Keluarga

Romantis, Inspirasi Ucapan Ulang Tahun Pernikahan Untuk Suami

Romantis, Inspirasi Ucapan Ulang Tahun Pernikahan Untuk Suami

Pernikahan adalah perjalanan panjang nan berliku bagi kebanyakan orang. Katanya, 5 tahun pertama pernikahan sangat berat dilalui oleh kebanyakan pasangan. Kalau menurut Ibu gimana?

Nah, apapun halang rintangnya perjalanan pernikahan perlu sesekali dirayakan lho. Apalagi menurut menurut penelitian yang dimuat dalam Association Advancement of Behavior Therapy sekadar memberikan ucapan wedding anniversary pada pasangan bisa meningkatkan keintiman satu sama lain.

Misalnya saja dengan saling memberikan hadiah, kemudian diselipkan ucapan ulang tahun pernikahan untuk suami yang bikin hati jadi meleleh. Atau bisa juga ajak suami dinner romantis di rumah saat si kecil sudah tidur.

Dijamin suami jadi makin sayang dan siapa tahu jadi lebih rajin mengerjakan urusan rumah. Bagi Ibu yang berencana memberikan hadiah untuk suami dengan ucapan ulang tahun pernikahan, mengutip Best Wishes and Quotes berikut adalah beberapa inspirasinya.

Ucapan ulang tahun pernikahan paling romantis


1. “Sayangku, terima kasih telah menerima ketidaksempurnaan dalam diriku dan mencintaiku apa adanya. Aku sangat senang memilikimu dalam hidup saya. Selamat ulang tahun pernikahan.”

2. “Ketika pertama kali bertemu denganmu, aku tidak pernah menyangka bahwa kamulah yang akan jadi seseorang sangat berarti dalam hidupku. Kita harus berbahagia karena sudah melewati beberapa tahun ini bersama.”

3. “Sayangku, ayah dari anak-anakku, hidup adalah perjalanan yang tidak berarti, sampai kamu datang ke dalam hidupku dan mengubah maknanya. Terima kasih sudah tinggal bersamaku. Happy anniversary!"

4. “Bangun tidur di sebelahmu setiap pagi dan melihat senyummu yang menerangi hatiku adalah tujuan hidupku. Selamat ulang tahun pernikahan, sayang.”

5. “Suamiku, terima kasih karena selalu ada di sampingku. Terima kasih karena kamu juga mengizinkan aku selalu ada di masa susah dan senang dalam hidupmu. Teruslah menua bersamaku”

6. “Seiring bertambahnya usia, maka semakin banyak hal yang berubah. Semakin banyak pula tanggung jawab yang harus kita lakukan. Ada satu hal yang tetap sama yaitu jatuh cinta padamu setiap hari.”

7. “Aku jatuh cinta padamu bukan hanya karena siapa dirimu, namun karena perasaanku tentang diriku sendiri setiap aku bersamamu. Aku jatuh cinta padamu karena caramu mewujudkan mimpimu, begitu juga caramu mendorongku untuk mewujudkan mimpiku. Aku cinta kamu.”

8. “Suamiku, terima kasih karena sudah bekerja keras untuk keluarga kita. Terima kasih sudah menjadi Ayah yang pengertian dan suami yang siaga. Aku mencintaimu dengan segenap hatiku. Selamat ulang tahun pernikahan.”

9. “Aku tidak pernah bilang mengapa aku mencintaimu. Namun, kini aku katakan bahwa aku mencintaimu karena kamu dapat membuatku tenang dan aman. Kamu adalah rumahku. Selamanya. Happy wedding anniversary.”

10. “Bersamamu, aku bisa menemukan kegembiraan dalam hal-hal kecil. Aku tertawa lebih keras dan merasa bahagia karena lebih dicintai. Selamat ulang tahun pernikahan.”

11. “Berada di sampingmu selama satu tahun membuatku menyadari betapa aku ingin menghabiskan keabadian dengan mencintai kamu sepenuh hati. Selalu berada di sisiku ya. Selamat ulang tahun pernikahan, suami tersayang!"

Ucapan ulang tahun pernikahan untuk suami paling simpel


1. “Andaikan waktu bisa berputar kembali, aku akan tetap memilihmu jadi suamiku. Happy anniversary!”

