Rekomendasi

10 Hotel Dengan Family Room Di Jakarta, Bikin Liburan Makin Berkesan

10 Hotel Dengan Family Room Di Jakarta, Bikin Liburan Makin Berkesan

Nggak kerasa, saat ini sudah hampir mendekati akhir liburan sekolah. Tapi, si kecil sudah mulai merengek minta pergi berlibur nih.

Sayangnya, Ibumin nggak punya banyak waktu dan kesempatan untuk ambil cuti di liburan kali ini. Langsung deh, Ibumin cari cara supaya liburan kali ini tetap menyenangkan dan berkesan buat si kecil.

Salah satu cara Ibumin adalah mengajak anak staycation di dalam kota, dengan memilih hotel dengan family room di Jakarta. Jadi, meskipun liburan hanya di dalam kota saja, bisa tetap memberikan kesan bagi si kecil.

Yuk, kita intip rekomendasi hotel dengan family room di Jakarta yang ramah anak, dalam ulasan berikut ini.

Hotel dengan family room di Jakarta yang wajib dikunjungi 

1. Hotel Kempinski


Photo source: Kempinski Hotel

Rekomendasi hotel dengan family room di Jakarta yang pertama adalah Hotel Kempinski. Hotel ini berlokasi cukup strategis di jantung kota Jakarta, tepatnya di kawasan M.H Thamrin, Jakarta Pusat. 

Jadi, nggak mengherankan lagi kalau hotel ini punya banyak fasilitas dan termasuk hotel dengan family room di Jakarta yang mewah. Selain punya ruangan yang luas untuk menginap bersama keluarga, hotel ini juga memiliki beragam fasilitas tambahan seperti spa, gym, dan restoran.

Nggak perlu khawatir kalau mau berbelanja atau sekadar jajan minuman, hotel ini juga sudah terkoneksi dengan mall Plaza Indonesia, lho! Gimana Bu, sudah pernah berkunjung ke hotel ini belum? 

2. The Ritz Carlton Jakarta


Photo source: TripAdvisor

The Ritz-Carlton Jakarta, juga bisa menjadi salah satu pilihan hotel dengan family room di Jakarta yang punya berbagai macam fasilitas menarik bersama keluarga. Hotel bintang 5 yang berlokasi di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan ini, punya konsep hotel neoclassical yang punya beragam fasilitas mewah untuk keluarga.

Salah satunya menyediakan family room yang luas, dengan fasilitas yang beragam. Mulai dari kolam renang anak, gym dan spa yang eksklusif. Hotel ini juga menyediakan layanan ramah anak seperti Ritz Kids Night atau tenda dalam kamar khusus anak.

Aneka menu sarapannya juga bervariasi dan dijamin anak-anak pasti bakalan suka. Pemandangan di malam harinya juga sangat menarik, karena menampilkan pemandangan gemerlap lampu-lampu Ibukota, hingga bisa jadi hiburan tersendiri bagi seluruh keluarga

3. Hotel Borobudur Jakarta


Photo source: Hotel Borobudur Jakarta

Rekomendasi hotel dengan family room di Jakarta selanjutnya adalah hotel Borobudur. Yes! Hotel ini termasuk hotel ramah anak, karena menawarkan berbagai macam aktivitas outdoor dan area playground yang cukup besar.

Hotel ini juga terbilang sangat asri dan rimbun, karena dikelilingi taman yang bisa menyejukkan mata. Di hotel ini juga tersedia fasilitas lain, berupa kolam renang anak dengan ukuran olimpik.

Saran Ibumin, kalau mau check in di hotel ini sebaiknya pilih weekend saja ya Bu. Supaya si kecil bisa menikmati program dan kegiatan menarik seperti Sunday Kids Activity Corner.

Tertarik untuk menginap di sini? Hotel dengan family room di Jakarta yang ramah anak ini, terletak di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

4. Mercure Convention Center Ancol


Photo source: Mercure Ancol Jakarta

Hotel dengan family room di Jakarta adalah Mercure Convention Center Ancol, yang jadi favorit Ibumin. Letaknya cukup strategis dan dekat dengan beragam area hiburan di sekitar Ancol.

Jadi sangat memudahkan pengunjung untuk berekreasi di sekitaran kawasan ini. Hotel yang terletak di Jakarta Utara ini, cukup dikenal memiliki hospitality terbaik, karena termasuk hotel ramah anak yang punya beragam fasilitas menarik.

Mulai dari Kids Activity, Playground Area dan fasilitas kolam renang anak. Nah, yang paling Ibumin suka dari hotel ini adalah, family room yang ditawarkan punya ruangan yang luas dan tersedia connecting room. 

Saat pagi hari, terdapat berbagai macam menu sarapan yang lezat dengan ruangan yang luas. Pokoknya dijamin si kecil bakalan betah deh staycation di hotel ini.

