Keluarga

Rekomendasi 17 Cafe di Bogor yang Instagramable dan Asik!

Rekomendasi 17 Cafe di Bogor yang Instagramable dan Asik!

Cafe di Bogor yang instagramable sudah semakin banyak dan menjadi salah satu tempat favorite untuk melepas penat bagi siapa saja. 

Konon kabarnya, saat ini hampir setiap orang mencari cafe yang memiliki spot foto instagramable atau pas dijadikan feed instagram kekinian lho. 

Apakah Ibu salah satunya? Kebetulan sekali, cafe di Bogor yang instagramable nggak kalah menarik dan dijamin tidak mengecewakan!

Pentingkah Memiliki Waktu Luang?


Sebelum hunting rekomendasi cafe di Bogor yang instagramable, ada baiknya Ibu simak dulu nih tentang pentingnya punya waktu luang untuk seluruh anggota keluarga, terutama bagi mereka yang punya rutinitas harian, dilansir melalui laman Heights seperti berikut:

1. Waktu Luang adalah Waktu Berharga dan Harus Dinikmati!

Melansir dari laman Heights, waktu luang adalah waktu yang digunakan oleh banyak orang untuk mengisi waktu kosong di antara rutinitas harian dengan kegiatan yang mereka sukai dan memiliki dampak positif serta mendatangkan kesejahteraan bagi orang yang menjalaninya. 

Waktu luang ini akan menjadi sia-sia bila seseorang tersebut tidak merasa bahagia saat melakukannya, misalnya Ibu mengantar anak-anak berenang di sebuah tempat rekreasi, sementara yang paling ingin Ibu lakukan adalah pergi ke salon. 

Memang benar judulnya pergi ke tempat rekreasi, namun bisa jadi bagi Ibu ini adalah sebuah kewajiban, bukan saat untuk menikmati kegiatan yang Ibu dambakan di waktu luang. Jadi, sempatkan diri untuk memiliki waktu luang Ibu sendiri ya!

2. Punya Waktu Luang dapat Meningkatkan Kualitas Diri

Ini berlaku tak hanya untuk Ibu yang terus menerus bekerja 24 jam 7 hari di rumah saja, Ayah ternyata juga butuh waktu luang! Bagi mereka yang harus selalu berhadapan dengan rutinitas setiap saat harus punya minimal satu hari libur untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan yang benar-benar disukai. 

Waktu luang ini akan mendatangkan banyak manfaat seperti kemampuan pemecahan masalah yang lebih baik, meningkatkan etos kerja, meningkatkan kreativitas, membantu masalah psikologis, menyehatkan tubuh, serta meningkatkan kualitas hidup. Ini adalah sebuah gambaran jelas tentang kehidupan nyata dan kehidupan dunia kerja yang juga harus seimbang.

3. Waktu Luang Bermanfaat untuk Kesehatan Otak

Mengerjakan segala sesuatu yang berhubungan dengan rutinitas dapat mengubah cara kerja otak kita. Jaringan neuron yang saling terhubung pada otak akan lebih kuat saat kita sedang melakukan sesuatu. 

Semakin bertambahnya usia, diharapkan otak tak hanya digunakan saat bekerja saja, namun juga untuk membangun aktivitas lain seperti aktivitas yang berkaitan dengan sosial, aktivitas santai, aktivitas mengasah seni, bahkan aktivitas yang memacu adrenalin. 

Bila ini semua terjadi secara seimbang, maka semakin bertambahnya usia, otak kita akan menjadi lebih tangguh dan memperkuat jalur syaraf yang terhubung.

Rekomendasi Cafe di Bogor yang Instagramable

Sudah tahukan pentingnya mengisi waktu luang dengan hal-hal yang paling Ibu minati? Nah, bila salah satu kegiatan yang Ibu suka untuk mengisi waktu luang adalah pergi ke cafe dan berfoto ria, maka waktu luang kali ini tak ada salahnya mencari cafe di Bogor yang instagramable nih! 

