Keluarga

Wajib Merapat! 7 Drama Korea April 2022 Yang Layak Untuk Ditonton

Wajib Merapat! 7 Drama Korea April 2022 Yang Layak Untuk Ditonton

Selain datangnya bulan suci Ramadan, bulan April juga cukup dinanti bagi para penggemar drama Korea lho! Pasalnya ada banyak drama Korea April 2022 yang sudah antri untuk tayang di berbagai platform di Indonesia.

Drama Korea April 2022 ini juga banyak yang memiliki cerita seru dan nggak kalah dari drakor lainnya lho! Sebut saja drakor April 2022 berjudul Our Blues yang menampilkan Shin Min-ah dan Kim Woo-bin, ada pula drakor romantis komedi berjudul Shooting Stars yang diperankan oleh si cantik Lee Sung Kyung.

Rekomendasi drama Korea April 2022

Beberapa drakor April 2022 ini juga sudah ada yang tayang dan memiliki rating cukup tinggi di awal episode. Sehingga besar kemungkinan drakor lainnya akan menyusul, apalagi banyak kisah seru yang ditawarkan dalam drama Korea April 2022 yang beda dari drakor lainnya.

Lalu apa saja sih drama Korea April 2022 yang wajib ditonton? Simak selengkapnya dalam ulasan beriku dan jangan lupa catat tanggal tayangnya ya Bu!

1. Our Blues


Photo source: Wolipop

Our Blues merupakan drama Korea terbaru di bulan April yang bergenre romantis yang berlatar di Pulau Jeju. Drama ini bercerita tentang pahit manisnya kehidupan dari beberapa orang. Salah satunya adalah Lee Dong-suk diperankan Lee Byung-hun yang lahir dan tumbuh di Pulau Jeju.

Kemudian, ia bertemu Min Sun-ah (Shin Min-ah) yang datang ke pulau tersebut dengan membawa rahasia dan cerita hidupnya.

Selain Lee Byung-hun dan Shin Min-ah, drama ini juga menjadi salah satu drama Korea April 2022 paling ditunggu karena juga dibintangi oleh Kim Woo-bin yang tak lain merupakan kekasih dari Shin Min-ah.

Keduanya memang bermain dalam satu frame di drama Korea tersebut bersama dengan aktor dan aktris lainnya seperti Seung-won, Lee Jung Eun, Kim Hye Ja. Our Blues sendiri tayang di tvN dan Netflix pada 9 April 2022 dan sudah tayang 2 episode dengan rating cukup tinggi.

2. My Liberation Diary


Photo source: Insertlive

Drama Korea April 2022 selanjutnya adalah berjudul My Liberation Diary yang menceritakan tentang tiga saudara kandung yaitu Yeom Ki-jung (Lee El), Yeom Chang-hee (Lee Min-ki) dan Yeom Mi-jeong (Kim Ji-won) yang merasa frustrasi dengan kehidupan yang mereka jalani. Mereka kemudian memutuskan untuk melarikan diri dari situasi sulit yang dihadapi. 

Ketiga saudara tersebut juga memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Mulai dari emosi dan sering mengeluhkan kehidupannya hingga merasa tertutup dan pemalu.

My Liberation Diary juga menceritakan bagaimana perjuangan mereka untuk bisa bebas dari situasi sulit yang ada pada diri masing-masing. Kalau nonton drama Korea yang satu ini wajib banget sedia tisu ya Bu! Jadwal penayangan drama Korea terbaru My Liberation Diary adalah tanggal 9 April 2022 di jTBC dan Netflix.

3. The Killer’s Shopping List


Photo source: Viu

Jangan ngaku fans berat Lee Kwang Soo kalau belum nonton drama Korea April 2022 yang satu ini ya Bu! Drama ini mengisahkan Ahn Dae-sung (Lee Kwang Soo) yang memiliki ingatan sangat baik. Namun, ia memiliki sifat pemalu dan takut mengekspresikan diri.

Meski begitu Dae-sung berusaha keras menjadi pejabat publik yang sukses, meski telah gagal selama tiga tahun. Ia juga bekerja paruh waktu di toko kelontong yang dikelola oleh sang Ibu.

