Rekomendasi

6 Drama Korea Terbaru Paling Dinanti Di Bulan Juni

6 Drama Korea Terbaru Paling Dinanti Di Bulan Juni

Siapa yang udah nggak sabar menunggu drama Korea terbaru favorit Ibu kembali tayang bulan ini? Di masa pandemi seperti sekarang ini drama Korea memang menjadi hiburan tersendiri bagi para Ibu dan keluarga untuk mengisi waktu luang atau sekadar me time.

Dilansir dari Psych Central menonton film atau drama bermanfaat untuk melepas stress dan membuat kita lebih merasa relax. Hal ini tentu penting sekali untuk kesehatan mental kita ya, Bu.

Banyak orang yang tadinya tidak suka drama Korea sama sekali, kini mendadak jadi suka dan sulit move on. Bahkan terkadang si Ayah yang awalnya hanya menemani Ibu nonton, malah ikutan tersihir sama alur ceritanya.

Ujung-ujungnya ikutan nonton dan ikut nggak sabar menanti drama Korea Juni 2021 yang lebih seru. Hayooo, siapa yang udah nggak sabar juga nih, Bu? Apalagi sudah bukan isapan jempol lagi ya kalau Penthouse 3 dan Hospital Playlist 2 bakalan tayang bulan ini. Selain itu, yuk simak apa aja sih drama Korea terbaru yang bakal tayang bulan ini?

1. Penthouse 3


Photo source: Youtube.com

Drama musim ketiga para penghuni Penthouse menawarkan ketegangan baru yang tidak kalah seru untuk para penggemarnya. Setelah episode terakhir dari musim kedua serial ini berakhir dengan insiden ledakan yang menimpa Logan Lee (Park Eun-suk). Kejadian itu terjadi tepat di depan mata Shim Soo-ryeon (Lee Ji-ah).

Nah selanjutnya, Penthouse 3 akan menampilkan Baek Joon-gi (On Jo-wan), karakter baru yang datang ke Korea bersama Logan Lee dan Shun Seo-jin (Kim So-yeon). Bagi para anak-anak di Penthouse yang akan masuk perguruan tinggi juga akan memasuki babak baru yang akan membuat persaingan makin sengit.

Mereka yang sudah mulai beranjak dewasa pelan-pelan mulai memberontak dan keluar dari bayang-bayang orang tua. Wah, siap-siap emosi bakal meledak-ledak deh kalau nonton Penthouse 3. Drama Korea terbaru ini akan tayang di Korea Selatan mulai 4 Juni 2021 dan bisa disaksikan di Viu.

2. Hospital Playlist 2


Photo source: Soompi.com

Setelah tampil di channel Youtube Na PD beberapa waktu lalu, para pemain memastikan Hospital Playlist 2 menawarkan kisah yang lebih baik daripada musim pertama. Jo Jung Suk dan kawan-kawan digadang-gadang akan membuat penonton merasa lebih nyaman mengikuti alur kisah para dokter di Yulje Hospital.

Walaupun ada beberapa pemain di musim pertama yang tidak berlanjut di Hospital Playlist 2, namun mereka memastikan alur ceritanya tetap akan seru. Drama ini nantinya lebih banyak mengungkap hal-hal yang belum terjawab di musim pertama, termasuk tentang pergulatan karier, ambisi, dan cinta kelima pemain utama.

Gimana, Bu? Makin nggak sabar kan nunggu Hospital Playlist 2 rilis? Tenang, drama ini bakalan tayang mulai 17 Juni 2021 di Netflix. Catat tanggalnya dan jangan sampai kelewatan ya!

3. Nevertheless

Photo source: Youtube.com

Kalau yang sudah pernah nonton Love Alarm, Sweet Home atau Navillera pasti udah nggak ragu lagi deh sama aktingnya Song Kang. Nevertheless merupakan drama terbaru dari aktor berwajah baby face yang paling dinanti para penggemarnya.

Drama ini diadaptasi dari webtoon yang mengisahkan Yoo Na-bi (Han So-hee) yang ingin berpacaran tapi tak percaya dengan cinta, serta Park Jae-uhn (Song Kang) yang merasa pacaran itu merepotkan tapi senang menggoda orang. Ia sesungguhnya tidak tertarik dengan orang lain dan tak mau berkencan. Namun prinsipnya berubah ketika bertemu Yoo Na-bi, yang berhasil mengubah hidupnya dan membuatnya yakin untuk menaruh hati pada Yoo Na-bi.

Nevertheless akan hadir dengan 10 episode dan tayang seminggu sekali. Drama ini akan rilis di Korea Selatan mulai 19 Juni 2021 mendatang.

4. Monthly Magazine Home


Photo source: Suara.com

Drama Korea Juni 2021 lainnya yang bakal tayang kali ini diperankan oleh Kim Ji-Suk sebagai Yoo Ja-Sung yang merupakan seorang CEO sebuah majalah real estate bernama Monthly House. Yoo Ja-Sung memiliki prinsip bahwa rumah merupakan sebuah investasi jangka panjang yang menjanjikan.

Sedangkan Jung So-Min, sebagai Na Young-Won, adalah editor majalah yang menganggap rumah adalah tempat untuk menjadi diri sendiri. Nah, apa jadinya kalau dua orang berbeda prinsip ini bertemu ya? Monthly House dikabarkan akan dihiasi momen lucu nan romantis.

Terlebih Drama Korea terbaru ini disutradarai oleh Lee Chang Min yang sebelumnya menggarap Welcome to Waikiki. Udah kebayang kan Bu, gimana seru dan kocaknya? Jangan lewatkan drama Korea 2021 ini yang akan tayang di JTBC pada 16 Juni mendatang.

5. Love (ft. Marriage and Divorce) 2


Photo source: Insertlive

Di musim kedua ini, sekuel terbaru dari drama Korea Love (ft. Marriage and Divorce ini akan melanjutkan kisah tiga wanita berusia 30-an, 40-an, dan 50-an yang pernikahannya diguncang orang ketiga. Drama musim kedua ini kabarnya juga nggak kalah seru dari musim pertamanya yang tayang Januari lalu.

Drama Love (ft. Marriage and Divorce) juga mencetak rating tinggi di setiap episodenya yang menjadikan drama ini sebagai drama rating tertinggi dalam sejarah TV Chosun. Biar nggak penasaran, catat tanggalnya yuk Bu. Drama ini bakalan tayang pada 12 Juni 2021 mendatang.

6. Voice 4

Photo source: Otakkuart

Drama Korea terbaru yang bakal tayang di tvN ini merupakan drama musim keempat Song Seung heon yang berperan sebagai Derrick Cho, yang merupakan anggota Departemen Kepolisian Los Angeles yang keras kepala. Ia ditugaskan bekerja sama dengan polisi Korea untuk menyelesaikan misteri kejahatan.

Lawan mainnya Lee Ha-na akan tetap memerankan karakter Kang Kwon-joo yang merupakan seorang polisi dengan kemampuan pendengaran yang luar biasa. Serial ini bakalan tayang pada 18 Juni mendatang dan siap membuat emosi para menggemarnya menjadi naik turun.

Penulis: Aprilia Ramdhani
Editor: Dwi Ratih