitas yang lengkap ini juga ditangani langsung oleh 35 Dokter Umum yang bersertifikat ATLS dan ACLS dan 63 perawat terlatih yang bersertifikat BTCLS dan PPGD. RSUD Koja juga punya 3 ambulance aktif yang bisa digunakan untuk mengantar dan menjemput pasien gawat medis ke rumah sakit.

Alamat:

Jalan Deli No 4 Kel. Koja Kec. Koja

Jakarta 14220

Telp : 021-43938478

Fax :  021-4352401

Email : info@rsudkoja.jakarta.go.id

2. Rumah Sehat Untuk Jakarta - RSUD Tanjung Priok


Photo source: Humas RSUD Tanjung Priok

Ibu dan si kecil sedang sakit tapi ingin berobat ke rumah sakit umum? Tenang Bu, RSUD Tanjung Priok mungkin bisa jadi pilihan ya. Sebab RSUD Tanjung Priok punya fasilitas unggulan berupa spesialis kebidanan & kandungan (obgyn) dan juga spesialis anak lho!

Nggak hanya itu, RSUD Tanjung Priok juga memiliki ruang operasi caesar, ruang perinatologi, layanan lab dan radiologi 24 jam. Rumah sakit ini pun bisa melayani pasien umum dan BPJS Kesehatan yang semakin memudahkan keluarga untuk berobat.

Rumah sakit yang sudah berdiri sejak 04 Juni 2016 kini juga dikenal sebagai Rumah Sehat Untuk Jakarta yang sangat ramah bagi keluarga. Apalagi RSUD Tanjung Priok juga melayani imunisasi dasar anak secara gratis dengan hanya dengan membayar konsultasi dokter spesialis sebesar Rp 60.000-an saja.

Alamat:

Jalan Bugis No. 03 Kel. Kebon Bawang Kec. Tanjung Priok Jakarta Utara

Tlp: 021-43908923

WhatsApp: 0877 2049 8182

E-mail: humas.rsuktgpriok@gmail.com

Website: https://rsudtanjungpriok.jakarta.go.id/home/

3. RS Pelabuhan

Photo source: RS Pelabuhan Jakarta

RS Pelabuhan merupakan rumah sakit umum Jakarta Utara yang yang berada dalam naungan Indonesia Healthcare Corporation milik BUMN. Dengan misi ramah, peduli dan bersahabat menjadikan RS Pelabuhan banyak dikunjungi pasien yang ingin mendapatkan pengobatan.

RS Pelabuhan memberikan layanan bagi peserta BPJS, IPC Health Care serta asuransi-asuransi terkemuka lainnya. Rumah sakit umum yang berlokasi di Jalan Kramat Jaya, Kelurahan Tugu Utara, Tanjung Priok ini merupakan rumah sakit tipe C yang juga memiliki fasilitas cukup lengkap.

Diantaranya adalah fasilitas rawat jalan, rawat inap, fasilitas medis, fasilitas kesehatan tingkat 1 dan fasilitas umum. Tak ketinggalan terdapat pula layanan unggulan berupa Phacoemulsifikasi, ESWL, Endoscopy dan Hemodialisa, Medical Check Up bagi tenaga kerja di bidang Pelayaran dan TKI, One Day Care, CT Scan dan vaksinasi.

Alamat:

Jl. Kramat Jaya, Tg. Priok Jakarta Utara

Tlp: (021) 4403026

Fax: (021) 4403551

Website: https://www.rspelabuhan.com/id/profil/rs-pelabuhan-jakarta

4. RS Puri Medika


Photo source: RS Puri Medika 

Rumah sakit umum Jakarta Utara selanjutnya adalah RS Puri Medika yang terletak di Jl. Sungai Bambu Raya, Tanjung Priok. Rumah sakit ini jadi salah satu fasilitas kesehatan dengan yang mampu memberikan pelayanan kesehatan yang lengkap bagi masyarakat yang tinggal di sekitar Jakarta Utara.

Rumah sakit ini punya fasilitas unggulan meliputi spesialis dasar penyakit dalam, paru-paru dan jantung yang dilengkapi dengan alat penunjang medis seperti; radiologi, laboratorium, dan EKG. Tak lupa, RS Puri Medika juga punya fasilitas fisioterapi dan gizi yang cocok bagi keluarga.

Soal biaya, nggak perlu khawatir sebab rumah sakit ini juga menerima layanan BPJS Kesehatan, pembayaran pribadi serta beragam asuransi lain yang bekerjasama dengan rumah sakit ini.