5. Grand Tropic Suites


Photo source: Grand Tropic Suites Hotel

Grand Tropic Suites, merupakan hotel bintang 4 yang terletak di Jakarta Barat dan tergolong memiliki fasilitas ramah anak yang cukup lengkap. Dilengkapi dengan kamar yang memiliki aneka warna-warna hangat, yang bikin kesan nyaman buat keluarga.

Hotel ini juga terbilang cukup dekat dengan area Mall Taman Anggrek. Sesuai namanya, hotel ini mengusung tema tropical di mana suasana hotelnya dikelilingi dengan pepohonan yang rimbun dan asri.

Selain jadi salah satu rekomendasi hotel dengan family room di Jakarta, hotel ini juga punya beragam aktivitas menarik untuk anak. Salah satunya seperti kolam renang anak, dengan konsep pantai dan pasir putih. Tertarik untuk ajak si kecil staycation di sini?

6. Ibis Styles Tanah Abang


Photo source: Accor Hotel 

Ibis Styles Jakarta Tanah Abang juga termasuk hotel dengan family room di Jakarta yang cukup banyak dipilih keluarga. Setiap hotel Ibis Styles menyediakan Family Pack (paket keluarga) yang termasuk kamar keluarga, tempat bermain anak, sarapan, dan perlengkapan bayi.

Di hotel ini juga terdapat pilihan kamar Instagenic untuk keluarga, serta kegiatan menonton film anak-anak, dan nggak lupa juga terdapat playground area yang terletak di rooftop hotel. Kalau menginap di akhir pekan, biasanya juga terdapat berbagai macam program Kids Activity yang bikin si kecil betah berlama-lama staycation di sini.

7. DoubleTree By Hilton


Photo source: Hilton

DoubleTree By Hitlon, juga jadi salah satu hotel dengan family room di Jakarta yang belakangan sering lewat di FYP Instagram Ibumin. Hotel ini, menyediakan beragam fasilitas menarik untuk keluarga, namun salah satu yang menjadi daya tarik adalah kolam renangnya.

Yup! Hotel yang berlokasi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, ini memiliki kolam renang raksasa yang dikelilingi dengan pepohonan rindang. Selain itu, si kecil juga akan dimanjakan dengan area bermain indoor yang lengkap dan menyenangkan.

Hotel ini juga menawarkan kamar khusus keluarga dengan area yang luas. Kalau ke sini, tiap kali check ini hotel, kita juga akan mendapatkan Signature Chocolate Chip Cookie khas DoubleTree By Hilton yang menurut Ibumin punya rasa sangat lezat. Pokoknya, wajib cobain deh, dijamin si kecil bakalan suka!

8. Alila SCBD


Photo source: Alila SCBD

Hotel dengan family room di Jakarta selanjutnya adalah, Alila SCBD. Hotel ini berada di tengah distrik bisnis, namun dekat dengan mall dan tempat menarik lainnya. 

Hotel ini menawarkan ruangan khusus keluarga yang luas dengan pemandangan suasana perkotaan yang mewah, dan kontemporer. Kalau malam hari, kamu bisa menikmati pemandangan gedung pencakar langit Ibukota dari jendela kamarmu.

Selain punya pemandangan dan fasilitas kamar yang mewah, hotel ini juga menawarkan beragam fasilitas menarik untuk anak, mulai dari kolam renang air hangat hingga area restoran dengan sajian lezat.

9. The Grove Suites by Grand Aston


Photo source: @jktdelicacy

The Grove Suites by Grand Aston merupakan hotel dengan family room yang ramah anak, yang terletak di kawasan Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Semua tipe kamar di sini adalah suite, jadi ukuran kamarnya luas dan dijamin si kecil happy staycation di hotel ini.

Hotel ini menyediakan dua tipe kamar yaitu one bedroom suite dan two bedroom suite. Nah, yang bikin nyaman lagi, terdapat pula fasilitas mini kitchen lengkap dengan kompor, microwave dan mini bar.

Kamu juga bisa request Teepee Tent dengan add charge yang sudah termasuk dengan snack buat si kecil. Saran Ibumin, coba booking tipe kamar dengan pool view, yang konon punya view terbaik dengan pemandangan kolam renang yang luas dan panjang banget.

10. Le Meridien Jakarta

Photo source: @lemeridienjkt

Hotel dengan family room di Jakarta yang ramah anak yang terakhir adalah Le Meridien Jakarta. Hotel ini menyediakan ruangan yang luas buat keluarga, yang kamarnya dilengkapi dengan tenda khusus anak dan beragam aktivitas menarik buat anak.

Hotel ramah anak bintang 5 ini, juga dekat dengan pusat perbelanjaan, perkantoran dan halte transportasi umum. Yuk, segera tentukan hotel mana yang mau kamu booking di akhir pekan nanti.