Keluarga

Tips Mendidik Anak Berdasarkan Zodiac Orang Tua

Tips Mendidik Anak Berdasarkan Zodiac Orang Tua

Katanya, nih, astrologi secara simbolik bisa membantu kita memahami diri dan sifat-sifat kita. Zodiac juga memberi informasi tentang kelemahan dan kelebihan kita. Nah, hal ini juga bisa membantu kita dalam hal mendidik anak. Simak yuk infonya berikut ini.

Cara Orang Tua Mendidik Anak Berdasarkan Zodiac Capricorn

Mendidik Anak Berdasarkan Zodiac Capricorn

Ibu capricorn

Anda akan berusaha untuk menjadi panutan bagi anak-anak Anda. Anda bukan tipe pemimpi dan pengkhayal, maka itu Anda selalu mendidik anak agar hidup sesuai dengan kenyataan. Anda adalah tipe ibu yang pintar mengatur keuangan dan turut mengajarkannya pada anak-anak. Anda juga berprinsip, bahwa dengan melakukan sesuatu yang baik, maka akan mendapatkan balasan yang baik pula.

Ayah capricorn

Anda adalah tipe orang dengan pandangan ‘hidup terlalu singkat untuk dijalankan dengan terlalu serius’. Untungnya, Anda sangat serius dalam mengasuh anak. Ayah capricorn mendidik anak dengan menyediakan segala bentuk pendidikan untuk anak-anaknya. Kurangi kebiasaan terlalu banyak berkaca pada diri Anda, karena ada kalanya Anda mesti melupakan masa lalu Anda yang kurang baik dan fokuslah pada masa depan.

Cara Orang Tua Mendidik Anak Berdasarkan Zodiac Aquarius

Mendidik Anak Berdasarkan Zodiac Aquarius

Ibu aquarius

Seseorang dengan bintang aquarius, biasanya berpikiran jauh ke depan, mempunyai hasrat dan berpikiran terbuka. Ibu aquarius ingin menjadi teman yang baik untuk anak-anaknya, salah satunya adalah dengan membagi pengalaman hidupnya. Ibu aquarius punya rasa kemanusiaan yang tinggi, maka nggak heran, kalau mereka turut mendidik anak agar peduli sesama dan mengutamakan kepentingan orang banyak. Karena Anda punya harapan yang tinggi untuk anak-anak Anda, maka jangan lupa untuk menakar kemampuan mereka, ya, Bu.

Ayah aquarius

Adalah tipe ayah yang berjiwa bebas, nggak sungkan untuk melakukan hal konyol dan senang tertawa. Saking senangnya dengan hal-hal yang seru, nggak jarang hal ini membuat ayah kadang sulit untuk membedakan kapan waktunya berbicara dan kapan harusnya diam untuk mendengarkan. Ayah aquarius akan mendidik anak-anak mereka untuk nggak mengkhawatirkan apa yang anak-anak mereka dengar tentang dirinya dan mencintai anak-anaknya apa adanya.

Cara Orang Tua Mendidik Anak Berdasarkan Zodiac Pisces

Mendidik Anak Berdasarkan Zodiac Pisces

Ibu pisces

Sangat menghargai kebaikan, kreatif dan membesarkan hati, adalah beberapa sifat pemilik zodiac ini. Sifat lainnya adalah suka membantu, peduli dan mencintai anak-anaknya dengan tulus. Ibu pisces ini intuitif, ia akan memahami apa yang bakal dibutuhkan anak sebelum si anak menyadarinya. Karena memiliki harapan yang tinggi, ibu pisces pun mendidik anak dengan selalu mengingatkan mereka untuk bercita-cita setinggi-tingginya. Meski Anda adalah penyemangat yang baik untuk anak, jangan lupa untuk juga merawat diri Anda dengan baik.

Ayah pisces

Jika Anda adalah ayah berzodiac pisces, maka Anda adalah orang yang santai, tapi juga bisa menjadi serius. Ayah pisces adalah tipe ayah yang amat memikirkan bagaimana masa depan anak-anaknya. Anda adalah ayah yang mendidik anak untuk mengekspresikan diri mereka dengan cara yang baik. Nah, karena Anda senang hal-hal yang berhubungan dengan seni, maka pas banget, nih, jika Anda membantu anak-anak mengerjakan tugas kerajinan tangan mereka.

