Keluarga

Rekomendasi 7 Drama Korea Juli 2021

Rekomendasi 7 Drama Korea Juli 2021

Drama Korea Juli 2021 sudah mulai diumumkan jadwalnya nih! Simak deretan drakor yang tayang Juli ini di sini! Ibu yang menyukai genre thriller jangan khawatir. Pasalnya, drama korea yang tayang Juli ini tidak hanya menyuguhkan genre melodrama saja, tetapi juga genre thriller. Ibu juga bisa menyaksikan drama Korea Juli 2021 ini dari Netflix loh!

Ingin tahu rekomendasi drama korea Juli 2021 ini? Simak daftarnya di bawah ini!

1. Blue Birthday

Drakor yang tayang Juli ini menghadirkan penampilan Yeri Red Velvet sebagai Oh Ha Rin. Blue Birthday adalah salah satu rekomendasi drama Korea Juli 2021 dengan genre thriller roman fantasi yang bercerita Oh Ha Rin (Yeri) mengunjungi kembali masa lalu melalui foto-foto misterius yang ditinggalkan oleh cinta pertamanya Ji Seo Jun (Hongseok PENTAGON) yang meninggal pada hari ulang tahunnya 10 tahun yang lalu. 

Ha Rin memutuskan untuk mengakui perasaannya pada hari ulang tahunnya, namun Seo Jun malah mengakhiri hidupnya sendiri. Ini sungguh mengejutkan dan mengerikan. Dilansir dari Soompi, Blue Birthday tayang perdana pada 23 Juli melalui Naver TV dan 6 Agustus melalui Youtube.

2. Police University

Police University adalah drakor yang tayang Juli mendatang dan dibintangi oleh Krystal f(x) dan Jinyoung B1A4 sebagai mahasiswa di universitas kepolisian. Cha Tae Hyun juga akan membintangi drama sebagai detektif yang bersemangat dan mengajar di universitas dan akhirnya bekerja sama dengan murid-muridnya untuk penyelidikan yang kacau. Drama Korea Juli 2021 ini ditayangkan melalui KBS.

Police University dijadwalkan tayang perdana pada 26 Juli setelah drakor At a Distance Spring is Green.

3. The Witch’s Dinner

The Witch’s Dinner adalah drama fantasi gelap tentang restoran penyihir yang menjual makanan yang mengabulkan permintaan dengan imbalan jiwa pelanggannya.

Song Ji Hyo berperan sebagai pemilik restoran dan penyihir Hee Ra yang diperankan oleh Nam Ji Hyun menjadi menjadi sebagai mitra bisnisnya Jin. Chae Jong Hyeop berperan sebagai pekerja paruh waktunya, Gil Yong. Drama Korea Juli 2021 ini dapat disaksikan di webdrama mulai 16 Juli ini.

4. Red Shoes

Red Shoes adalah drama Korea Juli 2021 ini yang mengisahkan seorang anak perempuan yang berusaha membalas dendam pada ibunya yang tidak berperasaan. Sang Ibu meninggalkan keluarganya untuk bersatu kembali dengan cinta pertamanya. Hee Kyung (Choi Myung-Gil) menikah dan mereka memiliki seorang putri, Zem-Ma (So Yi Hyun) dan seorang putra yang sakit. Hee-Kyung kemudian bertemu cinta pertamanya dan memutuskan untuk meninggalkan keluarganya demi cinta pertamanya.

Zem-Ma mengalami masa-masa sulit setelah ibunya meninggalkannya, ditambah pula setelah ayahnya tiba-tiba meninggal. Zem-Ma mencurigai seseorang berada di balik layar kematian ayahnya. Kemudian, ia memutuskan untuk membalas dendam pada ibunya sembari mencari kebenaran di balik kematian ayahnya. Sementara itu, Ki-Seok (Park Yoon-Jae) tidak percaya pada cinta karena istrinya mengkhianatinya. Ternyata ia diam-diam tertarik pada Zem-Ma.

Saksikan drama akhir pekan 100 episode ini mulai 5 Juli di KBS2.

5. Kingdom: Ashin on the North

Kingdom: Ashin on the North adalah perpanjangan dari serial Kingdom musim kedua. Drama Korea Juli 2021 ini bercerita tentang Ashin, sosok misterius yang ditemui oleh pihak Lee Chang (Joo Ji Hoon) saat menuju utara dalam pencarian mereka untuk rahasia di balik tanaman kebangkitan.

Karakter Jun Ji Hyun menjadi pembicaran setelah muncul di akhir musim kedua, dan latar belakang misterius Ashin akhirnya akan terungkap melalui episode spesial ini. Selain kisah Ashin, pewaris desa suku Yeojin Utara, diceritakan pula kisah asal usul tanaman kebangkitan. Jika Ibu pengguna layanan Netflix, Ibu dapat menyaksikannya mulai 23 Juli di Netflix.

6. The Devil Judge

Drama Korea The Devil Judge dibintangi oleh aktor Ji Sung. The Devil Judge adalah drama baru bergenre fantasi yang berlatar alam semesta alternatif, versi distopian Korea di mana seluruh bangsa berpartisipasi dalam persidangan melalui siaran langsung ruang sidang.

Ji Sung akan berperan sebagai Kang Yo Han, seorang hakim kepala dengan niat misterius: Penonton akan dibuat bertanya-tanya mempertanyakan apakah dia pahlawan orang-orang di dunia yang penuh dengan kekacauan atau apakah dia iblis yang memakai topeng hukum. Drama Korea ini juga dibintangi oleh Jinyoung GOT7 yang berperan sebagai Kim Ga On, seorang hakim asosiasi yang curiga terhadap hakim kepala yang kejam. 

Seru bukan? Ibu dapat menyaksikan keseruan drama Korea Juli 2021 ini mulai 3 Juli di saluran TvN.

7. You Are My Spring

You Are My Spring adalah drama Korea bergenre romansa yang menceritakan tentang penyembuhan sekelompok orang yang tinggal di sebuah gedung tempat dimana peristiwa pembunuhan sebelumnya terjadi. Meskipun mereka kini telah dewasa, mereka masih menyimpan keadaan diri mereka yang berusia tujuh tahun di dalam hati mereka. Drana Korea ini disiarkan melalui saluran TvN.

Sudah terbayang keseruannya bukan? Ibu tidak bingung lagi mencari tontonan drama Korea baru. Itulah rekomendasi drama Korea Juli 2021 kali ini. Manakah yang membuat ibu tertarik untuk mengikutinya?

Penulis: Zeneth Thobarony
Editor: Dwi Ratih