Keluarga

Wajib Punya! Intip 7 Merk Korset Setelah Melahirkan

Wajib Punya! Intip 7 Merk Korset Setelah Melahirkan

Setelah melahirkan, rasanya mustahil untuk bisa kembali mendapatkan bentuk perut yang langsing dalam waktu cepat. Hal ini sangat wajat, karena kita melalui proses kehamilan selama 9 bulan yang cukup panjang.

Sehingga hal tersebut membuat tubuh, terutama perut butuh proses untuk kembali ke bentuk semula. Untuk itu, tak heran jika banyak Ibu yang memilih menggunakan korset setelah melahirkan guna membantu mengecilkan perutnya.

Meskipun penggunaan korset setelah melahirkan butuh proses agar perut kembali langsing, namun korset setelah melahirkan masih banyak diminati oleh para Ibu di Indonesia lho. Apalagi saat ini sudah banyak merk dan jenis korset yang bagus setelah melahirkan.

Akan tetapi, meski pilihannya banyak Ibu diharapkan tidak asal memilih merk korset setelah melahirkan ya! Sebab, jika salah merk dan penggunaannya tidak tepat dapat mengganggu postur tubuh dan membuat kulit iritasi. Untuk itu, yuk intip 7 merk korset setelah melahirkan berikut ini.

Fungsi korset setelah melahirkan


Sejak awal kemunculannya, korset atau abdominal binder digunakan oleh orang yang menderita gangguan pada tulang belakang seperti skoliosis. Namun seiring dengan perkembangan zaman, korset juga seringkali digunakan oleh Ibu setelah melahirkan.

Melansir What To Expect saat ini korset juga berfungsi untuk membantu mengurangi rasa sakit dalam proses pemulihan, khususnya setelah operasi caesar. Bahkan menurut The Eurasian Journal of Medicine para Ibu yang menggunakan korset setelah melahirkan mengaku lebih mudah menggerakan badan terutama saat berjalan.

Namun penggunaan korset setelah melahirkan tentunya perlu dikonsultasikan terlebih dahulu ke dokter ya Bu. Semua dilakukan demi kenyamanan dan keamanan Ibu, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti sakit perut, sesak napas atau jahitan luka yang terbuka.

Merk korset yang bagus setelah melahirkan

Bingung mau pakai korset apa? Simak rekomendasi berikut ya!

1. Sorex Stagen Korset 8052

Photo source: Shopee

Sorex telah lama dikenal sebagai merk pakaian dalam yang cukup berkualitas di Indonesia. Selain itu, produk Sorex juga dibanderol dengan harga yang sangat bersahabat.

Sorex Stagen Korset 1052 juga termasuk salah satunya. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 75 ribu-an saja, korset ini bisa membantu mengembalikan bentuk perut setelah melahirkan.

Nggak hanya itu, penggunaannya pun cukup mudah dan tidak membuat kulit iritasi. Korset ini pun terbuat dari bahan kain yang ringan dan elastis serta menggunakan perekat velcro untuk mengencangkannya. Jadi, membuat korset ini sangat mudah digunakan dan nggak gampang lepas ya Bu.

2. Tally Stagen Korset 8873


Photo source: Blibli

Nggak mau kalah dengan merk Sorex, Tally Stagen Korset 8873 juga tergolong merk pakaian dalam dengan harga yang relatif terjangkau. Tentunya Tally juga memiliki kualitas yang nggak kalah baik dengan merk lainnya ya Bu.

Merk korset setelah melahirkan yang satu ini terbuat dari 10% bahan spandeks dan 90% polyester berkualitas, sehingga ringan dan halus. Korset ini juga tergolong korset dengan bahan tebal yang awet dan nggak mudah rusak yang dilengkapi dengan perekat (velcro) yang praktis dan mudah dipakai ataupun dilepas.

Untuk harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp 85ribuan saja lho. Cukup terjangkau bukan?