Cara Orang Tua Mendidik Anak Berdasarkan Zodiac Aries

Mendidik Anak Berdasarkan Zodiac Aries

Ibu aries

Anda adalah tipe ibu yang mendidik si kecil untuk menjadi anak yang percaya diri. Nggak hanya mendidik kepercayaan diri untuk menjadi sukses, tapi Anda juga akan membantu anak-anak meraih kesuksesan dengan memberikan kesempatan tersebut pada mereka. Di sisi lain, jangan jadikan sifat ambisius Anda dengan mematok harapan tertentu pada anak. Menyemangati memang penting, ya, Bu, tapi jika harapan Ibu membuat anak justru kewalahan, hal ini bisa mengganggu hubungan Anda dengan mereka. Satu hal lagi, Anda perlu menjaga emosi Anda, nih.

Ayah aries

Meskipun ‘cool’ dan confident, Anda adalah tipe ayah yang menghadapi tantangan dengan melibatkan kecerdasan, humor dan sarkasme. Meskipun ini menjadi kepribadian Anda, namun mesti hati-hati juga, karena sisi negatif Anda bisa ditiru oleh anak. Ayah aries berjiwa pemimpin dan punya sifat keras kepala. Ingatlah bahwa segala sesuatunya harus sesuai, karena penting untuk mendidik anak, dengan menjauhkan mereka dari pandangan tentang ayah yang suka memerintah dan arogan.

Cara Orang Tua Mendidik Anak Berdasarkan Zodiac Taurus

Mendidik Anak Berdasarkan Zodiac Taurus

Ibu taurus

Ibu Taurus penuh kasih sayang dan emosional. Anda nggak sungkan untuk mengungkapkan isi hatinya. Ibu Taurus mengutamakan keamanan dan kepuasan bagi anak-anaknya dan menjadikan mereka sebagai hal yang paling utama. Anda merencanakan segala keperluan keluarga, menyiapkan banyak hal dan berusaha maksimal untuk tidak mengecewakan keluarga Anda. Ingatlah, mungkin yang lakukan untuk keluarga sudah mencapai batas yang berlebihan dan seharusnya Anda mendidik anak juga agar mereka bisa menjalankan kehidupannya sendiri. Hal lainnya adalah mungkin Anda merasa sudah melakukan banyak hal dan mengharapkan sesuatu yang berlebihan pada anak-anak kelak.

Ayah taurus

Ayah Taurus mendidik anak mereka dengan saling menghormati. Anda akan mencari cara untuk mendisiplinkan anak, tetap merevisi kesalahan mereka tanpa membuat anak sakit hati. Ayah taurus adalah tipe yang membuat anak senang berada di sekitar dirinya, ramah dan senang mengajak serta anak pada kegiatannya. Maka nggak heran, kalau ayah taurus disebut sebagai ‘teman yang baik’ bagi anak. Anda juga akan selalu berada di samping anak, dan berharap kelak anak-anak Anda juga akan melakukan hal ini pada anak-anak mereka.

Cara Orang Tua Mendidik Anak Berdasarkan Zodiac Gemini

Mendidik Anak Berdasarkan Zodiac Gemini

Ibu gemini

Ibu gemini mendidik anak dengan berdiskusi. Anda akan berbicara panjang lebar untuk menjabarkan hal-hal apa yang Anda ketahui. Hebatnya, Anda nggak keberatan menjawab semua pertanyaan dari anak-anak Anda. Dalam hal ini, Anda juga mesti ingat untuk nggak mudah marah, karena sifat Anda yang senang berdebat bisa memicu emosi Anda pada anak. Kegiatan berdiskusi ini cocok, nih, dilakukan sambil jalan-jalan seperti hobi Anda. Sekadar mengajak anak ke taman bermain atau jogging. Sifat lain yang mesti Anda kontrol adalah impulsif.

Ayah gemini

Meskipun punya jadwal yang padat, ayah gemini akan tetap mengutamakan keluarganya. Ayah gemini juga selalu mengkhawatirkan anak-anaknya. Anda adalah pendengar yang baik, namun terkadang, Anda mengambil ‘hati’ dari apa yang dikatakan anak-anak Anda. Nah, jika berdiskusi adalah cara mendidik anak yang akan Anda terapkan, maka Anda mesti memilah apa yang Anda rasakan. Serta, ingatlah walaupun Anda berusaha menjadi ayah yang kuat, Anda tetap manusia yang membutuhkan bantuan.