1. Nicole’s Kitchen & Lounge


Photo source: suara jabar satu

Pergi ke daerah Puncak, jangan lupa mampir ke salah satu cafe di Bogor yang instagramable seperti Nicole’s Kitchen & Lounge

Di sini, Ibu dan orang-orang terkasih tak hanya bisa nongkrong santai saja sambil menikmati dinginnya udara puncak, namun bisa juga mencicipi masakan peranakan, menu ala Thailand, menu khas Nusantara, bahkan menu Western. 

Cafe yang satu ini nggak cuma punya banyak spot foto keren, namun juga mengusung tema Casual Dining yang tentunya nggak akan mengecewakan!

Alamat: Kampoeng Brasco, Jl. Raya Cipanas Jl. Hanjawar No.1, Palasari, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Jam Operasional: Senin – Minggu (09.00 – 22.00)

2. Two Stories


Photo source: qraved.com

Memilih cafe di Bogor yang Instagramable terbilang mudah karena hampir semua cafe di kota hujan ini punya spot foto keren dan memiliki keunikan tersendiri di setiap tempatnya. 

Nggak heran bila waktu akhir pekan tiba, Bogor sering kali dipenuhi para wisatawan baik lokal maupun luar kota. Salah satu tempat yang punya good ambience, good service, dan good price adalah Two Stories Cafe yang hampir nggak pernah sepi pengunjung. Mau coba berselfie ria di indoor maupun outdoor semuanya adalah pilihan yang tepat!

Alamat: Jl. Pajajaran Indah V No.7, RT.01/RW.11, Baranangsiang, Bogor Timur.

Jam Operasional: Senin – Jumat (11.00 – 22.00); Sabtu – Minggu (10.00 – 22.00)

3. Cibogy


Photo source: qraved.com

Cafe di Bogor yang instagramable yang satu ini sayang banget kalau dilewatkan di akhir pekan yang akan datang. Berlokasi tak jauh dari pintu Tol Gadog, Cibogy menawarkan konsep yang berbeda yaitu tiga kegiatan dalam satu tempat yang menyenangkan (eat, shop, and play). 

Di sini Ibu bisa berfoto ria baik di dalam ruangan atau di luar ruangan karena desainnya yang ciamik dan pas banget untuk feed instagram. Untuk menu makanan dan minumannya jangan ditanya lagi ya! Rasanya tetap juara!

Alamat: Cibogo, Puncak Rd No.82, Cipayung Datar, Megamendung, Bogor.

Jam Operasional: Senin – Kamis (10.00 – 22.00); Jumat – Minggu (10.00 – 23.00)

4. Cimory Riverside


Photo source: travel detik

Selain menjadi salah satu cafe di Bogor yang instagramable, Cimory Riverside juga merupakan tempat makan yang asyik untuk dikunjungi seluruh anggota keluarga. 

Suasana makan dipinggir sungai, tempat bermain anak yang menyenangkan, hingga menu makanan dan minuman yang menggoyang lidah bisa Ibu dapatkan di satu tempat ini saja. Ajak seluruh keluarga mengisi waktu luang di sini yuk?

Alamat: Puncak Rd No.KM. 77, RW.NO. 435, Leuwimalang, Cisarua, Bogor.

Jam Operasional: Senin – Minggu (08.00 – 21.00)

5. Roofpark Cafe


Photo source: zomato

Sesuai dengan namanya, Roofpark Puncak Cafe ini menjadi salah satu cafe di Bogor yang instagramable karena menyuguhkan pemandangan yang super keren dan dipadukan dengan sejuknya suasana kota Bogor. Kalau berada di tempat ini, Ibu tak perlu khawatir kekurangan spot foto yang bagus! 

Hampir setiap sudutnya dipenuhi dengan beragam bunga warna-warni dan layak untuk dijadikan feed instagram kekinian. 

Alamat: Istana Raja Fo, Jl. Raya Puncak - Cianjur, Palasari, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Jam Operasional: Senin – Minggu (10.00 – 22.00) – Sabtu (10.00 – 24.00)

6. Kuki Store and Cafe


Photo source: maarceuu

Begitu masuk dan menginjakkan kaki di Kuki Store and Cafe, Ibu akan langsung merasa nyaman dan homey. Cafe ini layak dijadikan rekomendasi cafe di Bogor yang instagramable karena tak hanya nyaman dan bersih saja, namun suasana di sini begitu sejuk dan begitu dekat dengan alam. 

