Keluarga

Selamat! Kesha Ratuliu Melahirkan Meski Anak Sempat Masuk NICU

Selamat! Kesha Ratuliu Melahirkan Meski Anak Sempat Masuk NICU

Setelah 9 bulan menanti, akhirnya pada Minggu 12 Desember 2021 kemarin artis sekaligus selebgram Kesha Ratuliu melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin laki laki. 

Bayi menggemaskan yang diberi nama Qwenzy Kalandra Putra Permana tersebut lahir di RSIA Bina Medika Bintaro melalui operasi caesar.

Hal tersebut diketahui melalui unggahan Instagram Kesha dan sang suami Adhi Permana beberapa waktu lalu. Kesha pun diketahui melalui proses melahirkan dengan lancar.

Namun sang anak harus masuk ke Neonatal Intensive Care Unit (NICU) setelah dilahirkan. Sebab, Qwenzy menangis dengan suara yang sangat kecil sehingga perlu perawatan intensif selama beberapa hari.

"Alhamdulillahi rabbil 'alamin, telah lahir putra pertamaku dan suamiku tercinta @adhipermana_ yang bernama Qwenzy Kalandra Putra Permana," tulis Kesha Ratuliu dalam laman Instagram pribadinya @kesharatuliu05

Lalu bagaimana sih proses kelahiran Kesha Ratuliu berlangsung? Simak selengkapnya dalam ulasan berikut ini ya Bu.

Sempat menuai kritik sebelum melahirkan


Photo source: Instagram Kesha Ratuliu

Kesha Ratuliu memang sempat menuai kritikan oleh para netizen di laman Instagramnya, akibat ia berencana melahirkan dengan proses caesar. Hal ini bukan tanpa alasan dilakukan oleh Kesha Ratuliu.

Pasalnya, sang jabang bayi sempat terlilit tali pusar dan hari perkiraan lahir (HPL) antara di tanggal 25 Desember hingga 1 Januari. Kesha Ratuliu tak ingin jika kelak sang anak besar, pada saat hari ulang tahunnya tak ada teman yang datang merayakan karena libur Natal dan Tahun Baru.

Sehingga Kesha Ratuliu dan suami memilih untuk melahirkan secara caesar. Tapi, Kesha Ratuliu tak tinggal diam melalui Instagram storiesnya ia pun memberikan tanggapan.

“Aku pengen caesar bukan cuma karena masalah tanggal ya. Itu cuma salah satu yang menguatkan aja. Banyak hal lain yang bikin aku pengen caesar, tapi enggak bikin aku jadi enggak mau normal juga kok," jelasnya.

Kesha Ratuliu pun kembali menjelaskan bahwa tidak ada bedanya melahirkan normal maupun caesar. Operasi caesar juga bukan hal negatif, pada intinya melahirkan dengan proses apapun tetap indah.

Kesha Ratuliu melahirkan di tanggal cantik


Photo source: Instagram Kesha Ratuliu

Di tanggal 12-12 merupakan tanggal cantik yang dipilih banyak orang untuk merayakan momen spesial dalam hidupnya. Termasuk yang dilakukan oleh Kesha Ratuliu dan suami.

Kesha Ratuliu melahirkan di tanggal cantik dan berada di rumah sakit satu hari sebelum melahirkan. Dalam lama Instagram miliknya, Kesha Ratuliu juga memperlihatkan betapa dirinya yang sangat tegang menjelang melahirkan. Ia pun meminta doa kepada semua orang agar proses ini dimudahkan.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Kesha Ratuliu melahirkan pada tanggal cantik tersebut setelah sebelumnya mengunggah video acara gender reveal. Untuk menyambut kehadiran buah hati pertamanya, pasangan ini juga sempat merilis single berjudul Selamat Datang Cinta.

Kesha Ratuliu melahirkan didampingi suami tercinta


Photo source: Instagram Kesha Ratuliu

Nggak semua Ibu yang melahirkan dengan cara operasi caesar bisa didampingi oleh suami masuk ke ruang operasi ya Bu. Namun, saat Kesha Ratuliu melahirkan ternyata Adhi sang suami juga boleh ikut menemani ke dalam ruangan.

Hal ini jelas membuat rasa tegang yang dialami Kesha mungkin sedikit berkurang. Dalam momen tersebut Kesha dan Adhi terlihat terharu dan tidak sabar menanti kehadiran buah hati yang sebentar lagi akan hadir di hadapan mereka.

Apalagi persalinan caesar yang dilakukan Kesha Ratuliu tentu tidak mudah. Usai sang anak lahir ke dunia, Adhi pun langsung bergegas mengadzani sang anak, meski pada saat lahir Qwenzy diketahui hanya mengeluarkan tangisan kecil.

Sang anak sempat masuk NICU


Photo source: Instagram Kesha Ratuliu

Usai Kesha Ratuliu melahirkan anak pertamanya, ternyata ada sedikit masalah yang terjadi pada sang anak. Menurut Kesha dalam Instagramnya, ia mengatakan bahwa Qwenzy harus dibawa ke NICU akibat napasnya harus menggunakan alat bantu sementara. Hal inilah yang kemudian membuat Qwenzy menangis dengan suara kecil saat lahir.

“Qwenzy harus dibawa ke NICU untuk observasi, karena Qweenzy nafasnya harus dibantu” jelas Kesha.

Meski begitu, Kesha mengungkapkan bahwa dirinya belum sempat memeluk atau mencium sang anak setelah melahirkan. Akibat anaknya harus segera mendapatkan perawatan di NICU.

Walau ia tak bisa langsung melihat sang anak, namun suaminya tetap boleh bolak-balik menjenguk ke NICU. Akan tetapi diketahui saat ini anak Kesha Ratuliu pun sudah tak lagi berada di NICU.

Bahkan menurut postingan Instagram pribadi dari keponakan Mona Ratuliu ini, dirinya, suami dan sang anak kini sudah bisa pulang ke rumah. Hal ini tentu disambut gembira oleh keduanya.

Nah itu tadi adalah beberapa momen saat Kesha Ratuliu melahirkan. Sekali lagi, selamat ya Kesha dan suami semoga Qwenzy kelak tumbuh menjadi anak soleh kebanggaan kedua orang tuanya, aamiin.

Editor: Dwi Ratih