Cara Orang Tua Mendidik Anak Berdasarkan Zodiac Cancer

Mendidik Anak Berdasarkan Zodiac Cancer

Ibu cancer

Ibu dengan zodiac ini mendidik anak dengan mengajar mereka agar tetap tenang, walaupun keadaan sedang tidak baik. Anda adalah tipe ibu yang berusaha membuat segala hal menjadi berarti, Anda berusaha membuat anak-anak merasa nyaman dan selalu ingin menghabiskan waktu Anda dengan mereka. 

Ayah cancer

Menjadi seorang ayah adalah impian Anda. Anda bakal berusaha untuk hadir di setiap aspek kehidupan anak, mulai dari melihatnya tampil di acara sekolah, hingga mengenal teman-temannya. Begitu banyak kasih sayang dan perhatian yang Anda berikan pada anak, yang memungkinkan mereka ‘tenggelam’ dalam perhatian Anda. Wah, jika seperti ini cara Anda mendidik anak, maka anak akan kekurangan ruang untuk tumbuh. 

Cara Orang Tua Mendidik Anak Berdasarkan Zodiac Leo

Mendidik Anak Berdasarkan Zodiac Leo

Ibu leo

Ibu leo adalah tipe orang yang nggak suka menonjolkan diri. Tapi ketika ini menyangkut pencapaian pasangan dan anak-anaknya, walaupun kecil, maka ia nggak sungkan untuk menceritakannya. Anda sangat berusaha melindungi anak-anak Anda. Tapi ingat juga, ya, sisi negatif dari mendidik anak dengan cara seperti ini, bisa-bisa membuat anak melewati batasnya. Jadi, tetap beri anak kebebasan dan didik mereka untuk menjaga kepercayaan yang Anda berikan dengan baik.

Ayah leo

Sama seperti ibu leo, ayah dengan zodiac ini juga sangat protektif terhadap anak-anaknya. Anda juga cenderung memanjakan anak, bahkan nggak jarang Anda luluh di setiap permintaan anak. Sifat protektif dan senang memanjakan anak ini pula yang bikin Anda nantinya sulit untuk melepas anak ketika mereka tumbuh besar. Anda punya acara yang pintar dalam meningkatkan semangat anak dan mengubah masa-masa buruknya menjadi ceria kembali. Sebagai seorang ayah, Anda pasti punya harapan besar untuk anak, tapi hindari mendidik anak dengan keharusan mencapai harapan tersebut, ya.

Cara Orang Tua Mendidik Anak Berdasarkan Zodiac Virgo

Mendidik Anak Berdasarkan Zodiac Virgo

Ibu virgo

Adalah tipe ibu yang melakukan segala hal secara terstruktur. Ia akan melakukan perencanaan dengan teliti, dan berusaha agar seluruh kegiatan di rumah berjalan dengan baik. Hal ini baik, sih, tapi ini bisa bikin anak jadi nggak mandiri, nih, Bu. Manfaatkan keinginan Ibu untuk selalu menjadi lebih baik, misalnya dengan lebih rajin membaca buku resep atau buku parenting. Kelemahan ibu dengan zodiac ini adalah sering menyusahkan diri dengan tuntutan mereka sendiri. 

Ayah virgo

Ayah berzodiac ini perhatian banget. Anda sering kali dibuat khawatir oleh hal-hal kecil mengenai anak, contoh, nih, anak mengeluh sakit sedikit saja, Anda akan langsung membawanya ke dokter untuk diperiksa. Betul, semua karena cinta Anda untuk anak-anak. Ayah virgo akan berusaha mencari passion anak-anak mereka. Ayah, dalam mendidik anak memang penting untuk memotivasi mereka, tapi, jika berlebihan, bisa-bisa anak malah akan merasa tertekan, loh. Cukup menjadi penyemangat yang baik untuk mereka dan buktikan dalam bentuk tindakan, bukan sekadar ucapan.