Menu makanan dan minuman yang ditawarkan juga beragam dengan harga yang relatif terjangkau.

Alamat: Jl. Halimun No. 6, Bogor Tengah, Bogor.

Jam Operasional: Minggu – Jumat (12.30 – 22.00); Sabtu (11.30 – 23.00)

7. Lemongrass Kopitiam


Photo source: pergikuliner.com

Lemongrass Kopitiam menjadi salah satu cafe terhitz dan sangat ramai disetiap jamnya. Nggak heran, karena setiap sudut cafe ini memang asyik dan seru untuk dijadikan spot foto. 

Sayangnya, cafe di bogor yang instagramable seperti Lemongrass ini kerap kali terlalu ramai, jadi harus pilih waktu yang tepat supaya dapat berfoto dengan tenang ya!

Alamat: Jl. Raya Pajajaran No.21, RT.03/RW.03, Bantarjati, Kec. Bogor Utara

Jam Operasional: Senin – Minggu (11.00 – 20.00)

8. The Lake House


Photo source: Suara Bogor

Menikmati santapan lezat dan nikmat di tengah danau tanpa harus basah? Ini nggak hanya khayalan semata karena salah satu cafe di Bogor yang instagramable seperti The Lake House dapat mewujudkannya! 

Selain tempatnya yang unik, The Lake House Bogor juga menawarkan pemandangan hutan yang tak biasa. Cocok banget untuk melepas penat nih Bu!

Alamat: Jl. Taman Safari No.101. C, Tugu Sel., Kec. Cisarua, Bogor.

Jam Operasional: Senin – Minggu (11.00 – 20.00)

9. Sky Garden Resto


Photo source: blog.duniamasak

Bogor memang surganya kuliner enak dan suasananya yang sejuk lagi menenangkan! Sky Garden Resto menjadi salah satu tujuan favorit cafe di Bogor yang Instagramable selanjutnya. 

Resto ini berada tepat di atas bangunan gedung Leopard sehingga sangat disarankan untuk datang di waktu sore menjelang malam untuk suasana yang romantis. Wah, Ayah dan Ibu bisa honeymood lagi nih!

Alamat: JL. Raya Puncak 601, Cisarua, Puncak.

Jam Operasional: Senin – Minggu (06.00 – 23.00)

10. Edensore Cafe & Resto


Photo source: edensorhills

Menikmati suasana perbukitan sembari menyeruput minuman hangat atau menyantap makanan lezat dengan bonus tempat yang bagus untuk foto? Ibu wajib menyambangi Edendore Cafe & Resto yang berada di kawasan Sentul Bogor. 

Cafe di Bogor yang instagramable ini menawarkan panorama yang nggak biasa, bagaikan di luar negeri! Desain interior resto ini juga nggak kalah menarik dengan pemandangan luarnya. Agendakan ke sini yuk?

Alamat: Jl. Air Terjun No.11, Bojong Koneng, Sentul, Bogor.

Jam Operasional: Senin – Jumat (10.00 – 18.00); Sabtu – Minggu (10.00 – 21.00)

11. Warung Kopi Nako


Photo source: IDEAonline

Tempat ngopi dengan desain industrial ini cocok juga disambangi untuk sekedar melepas penat atau berfoto dengan orang terkasih. Desainnya yang simple bukan berarti menawarkan menu yang biasa saja, justru sebaliknya, Warung Kopi Nako telah menjadi salah satu warung kopi hits di bogor!

Alamat: Jl. Pajajaran Indah V No.7, RT.01/RW.11, Baranangsiang, Bogor Timur

Jam Operasional: Senin – Minggu (10.00 – 20.00)

12. Kopi Daong


Photo source: wisatainfo

Ngopi sambil berwisata dengan keluarga tercinta? Kopi Daong jawabannya! Di sini Ibu nggak hanya akan merasakan cita rasa kopi yang lezat saja, tapi juga akan merasakan suasana ngopi di tengah hutan pinus yang sangat cantik. 