Alamat:

Jl. Sungai Bambu Raya No. 5 Tanjung Priok. Jakarta 14330, Indonesia

Tlp: +62 21 4390 6989 
Fax: +62 21 4390 3355 
Email: marketing.purimedika@gmail.com

Website: https://purimedika.com/penunjang-medik/

5. RS Hermina Kemayoran


Photo source: Halodoc

RS Hermina Kemayoran merupakan bagian dari Hermina Group yang memiliki banyak cabang, salah satunya di Kemayoran. Pelayanan di rumah sakit ini sudah nggak diragukan lagi ya Bu.

Apalagi RS Hermina Kemayoran juga sangat ramah bagi pasien BPJS Kesehatan. Rumah sakit ini punya fasilitas unggulan berupa layanan bersalin, pediatrik dan kardiologi, Cathlab (kateterisasi jantung & angiografi), CT Scan, Ekokardiografi, EEG (Elektroensefalografi), hemodialisa, gigi spesialistik, klinik tumbuh kembang, PICU (Pediatric Intensive Care Unit) serta layanan ICU/NICU (Intensive Care Unit/Neonatal Intensive Care Unit).

Alamat:

Hermina Tower, Jl. Selangit B-10 Kavling 4, Kemayoran, Jakarta Pusat, Indonesia

Tlp: (+62 21) 2260 2525/call center 1500 488

Email: marketing.kemayoran@herminahospitals.com

Website: https://herminahospitals.com/id/branch/hermina-kemayoran.html

6. RS Duta Indah


Photo source: Garnesia

Rekomendasi rumah sakit umum Jakarta Utara selanjutnya adalah Rumah Sakit Duta Indah. Rumah sakit yang berdiri 12 Maret 2015 ini bertempat di Jl. Teluk Gong Raya No. 12, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Rumah sakit ini juga punya fasilitas kesehatan yang cukup lengkap meliputi; IGD 24 jam, ICU, poliklinik umum dan spesialis, ruang bersalin, ruang operasi, ruang rawat inap, hemodialisa, laboratorium dan radiologi 24 jam serta senam hamil. 

Nggak sempat datang ke rumah sakit untuk berobat? Tenang Bu, rumah sakit ini juga punya layanan homecare lho!

Sehingga makin memudahkan kita untuk mendapatkan layanan medis secepat mungkin guna mengobati penyakit yang diderita. RS Duta Indah juga melayani pasien BPJS Kesehatan, asuransi dan pribadi yang ramah bagi masyarakat.

Alamat:

Jalan Teluk Gong Raya No. 12,

Kel. Pejagalan, Kec. Penjaringan,

Jakarta Utara, 14450

Tlp : (021) 6667 6188/0815 1965 5113/0815 1965 5114

Fax: (021) 6667 6190

Email: info@rsdutaindah.com

Website: http://www.rsdutaindah.com

7. RS Atmajaya


Photo source: Unika Atma Jaya

Rumah sakit umum Jakarta Utara selanjutnya adalah RS Atmajaya yang terletak di Jl. Pluit Raya No 2. Sejak awal didirikan, rumah sakit ini fokus untuk menunjang pendidikan dan latihan calon-calon dokter yang juga menuntut ilmu di Universitas Atmajaya.

Tapi kini, RS Atmajaya berubah fungsi untuk lebih terbuka dalam melayani kebutuhan medis masyarakat. Salah satu fasilitas unggulan rumah sakit ini terletak pada salah satu paviliun bernama Bonaventura.

Paviliun ini dilengkapi dengan layanan Unit Gawat Darurat, ruang rawat inap mulai kelas suite (VVIP), deluxe (VIP), superior (kelas 1) dan standar (kelas 2). Tak ketinggalan paviliun ini juga dilengkapi dengan kamar operasi, kamar bersalin, ruang ICU, PICU, NICU.

Tentunya dengan didukung dengan peralatan diagnostik terbaru l seperti MRI, laparoskopi, CT Scan 128 Slice dan CATH Lab. Rumah sakit ini juga menyediakan layanan bagi pasien BPJS dan umum yang ramah dan informatif.

Alamat:

Jl. Pluit Raya No. 2

Penjaringan, Jakarta Utara

Tlp: (021) 660-6127

Fax: (021) 2267-1727

Email: info.rs@atmajaya.id