Cara Orang Tua Mendidik Anak Berdasarkan Zodiac Libra

Mendidik Anak Berdasarkan Zodiac Libra

Ibu libra

Ibu dengan bintang libra mendidik anak dengan mengutamakan kejujuran. Meskipun dikenal sebagai orang yang easy going, tapi pemilik zodiac ini juga terkenal ‘dingin’. Jadi nggak heran, deh, kalau Anda dinilai galak oleh temannya anak-anak. Ibu libra bukan ‘drama queen’, sehingga ia nggak memusingkan hal-hal kecil yang terjadi di sekitarnya, dan lebih memilih membahas suatu masalah daripada membiarkannya, apalagi menumpuknya. Anda cenderung terlalu lembut pada anak-anak dan sering menuruti apa yang mereka inginkan. Ingat, nih, sebaiknya tegas dalam menetapkan dan menjalankan peraturan di rumah, ya.

Ayah libra

Adalah sosok ayah yang cool dan nggak gampang panik. Ayah libra bakal melakukan banyak hal dengan tujuan membuat anak-anaknya tersenyum, termasuk di antaranya berusaha kreatif ketika mengarang cerita untuk anak sebelum tidur. Satu hal yang Anda nggak suka, misalnya sikap cuek anak terhadap Anda. Misalnya, ketika Anda mengajak anak pergi ke bioskop dan ternyata si anak nggak suka dengan filmnya, jangan kesal dulu, ya, mungkin sebaiknya Anda yang bertanya dulu pada anak, tentang film yang ingin dia tonton.

Cara Orang Tua Mendidik Anak Berdasarkan Zodiac Scorpio

Mendidik Anak Berdasarkan Zodiac Scorpi

Ibu scorpio

Ibu dengan bintang scorpio ini mendidik anak dengan membekalinya banyak ilmu. Nggak cuma pendidikan formal, tapi juga ilmu lainnya, termasuk di antara menari atau olahraga. Memaksimalkan pendidikan buat anak memang penting, ya, Bu, tapi jika berlebihan, pastinya akan bikin anak jadi terbebani. Selain itu, biarkan anak memilih jenis les atau kegiatan yang memang menjadi minatnya, sehingga akan belajar sepenuh hati. Sifat Ibu yang sangat memegang kendali seperti ini, nantinya bisa bikin Ibu kewalahan ketika anak sudah besar dan memilih jalannya sendiri. Anda adalah pendengar yang baik, dan anak-anak akan menyadari bahwa Anda akan selalu ada untuk mereka.

Ayah scoprio

Anda adalah tipe ayah keras, tapi juga selalu membuka hati Anda. Di mata anak-anak, Anda adalah tempat yang baik untuk berbicara dan menyimpan rahasia mereka. Anda bukan tipe orang yang suka membuat rencana rumit. Cita Anda untuk anak-anak nggak hanya melalui ucapan saja, tapi Anda benar-benar melakukan semuanya. Kehadiran Anda di waktu-waktu penting bagi anak, akan sangat berarti untuk mereka.

Cara Orang Tua Mendidik Anak Berdasarkan Zodiac Sagitarius

Mendidik Anak Berdasarkan Zodiac Sagitarius

Ibu sagitarius

Ibu dengan bintang ini memiliki amat memiliki hasrat dalam hidup dan hal ini bisa menjadi pengaruh yang baik untuk anak-anak Anda. Anda akan berusaha keras untuk mendidik anak menjalankan hidup yang baik, serta hidup dengan menghargai waktu. Berbeda dengan tipe orang tua pada umumnya yang sangat protektif terhadap anak-anaknya, Anda justru ingin anak-anak Anda tumbuh menjadi orang yang kuat, mandiri dan mampu hidup jauh dari Anda.

Ayah sagitarius

Ayah, Anda adalah tipe orang tua yang mengajarkan anak-anaknya agar selalu ingat jati dirinya dan selalu ingat sejarah hidupnya. Anda akan membuat tradisi keluarga terus hidup di dalam keseharian anak-anak Anda. Ayah sagitarius adalah ayah bijak dan selalu ingat untuk menasihati anak-anaknya, walaupun ia tahu, nasihatnya belum tentu didengar. Tapi bagi Anda, setidaknya Anda sudah berusaha. Kebiasaan Anda memotret dan menyimpan foto-foto juga keren, loh, dengan hobi ini, kenangan-kenangan indah bersama anak-anak akan terus ada.

Jadi, apa kata zodiac Anda?

(Stephanie)