Keluarga

Rekomendasi Stroller Cabin Size Yang Mudah Dilipat

Rekomendasi Stroller Cabin Size Yang Mudah Dilipat

Membawa si kecil traveling ke luar kota atau luar negeri adalah impian semua orang tua. Tapi, traveling bersama anak tentu perlu banyak kesiapan.

Nggak hanya mempersiapkan makanan dan perlengkapannya saja lho. traveling bersama anak juga harus memikirkan cara mudah agar orang tua bisa tetap bebas bergerak tanpa harus menggendong anak.

Untuk mengatasi hal ini, kehadiran stroller bayi sangatlah penting. Tapi tidak semua stroller mudah dilipat dan dibawa pergi ke mana-mana ya Bu, apalagi kalau harus naik pesawat.

Ada beberapa jenis yang justru terlalu besar jika dilipat sehingga otomatis tidak muat masuk ke dalam cabin. Padahal stroller punya peran penting untuk membantu memudahkan Ibu berjalan saat cek ini ke gate hingga masuk dalam pesawat terutama jika membawa banyak barang. 

Untuk itu, berikut adalah rekomendasi stroller cabin size yang mungkin bisa menjadi referensi untuk Ibu.

Rekomendasi stroller cabin size 

Stroller cabin size adalah jenis stroller yang mudah dilipat dan memiliki berat yang cukup ringan. Untuk itu, stroller cabin size sangat mudah dibawa kemana-mana dan praktis digunakan saat traveling. 

Berikut adalah rekomendasi stroller bayi yang bisa kamu pilih:

1. Babyzen Yoyo+


Photo source: Mothercare

Babyzen Yoyo+ punya desain aerodinamis dengan aneka warna mewah nan elegan. Nggak salah lagi deh! Sebab stroller yang satu ini berasal dari salah satu negara fashion dunia yakni Perancis.

Babyzen Yoyo+ merupakan salah satu rekomendasi stroller untuk traveling yang cukup terkenal di dunia dengan memadukan mode, efisiensi dan keamanan dalam sebuah stroller yang dapat dilipat hanya dengan satu tangan. Nggak cuma itu, stroller ini juga dirancang dengan kain anti-UV yang dapat dicuci dengan mesin, kursi yang empuk dan sabuk pengaman lima titik.

Meski memiliki desain yang simpel, akan tetapi Babyzen Yoyo+ adalah stroller trendi dan modis bagi orang tua yang senang bepergian sambil bergaya. Jenis stroller Babyzen Yoyo+ bahkan hanya memiliki berat sekitar 6 kilogram dan bisa menopang berat hingga 18 kilogram lho! 

Untuk harga yang ditawarkan produk ini antara lain berkisar Rp 7,7 juta sampai dengan Rp 10 jutaan.

2. Good Baby (GB) Pockit

Photo source: Tokopedia

GB adalah salah satu rekomendasi stroller lipat kecil yang sangat kuat menopang berat hingga 25 kilogram. Meski kecil, namun stroller ini punya desain yang kokoh dengan bahan berkualitas.

GB juga mengklaim produknya sebagai juara kereta dorong lipat paling ringan dan ringkas (Rekor Dunia Guinness 2014) karena memiliki berat sekitar 5 kilogram saja. Nggak hanya itu, GB juga bisa dilipat dengan mudah dengan ukuran sangat kecil sehingga bisa masuk ke dalam cabin pesawat. 

Harga stroller ini dibanderol mulai dari Rp 2,2 juta saja lho! Cukup affordable bukan?

3. Cocolatte Minima

Photo source: Babyzania

Nggak mau kalah dengan GB, Cocolatte juga menawarkan stroller cabin size dengan jenis Minima yang memiliki desain compact dengan material aluminium + kain poliester. Nggak hanya itu, rekomendasi stroller cabin size yang satu ini juga mampu menahan berat badan bayi maksimal 20 kilogram lho!

Menariknya lagi, stroller ini punya fitur menarik meliputi sandaran penuh, kanopi, sabuk pengaman 5 titik, sistem rem ganda, dan roda depan yang bisa diputar. Berat stroller ini hanya sekitar 5,8 kilogram sehingga mudah untuk dibawa kemanapun.

