Keluarga

Sex/Life di Netflix, Kisah Istri yang Merindukan Masa Lalu

Sex/Life di Netflix, Kisah Istri yang Merindukan Masa Lalu

Sex/Life di Netflix adalah seriali dewasa terbaru yang tayang akhir Juni 2021 ini. Sinopsi Sex/Life menceritakan tentang kehidupan Billie Connelly, seorang Ibu rumah tangga yang merindukan masa lalunya yang penuh kejutan, cerita, dan sensasi. Bagaimana sinopsis Sex/Life di Netflix?

Sinopsis Sex/Life di Netflix

Sumber: Netflix

Cerita Sex/Life berawal dari Billie Connelly (Sarah Shahi), seorang Ibu rumah tangga yang terlihat memiliki kehidupan sempurna dan penuh kedamaian. Ia tinggal bersama keluarga kecilnya di daerah pemukiman yang jauh dari hingar bingar kesibukan kota.

Billie bersama suaminya dan kedua anaknya memiliki rumah yang besar dan asri. Sang suapi, Cooper Connelly (Mike Vogel) merupakan sosok sempurna. Cooper begitu setia kepada Billie dan merupakan sosok pekerja keras yang sayang kepada orang tuanya. Anak-anak mereka pun tumbuh lucu dan menyayangi kedua orang tuanya, terutama si sulung.

Meskipun begitu, Billie merasakan ada yang hampa dalam hati dan pernikahannya. Hal ini membuatnya mengenang kembali masa mudanya yang penuh pesta dan hal-hal liar. Salah satunya adalah masa-masa bersama sang mantan, Brad Simon (Adam Demos). 

Sebelum menikah, Billie adalah seorang siswa S2 jurusan Psikologi Universitas Columbia. Ia selalu berpesta hampir tiap malam bersama sahabatnya, Sasha Snow (Margaret Odette).

Pada suatu malam, Billie bertemu dengan sang mantan. Brad Simon. Pertemuan keduanya menjadi babak baru kehidupan Billie. Dalam satu malam, begitu banyak hal yang mereka lakukan dan bicarakan. Kondisi tersebut membuat Billie bingung dan mulai membayangkan masa depannya jika hidup bersama Brad.

Namun kenyataan berkata sebaliknya, Suatu hal terjadi sehingga membuat hubungan Billie dan Brad kandas. Hal ini membuat Billie berada di titik terendah dalam hidupnya.

Billie pun pada akhirnya berusaha menata kembali kehidupannya. Ia bertemu dengan Cooper. Semua hal berjalan sempurna dan di dalam diri Cooper ia tidak menemukan hal-hal buruk yang biasanya dilakukan Brad. Hal itulah yang membuat ia merasa aman dan nyaman hingga memutuskan menambatkan hatinya kepada Cooper.

Setelah bertahun-tahun, pada akhirnya Billie malah merindukan hal-hal membahagiakan yang pernah ia lewati dan jalani bersama Brad. Hal itu bahkan terasa begitu nyata dalam bayangannya saat ini.

Hal-hal menarik dari Sex/Life di Netflix

Penasaran kenapa Sex/Life di Netflix jadi rekomendasi untuk ditonton? Ini beberapa alasannya:

1. Terinspirasi dari kisah nyata

Serial Sex/Life di Netflix terinspirasi oleh memoar 44 Chapters About 4 Men karya BB Easton. Sinopsis Sex/Life berpusat pada gejolak seorang wanita waktu ia mulai mempertanyakan pilihan hidupnya. Billie yang tampak hidup sempurna tidak berhenti memikirkan masa lalunya yang melibatkan sang mantan.

2. Mendokumentasikan hasrat melalui Jurnal

Billie yang tidak berhenti memikirkan gejolak masa lalunya mencurahkan isi hatinya yang meledak-ledak dalam jurnal yang disimpan dalam laptopnya dan tidak terlalu tersembunyi. Segalanya berubah menjadi rumit saat sang suaminya yang penyayang, Cooper, menemukan jurnal sang istri. Tentunya Cooper bakal merasa sedih dan sakit hati saat membaca jurnal sang istri yang berisi tentang seks terbaik yang pernah ia miliki dalam hidupnya dengan mantan pacarnya, Brad. Cooper pun merasa patah hati terbesar dalam hidupnya yang tak pernah ia bisa atasi.

3. Menggunakan alur maju dan mundur

Lantas bagaimana kelanjutan nasib pernikahan Billie dan Cooper dalam Sex/Life di Netflix? Semuanya akan terjawab dalam alur maju dan mundur yang dikemas menarik pada serial ini. Akan ada alur mundur di mana Billie mengingat masa lalunya bersama sang sahabat, Sasha. Keduanya adalah wanita muda berjiwa bebas yang bertukar pria dengan kemungkinan tak terbatas dan malam yang tak terhitung jumlahnya di kota.

4. Dibintangi oleh aktris terkenal

Sex/Life di Netflix dibintangi oleh Sarah Shahi yang telah muncul berkali-kali dalam serial ikonik seperti The Sopranos, Supernatural, dan Dawson’s Creek. Shahi juga pernah memerankan putri dari karakter terkenal Sylvester Stallone dalam film Bullet to the Head serta juga membintangi Road to Paloma karya Jason Momoa pada tahun 2014.

Sementara, Mike Vogel telah berakting sejak tahun 2001. Ia berperan sebagai Heath dalam film anyar Wuthering Heights dan menjadi lawan main Blake Lively di The Sisterhood of the Travelling Pants.

Adam Demo juga dikenal berkat serial TV Amerika UnREAL. Selain itu ia juga memainkan peran utama dalam komedi romantis Netflix Falling in Love.

Sex/Life di Netflix juga didukung pemeran lain seperti Phoenix Reich, Jonathan Sadowski, Li Jun Li, Meghan Heffern, Joyce Rivera, Amanda Nestico, Lauren Collins dan Hannah Galway.

Sex/Life di Netflix sudah dapat disaksikan karena sudah dirilis sejak tanggal 25 Juni 2021 kemarin. Ibu tidak harus menunggu tiap minggunya jika penasaran, karena serial Sex/Life di Netflix ini dirilis 8 episode sekaligus loh! Episodenya terdiri dari:

  • The Wifes are in Connecticut;
  • Down in the Tube Station at Midnight;
  • Empire State of Mind;
  • New New York;
  • The Sound of the Suburbs;
  • Somewhere Only We Know;
  • Small Town Saturday Night; dan
  • This Must Be the Place.

Bagaimana, apakah Ibu tertarik menonton bersama suami? Pastikan ditonton saat anak-anak sudah terlelap ya!

Penulis: Zeneth Thobarony
Editor: Dwi Ratih

Featured image source: olamovies