Konsepsi

8 Ramuan Tahan Lama Alami, Bikin Hubungan Makin Mesra

8 Ramuan Tahan Lama Alami, Bikin Hubungan Makin Mesra

Seberapa penting sih minum ramuan tahan lama alami untuk meningkatkan kemesraan saat berhubungan seksual?

Hubungan seksual dalam pernikahan menjadi salah satu cara untuk meningkatkan bonding suami istri. Sebab, aktivitas tersebut dilakukan dengan cara melepaskan emosi dan hasrat satu sama lain.

Sayangnya tidak semua pasangan bisa saling memuaskan, hal ini mungkin adalah masalah yang umum bagi laki-laki. Padahal kepuasan tiap pasangan dalam hubungan seksual menjadi hal utama yang penting untuk diwujudkan ya Bu.

Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi ramuan tahan lama sederhana yang bisa di buat di rumah. Cara membuat dan mendapatkan bahan-bahan untuk meracik ramuan tahan lama ini juga sangat mudah.

Bahkan dapat mengurangi seseorang mengonsumsi obat-obatan kimiawi yang memiliki efek berbahaya bagi tubuh. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Simak cara membuat ramuan tahan lama sederhana dan mudah berikut ini ya Bu!

Ramuan tahan lama sederhana dan mudah dibuat


Ejakulasi dini merupakan masalah laki-laki yang seringkali mengganggu dalam pernikahan. Menurut penelitian dari Wake Forest Baptist Medical Center sebanyak 40-70% laki-laki di dunia pernah mengalami masalah ini.

Hal tersebut makin diperparah karena kebanyakan dari mereka justru denial terhadap keadaannya. Padahal ejakulasi dini merupakan hal yang perlu ditangani khusus oleh dokter.

Karenanya, ada banyak sekali suplemen yang mengklaim produknya dapat membantu mengatasi ejakulasi dini tanpa perlu konsultasi ke dokter. Jelas hal ini sangat berbahaya ya Bu! 

Dari pada minum suplemen yang punya efek berbahaya bagi kesehatan, melansir Mens Journal berikut adalah ramuan tahan lama berhubungan yang alami dan bebas efek samping yang bisa kamu racik sendiri di rumah:

1. Ginseng


Nggak diragukan lagi, ginseng sudah lama dikenal sebagai ramuan tahan lama yang sangat mudah ditemukan di manapun. Menurut penelitian dari British Journal of Clinical Pharmacology ginseng dapat meningkatkan libido dan merangsang gairah seksual agar bertahan lebih lama di ranjang.

Nggak hanya itu, tanaman yang berasal dari dataran Cina ini juga bermanfaat untuk meningkatkan jumlah dan kualitas sperma pada laki-laki lho! Intinya ginseng punya banyak manfaat bagi para laki-laki yang memiliki masalah pada kesuburannya.

2. Fenugreek


Nggak hanya bermanfaat untuk melancarkan aliran ASI yang tersumbat, ternyata fenugreek juga telah lama dikenal sebagai ramuan tahan lama sederhana yang dapat meningkatkan gairan seksual laki-laki lho Bu! Fenugreek sendiri merupakan tanaman kelabat yang banyak ditemukan di Mediterania.

Tanaman ini berbentuk biji-bijian mirip kedelai yang masuk ke dalam kelompok tanaman herbal. Menurut jurnal penelitian dari National Library of Medicine fenugreek terbukti dapat meningkatkan libido laki-laki sebanyak 82% selama 6 minggu.

Dengan syarat dikonsumsi rutin setiap hari. Biasanya biji fenugreek dikonsumsi seperti teh atau yang sudah diolah dalam bentuk kemasan kapsul.

3. Aneka jenis bawang


Melansir Harpers Bazaar aneka jenis bawang seperti bawang putih, bawang merah dan bawang bombay sudah dikenal sejak lama sebagai ramuan tahan lama sederhana yang bisa meningkatkan hormon testosteron para laki-laki. Jenis bawang-bawangan ini juga bisa menambah energi sehingga lebih tahan lama ketika berhubungan di ranjang.

Mengingat bau bawang yang cukup menyengat ini, banyak laki-laki yang kurang suka dengan baunya. Sehingga salah satu cara untuk mengonsumsi ramuan tahan lama yang kaya manfaat ini adalah dengan mencampurnya ke dalam makanan sebagai bumbu. Atau mungkin bisa juga dikonsumsi sebagai acar atau campuran makanan lainnya.