Kualitas udara di sini juga sangat bagus dan sangat sejuk. Nggak heran kalau Kopi Daong menjadi salah satu rekomendasi cafe di Bogor yang instagramable banget nih!

Alamat: Pancawati, Caringin, Bogor, Jawa Barat.

Jam Operasional: Senin – Minggu (09.00 – 20.00)

13. Anthology Coffee & Tea


Photo source: iradiofm

Lagi-lagi tempat nongkrong asyik dengan ambience alam yang menenangkan ada di Bogor. Kali ini Ibu bisa coba untuk mengunjungi Anthology Coffee & Tea untuk sensasi minum secangkir kopi atau teh hangat di pinggir danau bunga teratai. 

Sebagai salah satu cafe di Bogor yang instagramable, Anthology Coffee & Tea berhasil menyuguhkan pemandangan tak biasa di setiap mata memandang. Cita rasa kopi dan berbagai macam varian tehnya juga merupakan ciri khas tersendiri dari cafe ini.

Alamat: Danau Teratai, Jl. MH Thamrin, Sentul, Bogor.

Jam Operasional: Setiap hari kecuali Selasa (08.00 – 20.00)

14. Medja Restaurant


Photo source: asrinesia

Kebayang nggak sih betapa serunya punya tempat ngopi atau tempat makan yang berkesan sampai ke hati? Medja Restaurant dengan filosofinya "Mari pulang, Mari bicara. Di Medja, Ada Cerita" berhasil membuat siapa saja yang datang ke sini punya kesan tersendiri. 

Tak hanya menu makanan dan minuman yang enak, namun Medja Restaurant telah menjadi salah satu cafe di Bogor yang instagramable banget!

Alamat:  Jalan Pajajaran Indah V No. 6, Bogor Timur.

Jam Operasional: Senin – Minggu (11.00 – 20.00)

15. Kopikenalan by Imah Nini


Photo source: viandira

Ngopi serasa di rumah Nenek yang syahdu adalah suasana yang amat kental saat Ibu menapaki salah satu cafe di Bogor yang instagramable seperti Kopikenalan by Imah Nini

Di sini berlama-lama serasa kembali pada kenangan rumah orang tua jaman dahulu karena hampir setiap hiasan interior di cafe ini jadul dan masih tertata dengan rapi. Mau coba?

Alamat: Jl. Sancang No.7B, RT.02/RW.06, Babakan, Bogor Tengah.

Jam Operasional: Minggu – Senin (08.00 – 10.00); Jumat & Sabtu (08.00 – 12.00)

16. Padre Cafe Bogor


Photo source: MLDSpot

Tempat nongkrong asyik serasa berada di Italia? Silahkan datang langsung ke Padre Cafe Bogor ya Bu, di sini nggak hanya menu makanannya saja yang khas Italia, namun desain interiornya juga punya ciri khas Italia lho. Menu makanannya juga dijamin tidak mengecewakan, rasanya juga aman untuk si kecil.

Alamat: Jl. Pajajaran Indah V No.37, RT.01/RW.11, Baranangsiang, Bogor Timur.

Jam Operasional: Senin – Minggu (11.00 – 21.00)

17. Popolo Coffee Sentul


Photo source: Riki Sugianto

Kawasan Bogor yang masih asri dan hijau memang sangat menjanjikan untuk bisnis coffee shop dengan tema hutan yang menyejukkan ya? Popolo Coffee Sentul adalah salah satu cafe di Bogor yang instagramable dan nggak ngebosein dengan nuansa alam yang sangat kental. 

Tempat ngopi yang satu ini juga didesain bak rumah kaca minimalis yang berhasil menambah kesan tersendiri bagi siapa saja yang berkunjung.

Alamat: Sumur Batu, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Jam Operasional: Senin – Sabtu (09.00 – 18.00) ; Minggu tutup.

Editor: Dwi Ratih