2. “Terima kasih karena mencintaiku apa adanya dan membiarkan aku jadi diriku sendiri. Aku akan terus berusaha menjadi versi terbaik dari diriku.”

3. “Sebuah perjuangan yang menyenangkan bisa melewati tahun-tahun bersama denganmu. Selamat ulang tahun pernikahan, sayangku."

4. “Kamu adalah teman diskusi yang sering kali melawan argumentasiku. Namun, hanya kamu yang selalu paham isi kepalaku. Aku beruntung memilikimu.”

5. “Orang bilang, tidak semua mimpi indah jadi kenyataan. Tapi, aku hanya punya satu mimpi, yaitu hidup bersamamu. Tuhan mengabulkannya. Selamat hari ulang tahun pernikahan, sayang.”

6. “Rasanya seperti tidak ada kata-kata yang pantas untuk menggambarkan betapa bersyukurnya aku memilih kamu. Mari kita jalani tahun-tahun berikutnya dengan terus bersama.”

7. “Ketika keadaan menjadi semakin sulit dan membebani, hal terbaik yang dapat kita lakukan adalah tetap berpegangan satu sama lain. Happy wedding anniversary, ya sayang!”

8. “Setiap kisah cinta itu spesial, unik, dan indah. Namun, satu hal yang harus kuakui bahwa cerita cinta kita adalah favoritku. Happy anniversary.”

9. "Semakin tua dan semakin lama kita menikah, aku merasa semakin yakin bahwa kita diciptakan untuk satu sama lain. Terima kasih telah menjadi semua sosok yang aku inginkan dalam dirimu sebagai seorang suami!"

10. “Cintaku, selamat ulang tahun pernikahan! Kamu adalah hadiah terbesar dalam hidupku!"

11. "Selamat ulang tahun pernikahan suami tersayang! Aku bangga menjadi milikmu."

12. "Selamat ulang tahun pernikahan untuk suamiku! Bangun di sampingmu adalah saat paling bahagia dalam hariku!."

13. "Kamu masih berhasil memberikan saya kebahagian, bahkan hingga detik ini! Selamat ulang tahun pernikahan cintaku."

Ucapan wedding anniversary dalam bahasa Inggris untuk suami


Ada kalanya ucapan ulang tahun pernikahan lebih terasa romantis jika diungkapkan dengan bahasa Inggris ya Bu. Nah berikut adalah inspirasinya:

1. “I’ve enjoyed every bit of my journey with you since the day we both said "I do." I look forward to creating many more beautiful memories with the man of my dreams. Happy anniversary, my love!”

2. “Much love and happiness to my hubby as we mark our special day! Let’s have a blast tonight and drink the very same wine that we toasted with on our wedding day. You’re the world's #1 most amazing husband!”

3. “No gift I give you can rival the precious love and care you give to the kids and me on a daily basis. You're one in a million. Happy anniversary, my love!”

4. "If someone asked me to describe my husband in three words, I would say "perfect" and take a pass on the second two. Happy anniversary!”

5. "While it’s true that destiny brought us together, I think that our patience, courage, and commitment are what have kept our union strong and allowed it to stand the test of time. Excellent work, my dear! Here's to the years to come.”

6. “It has been a wonderful experience sharing the same home, bed, and name with you since we tied the knot. I can't imagine my life without you. Happy anniversary to my hubby!”

7. "My love, happy wedding anniversary! You are the greatest gift of my life!"

8. "The love and care you have given me in these years is more than I ever thought for a lifetime. Happy wedding anniversary my love. You are everything to me!"

9. "Our anniversary is nothing but a timeless celebration with tons of adventures and joyful days. Happy anniversary, babe!"

10. "Thank you for holding me through everything and anything. I love you my dear husband, happy anniversary!"

11. "You mean a lot to me. I want to be with you till my last breath! Happy anniversary!"

12. "Sweetheart, you are the man of my dreams! I love you so much. Happy wedding anniversary!"

Kalau Ibu sendiri paling suka ucapan ulang tahun pernikahan yang mana nih? Tapi apapun ucapannya, yang terpenting semua berasal dari hati yang tulus ya Bu. Yuk, nggak usah malu mengucapkan kalimat cinta ini buat suami tersayang.

Editor: Dwi Ratih