Suatu hari, terjadi pembunuhan di dekat toko. Kekasih Dae-sung, yaitu A-hee (Soo Hyun) yang merupakan polisi menyelidiki kasus tersebut. Dae-sung dan Ibunya pun akhirnya memutuskan untuk membantu A-hee menyelidiki kasus pembunuhan itu. 

The Killer’s Shopping List merupakan drama Korea April 2022 dengan genre komedi yang akan ditayangkan oleh tvN dan Viu pada 27 April mendatang.

4. Tomorrow


Photo source: Liputan6

Tomorrow adalah drama Korea 2022 bergenre action fantasi yang menampilkan akting Kim Hee Seon, Rowoon, dan Lee Soo Hyuk. Drakor ini bercerita tentang pria muda yang tidak sengaja menjadi setengah manusia dan setengah arwah.

Dia akhirnya bergabung dengan sekelompok malaikat pencabut nyawa dan menjalankan misi untuk menyelamatkan nyawa-nyawa manusia di bumi yang berusaha melakukan bunuh diri. Meskipun bergenre fiksi, namun drakor terbaru 2022 ini nggak kalah seru dibanding drakor lainnya lho!

Apalagi drakor ini memang sengaja diangkat dari webtoon populer dengan judul yang sama. Drama Korea tersebut sudah tayang mulai 1 April 2022 di MBC dan memiliki rating cukup tinggi.

5. Shooting Stars


Shooting Stars adalah drama Korea April 2022 yang juga paling ditunggu oleh para fans dari Lee Sung Kyung. Drama bergenre romantis komedi ini menceritakan tentang orang-orang di dunia hiburan yang bekerja di balik kesuksesan seorang selebriti terkenal.

Shooting Stars menunjukkan bagaimana cara mereka menyelesaikan kekacauan yang dibuat sang aktor mulai dari skandal hingga gosip miring. Lee Sung Kyung sendiri berperan sebagai pemimpin tim PR di sebuah agensi sementara sang aktor diperankan Kim Young Dae. 

Nggak hanya itu, drama Korea terbaru ini juga menampilkan Lee Jung Shin dan Sojin dan akan tayang mulai 22 April 2022 di tvN. 

6. Green Mother’s Club


Photo source: Netflix

Green Mother's Club adalah drama Korea April 2022 yang tayang pada 6 April menggantikan drama Korea Thirty Nine di JTBC. Drakor terbaru April 2022, Green Mother's Club mengisahkan 5 Ibu yang berteman karena anaknya sekolah di tempat yang sama. 

Setiap Ibu dalam drakor ini punya karakter unik yang berbeda-beda. Mereka juga memiliki jiwa kompetitif yang kuat yang makin memperlihatkan kasih sayang seorang Ibu. Drakor ini dibintangi oleh Lee Yoo Won (49 Days, The Great Queen Seondeok), Jo Ja Hyun (Arthdal Chronicles), Jang Hye Jin (Parasite) hingga Kim Gyu Ri dan Joo Min Kyung. 

7. Monstrous


Photo source: Suara

Kangen dengan akting Shin Hyun Bin dalam serial Hospita Playlist? Tenang Bu, kali ini Hyun Bin tampil dalam drama Korea April 2022 terbaru bergenre misteri berjudul Monstrous lho! Drama Korea ini dibintangi oleh dari Goo Kyo Hwan (D.P.), Kwang Dong Yeon (Vincenzo), Park Ho San, Kim Jin Young, dan Nam Da Reum.

Drakor terbaru 2022 Monstrous menceritakan orang-orang yang dihantui kutukan yang seharusnya tidak muncul ke dunia. Seorang arkeolog pun akhirnya menemukan kasus janggal yang belum pernah ada dan tertarik untuk mendalami kasus tersebut.

Sementara, ada sebuah desa yang mengalami teror-teror menyeramkan usai menemukan patung Buddha misterius. Drakor terbaru Monstrous tayang pada 29 April 2022 di TVING.

Editor: Dwi Ratih