Namun, stroller ini lebih diperuntukan bagi bayi yang sudah bisa duduk tegap ya Bu. Harga produk ini sendiri berkisar antara Rp 1,3 juta sampai dengan Rp 1,5 juta saja. Wah, cocok banget nih buat kamu yang cuma punya budget minim.

4. Baby Jogger City Tour 2

Photo source: Mothercare

Rekomendasi stroller lipat kecil selanjutnya jatuh pada Baby Jogger City Tour. Di kalangan orang tua yang gemar traveling pasti sudah nggak asing dengan stroller yang satu ini ya Bu.

Yup, stroller ini memang sengaja dirancang untuk keluarga dan penduduk kota yang aktif bergerak. Sesuai namanya, Baby Jogger memang sengaja membuat stroller City Tour 2 dengan desain yang elegan dan minimalis. Nggak hanya itu, dengan berat sekitar 6,4 kilogram stroller ini juga diklaim cukup ringan dikelasnya.

Baby Jogger juga merupakan stroller yang ramping namun kokoh dan dilengkapi dengan tas jinjing berbentuk ransel serta wadah untuk menaruh barang bawaan di bagian bawahnya. Ibaratnya, stroller ini meski kecil namun banyak sekali tempat untuk menaruh barang-barang sehingga otomatis bisa menambah kemudahan bagi orang tua yang ingin bertualang bersama si kecil.

Untuk harganya sendiri, Baby Jogger City Tour 2 dibanderol sekitar Rp 4 juta hingga 5 jutaan. Tertarik untuk membelinya? Baby Jogger City Tour 2 juga tersedia di marketplace kesayangan kamu lho Bu.

5. BabyDoes Fastflip 601 Autofold

Photo source: Shopee

Rekomendasi stroller cabin size selanjutnya adalah dari merek BabyDoes yang diperuntukkan bagi bayi usia 6-36 bulan. Rangka pada stroller ini terbuat dari material aluminium berkualitas tinggi dan secara keseluruhan punya desain minimalis.

Tak hanya muat dimasukkan ke dalam kabin, stroller BabyDoes Fastflip 601 Autofold juga memiliki fitur yang cukup banyak. Stroller ini memiliki pengunci putaran roda depan, material pelapis yang lembut dan terasa sejuk disentuh, sandaran yang dapat diatur posisinya untuk fungsi yang berbeda (feeding and playing), 5 titik sabuk pengaman yang dapat membuat bayi tetap bisa bergerak bebas, kanopi dengan kemiringan sandaran hingga 150 derajat, serta ransel yang memudahkan untuk dibawa bepergian.

Meskipun menawarkan banyak fitur, namun harga stroller ini juga terbilang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 1 jutaan saja. Stroller ini juga bisa nahan beban hingga 20 kilogram lho, yuk segera beli!

6. Joie Signature Meet Tourist

Photo source: Shopee

Siapa sih yang nggak kenal dengan merek stroller Joie? Kali ini Joie meluncurkan stroller cabin size yang punya desain elegan dan mewah. Joie Signature Meet Tourist cocok digunakan bahkan sejak bayi newborn lho.

Fitur yang ditawarkan stroller yang satu ini antara lain adalah adanya kanopi UPF50 + ukuran penuh dengan pelindung perisai mata, secara keseluruhan terbuat dari bahan menyerupai leather. Nggak hanya itu, stroller ini juga dilengkapi dengan handle yang dapat diatur sesuai keinginan saat ingin mendorong. Nah, bahan eksklusif inilah yang menjadi salah satu unggulan dari Joie Signature.

Dengan berat hanya sekitar 6 kilogram, Joie Signature Meet Tourist juga sangat mudah dilipat dan dijinjing. Terdapat pula tas jinjing khusus sehingga memudahkan penyimpanan saat hendak bepergian. Stroller ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1,8 juta hingga Rp 2,2 juta saja.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi stroller lipat kecil dari harga yang cukup mahal hingga cukup murah. Dari semuanya, mana nih yang jadi favorit Ibu?

Editor: Dwi Ratih