Rekomendasi

10 Mainan Viral Tiktok Hitz! Mudah Ditemukan Sampai Penjaja Kaki Lima

10 Mainan Viral Tiktok Hitz! Mudah Ditemukan Sampai Penjaja Kaki Lima

Satu tahun hampir berlalu, mainan viral apa yang pernah Parents atau anak-anak coba? TikTok memang paling terdepan kalau urusan yang viral-viral ya, Bu. Termasuk mainan viral yang ada di TikTok.

Beberapa mainan viral TikTok ini, juga mudah ditemukan dan punya harga yang relatif murah. Sehingga, masih bisa terjangkau. Intip recap mainan viral TikTok dalam ulasan berikut ini, yuk!

Mainan viral 2023 

1. Nanoblocks

Photo source: @spinkvie

Nanoblocks ini sejenis mainan lego yang ukurannya kecil. Setiap paketnya berisikan satu karakter dengan blok-blok kecil yang harus disusun terlebih dahulu.

Nantinya kalau sudah disusun, blok ini akan membentuk karakter sesuai dengan keterangan pada boks. Mainan ini bagus untuk melatih motorik halus anak, karena anak akan belajar menjumput benda kecil.

Selain itu, anak juga terlatih lebih fokus karena harus berkonsentrasi ketika menyusun mainan ini. Harga Nanoblocks juga murah. Mulai Rp 10.000-an saja.

2. Aquabeads

Photo source: @jessiejovita

Berikutnya ada mainan viral Aquabeads. Manik-manik ini disebut juga manik ajaib.

Manik-maniknya bisa disusun membentuk benda yang diinginkan, seperti buah, boneka atau lainnya. Lalu cukup disemprot dengan air, manik-manik akan menyatu dan jadi benda 3D. Selanjutnya bisa dijadikan gantungan kunci, mainan atau pajangan.

3. Peri Terbang


Mainan peri terbang jadi mainan viral di TikTok tahun 2023 ini. Bentuknya boneka peri dengan warna cerah, yang bikin mainannya makin cantik.

Boneka peri ini bagian roknya akan menjadi baling-baling. Sehingga, memungkinkan peri terbang ke atas.

Nah, uniknya lagi, mainan ini dilengkapi sensor. Kalau boneka peri sudah mulai turun, tinggal julurkan tangan atau benda lain di bawah mainan pada jarak tertentu, nanti boneka perinya akan naik lagi, deh!

4. Squishy Pop It

Photo source: @momnbaby

Anak Ibumin termasuk yang membeli mainan viral ini. Mainannya super cute dan satisfying banget, deh!

Cara memainkannya adalah dengan menekan squishy, lalu karakter di dalamnya akan keluar. Karakter di dalam squishy juga lucu-lucu. Nggak jarang ekpresinya ngagetin. Gemas sekali pokoknya!

5. Pop it Elektrik

Photo source: @assyabiyaart

Pop it elektrik nggak cuma jadi stress relief anak-anak. Mainan viral ini, punya pola khusus yang ditunjukkan dari lampu menyala pada pop it yang harus ditekan.

Anak harus menekan titik yang sesuai dengan pola lampu yang muncul. Main secepat mungkin bikin otak makin terasah, karena anak berlatih menyesuaikan pola dengan koordinasi tangan.

6. Apolo Wobble Wobble

Photo source: @go_living

Mainan viral Apolo Wobble Wobble bikin anak yang berjiwa kolektor agresif, mau terus cari di semua minimarket dan ngumpulin semua karakternya. Mainan bentuk karakter ayam, bebek dan burung hantu ini hadir dalam berbagai warna cerah.

Kalau membeli mainan ini sudah dapat baterai juga, lho! Tinggal pasang baterainya dan mainan siap bergerak-gerak lucu.

Bagian sayap bisa dibuka, bisa berputar dan cara jalannya lucu. Punya lebih dari satu? Langsung auto jadi kereta hewan yang jalannya geal-geol, dijamin lucu banget deh!

7. Mini Claw Machine

Photo source: Pandastore.88

Mesin capit boneka versi mini, nih. Karena mainan viral ini, nggak perlu main di mesin besar, deh.

Meski nggak bisa dibandingn apple-to-apple sama yang versi besar, untuk anak-anak mini claw machine lebih nyaman digunakan karena ukurannya yang sesuai untuk usia mereka.

Mesin ini dilengkapi USB power untuk menggerakkan mesin, membuat lampu menyala dan mengeluarkan suara. Ada juga yang menggunakan baterai. Main jadi super seru.

Nah, selain claw machine, sebenarnya ada juga lho mainan lucky ball machine dan vending machine untuk minuman dan makanan. Sudah dilengkapi koin-koin yang bisa dimasukkan ke dalam mesin.

Kemudian, mainan viral ini bisa dioperasikan dengan memilih minuman atau makanan yang diinginkan. Benar-benar versi mini dari mesin aslinya!

8. Paper Doll Toca Boca

Photo source: Nailaedukasi

Mainan viral berikutnya adalah Paper Doll Toca Boca. Mainan ini berupa boneka kertas dengan kartu hardpaper dengan tema tertentu.

Mainan bonekanya punya berbagai macam baju dan aksesoris yang bisa dilepas pasang. Cocok banget untuk anak-anak yang suka berkreasi dengan ceritanya masing-masing.

Kartu yang dijadikan background punya berbagai jenis tema. Dari kamar tidur, toko, atau rumah. Sangat menarik, bisa melatih kreatifitas dan olah bahasa anak.

9. Magical Waterscape

Photo source: @pusatmainananak

Mainan viral Magical Waterscape bentuknya seperti gel, yang dituangkan dalam cetakan aneka bentuk. Selanjutnya tinggal dimasukkan ke dalam air bersama cetakannya.

Gel tadi akan terlepas dengan mudah dalam keadaan sudah terbentuk sesuai cetakan. Teksturnya kenyal-kenyal seperti permen jeli. Mainan ini seru dan penuh warna. Harap berhati-hati agar tidak dimakan anak, ya!

10. Bebek Tumpuk

Photo source: mainan_anak

Mainan ini termasuk mainan viral prank di TikTok. Karena, banyak yang pakai mainan ini untuk menggoda rekan atau anggota keluarganya.

Bebek tumpuk ini punya 8 boneka dari yang paling besar sampai paling kecil. Boneka dengan ukuran lebih kecil ada di dalam boneka yang lebih besar.

Sehingga dari luar kelihatannya hanya ada 1 boneka saja. Begitu diambil, ternyata ada lagi, ada lagi, ada lagi dan terus ada lagi.

Bikin yang ambil jadi geregetan. Meski semua mainan viral ini hits di TikTok, tapi vibes-nya juga sampai ke penjual mainan kaki lima. Dari penjaja keliling, toko kelontong sampai mini market punya beberapa mainan viral ini. Parents sudah membelikan mainan viral mana saja untuk anak-anak?

Editor: Aprilia