4. Kurma


Kurma kaya akan kandungan asam amino yang dapat meningkatkan energi laki-laki serta meningkatkan hormon testosteron. Sehingga menjadi salah satu ramuan tahan lama alami yang cukup diandalkan sejak dahulu.

Rasanya yang manis di mulut membuat kurma banyak digemari oleh semua orang. Kurma bisa dikonsumsi langsung atau dibuat aneka minuman dan makanan sehat seperti susu kurma, kue kurma dan lain sebagainya.

5. Goji berry


Sekilas goji berry memang tampak seperti kismis berwarna merah. Namun, walau bentuknya mungil ternyata goji berry punya manfaat yang besar terutama bagi kesuburan laki-laki lho!

Menurut penelitian dari Phyoteraphy Research goji berry seringkali dijadikan ramuan tahan lama sederhana yang alami karena memiliki manfaat lain seperti:

  • Meningkatkan gairah seksual dan membuat tahan lama di ranjang;
  • Meningkatkan kualitas sperma;
  • Mengurangi kemungkinan ejakulasi dini; dan
  • Meningkatkan pemulihan dan produksi hormon testosteron.

Mengingat goji berry punya banyak manfaat,  nggak heran jika buah ini seringkali dijadikan bahan utama dalam membuat obat perkasa laki-laki atau yang lebih dikenal dengan viagra. Biasanya goji berry akan lebih bermanfaat jika konsumsinya dicampur dengan ginseng.

6. Saffron


Ramuan tahan lama selanjutnya adalah saffron. Selain bermanfaat untuk kecantikan perempuan, saffron juga dikenal sebagai ramuan tahan lama sederhana yang bisa meningkatkan gairah seksual baik untuk laki-laki maupun perempuan.

Yup! Meski tak banyak diketahui, para perempuan juga punya risiko untuk mengalami ejakulasi dini lho! Untuk itu menurut jurnal yang diterbitkan oleh Pubmed Central mengonsumsi ramuan saffron terbukti dapat meningkatkan gairah seksual bagi laki-laki maupun perempuan.

Cara mengonsumsi saffron sebagai ramuan tahan lama sederhana dan mudah cukup diseduh dengan air hangat. Persis layaknya hendak minum teh, nggak hanya itu saffron juga mudah di dapat dan aman dikonsumsi tanpa efek samping.

7. Buah delima


Selain dikenal memiliki zat antioksidan yang cukup tinggi, ternyata buah delima juga bisa menjadi ramuan tahan lama berhubungan suami istri lho! Menurut penelitian dari Endocrine Abstracts buah delima terbukti menjadi ramuan tahan lama alami dan bisa meningkatkan gairah seksual bagi laki-laki maupun perempuan.

Penelitian tersebut membuktikan bahwa sebanyak 60 peserta laki-laki dan perempuan yang minum jus delima selama 14 hari mengalami peningkatan kadar testosteron dalam air liur mereka. Setelah mengonsumsi jus delima, mereka juga mengaku mengalami peningkatan suasana hati menjadi lebih baik serta tekanan darah yang stabil.

8. Susu soya


Aneka biji-bijian dan kacang-kacangan terbukti menjadi ramuan tahan lama alami yang bisa membantu meningkatkan libido pada laki-laki. Seperti misalnya susu soya atau soy bean milk.

Menurut penelitian dari National Library of Medicine susu soya kaya akan vitamin D dan nutrisi lain yang bisa meningkatkan gairah seksual. Penelitian ini sekaligus menampik adanya isu bahwa susu kedelai dapat menurunkan kadar hormon testosteron. 

Selain susu kedelai, kamu juga bisa mengonsumsi aneka minuman yang berasal dari kacang-kacangan lain seperti susu almond atau susu oat sebagai alternatif.

Nah, inilah beragam ramuan tahan lama yang bisa Ibu dan Ayah coba konsumsi di rumah. Cara mendapatkannya juga cukup mudah, bahkan kebanyakan ramuan ini juga sudah banyak dijual dalam kemasan kapsul atau teh seduh sehingga lebih mudah dikonsumsi

Editor: Dwi Ratih