3. Steel Bones Waist Trainer


Photo source: Joom

Berbeda dengan merk korset setelah melahirkan lainnya, Steel Bones Waist Trainer merupakan korset yang bisa digunakan oleh pria dan wanita yang punya tujuan ingin mengecilkan ukuran pinggang perut. Tentunya korset ini dilengkapi dengan 3 ukuran pengait yang dapat dipindahkan dengan mudah sesuai ukuran perut.

Korset ini pun dilengkapi dengan 4 tulang yang dapat menopang postur kita sekaligus menjaga posisi korset. Steel Bones Waist Trainer termasuk korset yang bagus setelah melahirkan dengan harga sekitar Rp 100 ribu-an saja lho!

4. New Life Gurita 3 Band


Photo source: Blibli

Rekomendasi korset setelah melahirkan yang satu ini termasuk cukup legendaris di kalangan orang tua kita ya Bu. New Life Gurita 3 Band punya manfaat untuk melangsingkan perut lebih cepat, membentuk tubuh, dan mengencangkan perut setelah melahirkan.

Korset yang terbuat dari bahan cotton twill ini cukup menyerap keringat dan membuat kita lebih mudah bernapas. New Life Gurita 3 Band juga dilengkapi dengan perekat berbahan nylon yang memudahkan korset ini menempel dengan mudah ke tubuh kita.

Kalau dirasa kurang kencang, ada tiga buah elastis band yang bisa membantu mengencangkan perut dan mengurangi rasa nyeri setelah melahirkan. Korset setelah melahirkan yang satu ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 150ribuan saja.

5. Mooimom Maternity Belt Corset 


Photo source: Mooimom

Rekomendasi korset setelah melahirkan selanjutnya adalah Mooimom Maternity Belt Corset dengan fungsi 2 in 1. Kenapa? Karena korset ini bisa digunakan saat hamil dan setelah melahirkan lho!

Terutama bagi kamu yang saat hamil memiliki jenis perut gantung atau sering merasa nyeri di bagian bawah perut, menggunakan korset ini sangat membantu sekali ya Bu. Meskipun harganya mungkin tergolong cukup mahal yakni sekitar Rp 250ribuan, tapi produk ini cukup worth to buy.

6. Mama’s Choice Postpartum Adjustable Corset


Photo source: Mama's Choices SG

Rekomendasi korset setelah melahirkan selanjutnya jatuh kepada Mama’s Choice Postpartum Adjustable Corset. Korset ini terbuat dari 65% polyester dan 35% elastic fibers yang nyaman digunakan sehari-hari.

Dengan menggunakan perekat velcro, korset ini sangat mudah digunakan dan diatur tingkat kekencangannya. Korset ini juga terdiri dari tiga ukuran dengan dua warna yakni nude dan hitam yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Ibu. Dengan harga Rp 150ribu, kamu bisa menggunakan korset yang nyaman dan membantu perut kembali langsing.

 7. Mamaway Nano Bamboo


Photo source: Mamaway Indonesia

Punya masalah pada postur tubuh setelah melahirkan? Mamaway Nano Bamboo bisa menjadi merk korset yang bisa Ibu pilih selanjutnya. Sebab, selain dapat digunakan untuk memperbaiki bentuk perut, korset ini juga dapat digunakan untuk menopang punggung saat menyusui atau menggendong bayi.

Sehingga dapat mengurangi kemungkinan pegal dan sakit pinggang. Mamaway Nano Bamboo juga termasuk merk korset yang bagus setelah melahirkan dan banyak dicari oleh para Ibu.

Dengan teknologi arang bambu, korset ini bersifat antibakteri dan secara alami memancarkan sinar Far-Infrared untuk meningkatkan sirkulasi darah. Korset ini juga dilengkapi velcro yang membuat Ibu bisa lebih mudah mengatur keketatannya. 

Meski begitu, korset ini memang memiliki harga yang cukup mahal yakni berkisar antara Rp 1.2 sampai dengan 1.5 jutaan.

Editor: Dwi Ratih