Rekomendasi

10 Tempat Staycation Bandung Instagramable & Ramah Anak

10 Tempat Staycation Bandung Instagramable & Ramah Anak

Liburan kali ini coba staycation agak menjauh dari Jakarta yuk, ke Bandung misalnya. Kota ini terkenal dengan udaranya yang sejuk dan memiliki ragam kuliner yang khas.

Bikin siapapun yang melakukan staycation Bandung menjadi betah berlama-lama di kota ini. Namun, di situasi pandemi seperti saat ini memilih tempat staycation Bandung ramah anak dan keluarga penting untuk dilakukan.

Apalagi jika Ibu dan Ayah punya hobi berswafoto, wajib banget nih mencari hotel atau villa staycation Bandung instagramable. Hitung-hitung menambah koleksi di feeds instagram.

Nah, berikut ini adalah 10 rekomendasi staycation Bandung instagramable yang ramah anak dan keluarga dan wajib dikunjungi saat liburan nanti. Eits, jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan ya!

10 rekomendasi staycation Bandung

1. Cotton Wood Bed & Breakfast

Photo source: Kompasiana

Cottonwood Bed & Breakfast menawarkan desain yang cocok buat keluarga. Di setiap kamar diperlihatkan desain yang berbeda-beda dengan nama kamar yang unik yakni Chamomile Room, Coco Tree, Cranberry, dan masih banyak lagi.

Terletak di Jalan Mustang, Bandung, Cottonwood Bed & Breakfast ini cukup aman di kantong, harga yang ditawarkan mulai dari 350-400 ribuan saja. Cukup terjangkau bukan?

Booking kamar di Cottonwood Bed & Breakfast sekarang disini:
- Tiket.com
- Traveloka 


2. GH Universal Hotel Bandung

Photo source: Pegi Pegi

Staycation Bandung yang satu ini menawarkan desain lux dan mewah. GH Universal Hotel Bandung memiliki bangunan arsitektur di Eropa bikin pengunjung seperti sedang staycation di luar negeri.

Terletak di daerah Setiabudi, Bandung, rate per malam di GH Universal Hotel Bandung mulai dari 950 ribuan. Di hotel ini juga banyak spot menarik yang instagramable lho!

Booking kamar di GH Universal Hotel Bandung sekarang disini:
- Tiket.com
Traveloka 

3. The House Tour 

Photo source: Tiket.com

The House Tour Hotel yang menawarkan suasana homey dengan desain minimalis. Desain kamarnya sendiri dibuat dengan gaya classic modern yang mirip seperti rumah di Inggris.

Untuk rate harga per malam di The House Tour ini cukup terjangkau mulai dari 550 ribu sampai 1 jutaan. Hotel yang terletak di daerah Cimbuleuit, Bandung ini wajib banget dikunjung bareng keluarga.

Booking kamar di The House Tour Hotel sekarang disini:
- Tiket.com
Traveloka 

4. Stevie G Hotel

Photo source: Agoda

Destinasi staycation Bandung selanjutnya yakni Stevie G Hotel. Tempat ini cocok sekali buat keluarga yang gemar klub sepakbola Liverpool.

Yup, tempat ini sengaja mengusung tema klub Liverpool dengan nama kapten Steven Gerrard. Desain hotel ini ternyata instagramable banget lho. Paduan warna merah, putih, hitam, dan abu pada interior kamar di Stevie G Hotel membuat kesan homey sekaligus modern. Untuk rate harga hotel ini cukup affordable berkisar 360 ribuan saja permalam.

Booking kamar di Stevie G Hotel sekarang disini:
- Tiket.com
Traveloka 

5. Trizara Resort Glamping

Photo source: Bobocantik.com

Trizara Resorts merupakan glamorous camping (glamping), yang menyediakan kamar dalam bentuk tenda mewah. Fasilitas di dalam setiap tendanya juga premium, lho. Mulai dari tempat tidur yang nyaman hingga kamar mandi bersih.

Jika tertarik menginap di sini, kamu bisa langsung datang ke Jalan Pasirwangi Wetan, Lembang. Tenda disewakan mulai dari Rp 1.452.000 per malamnya. Buat keluarga yang senang dengan dinginnya kota Bandung, wajib banget berkunjung ke staycation Bandung Lembang yang satu ini.

Booking kamar di Trizara Resorts sekarang disini:
- Tiket.com
Traveloka 

6. The Lodge Maribaya

Photo source: Traveloka

Hotel staycation Bandung yang satu ini merupakan solusi untuk kamu yang mau camping tanpa ribet. Tempat ini punya beberapa tipe penginapan, salah satunya berkonsep comfort camping dengan tenda berbentuk kerucut.

Di dalamnya ada perlengkapan menginap yang nyaman seperti kasur, bantal, sleeping bag, dan peralatan mandi. Ada pula kamar mandi air panas yang bisa diakses umum.

Nah, yang bikin menarik kalau pagi-pagi kamu bisa berjalan-jalan di sekitar lokasi dan melakukan banyak kegiatan seperti trekking, memanah, outbond, dan sebagainya. Ditambah cuaca dingin pagi hari, bikin pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

Booking kamar di The Lodge Maribaya sekarang disini:
- Tiket.com
Traveloka 

7. Vila Air Natural Resort

Photo source: Liputan 6

Kalau mau lebih dekat dengan alam, Vila Air Natural Resort bisa menjadi pilihan staycation Bandung selanjutnya. Memiliki pemandangan pepohonan hijau yang rimbun, suhu udara yang sejuk, serta air mengalir jernih, Vila Air menghadirkan semua elemen terbaik dari alam.

Vila ini terletak tak jauh dari Lembang, yang jadi destinasi favorit para wisatawan saat akhir pekan. Di kompleks Vila Air, tersedia berbagai fasilitas penunjang dan rekreasi yang cukup. Selain ramah anak dan keluarga, desain hotel yang bergaya arsitektur Jepang tradisional sangat sempurna untuk dipakai staycation Bandung Lembang.

Booking kamar di Vila Air Natural Resort sekarang disini:
- Tiket.com
Traveloka 

8. Dago Highland Resort and Spa

Photo source: Tempat Wisata Bandung

Dago Highland Resort & Spa dikelilingi oleh pemandangan hutan yang subur, gunung, dan tebing. Hotel yang terletak di Jalan Bukit Pakar Timur IV no.88, Dago ini juga dekat dengan berbagai pusat hiburan di Bandung seperi mall, pusat oleh-oleh dan lainnya. Harga per malamnya mulai dari Rp 368 ribu saja.

Booking kamar di Dago Highland Resort & Spa sekarang disini:
- Tiket.com
Traveloka 

9. Kollektiv Hotel Bandung

Photo source: Liburanyuk.co.id

Kollektiv Hotel Bandung ini mengusung konsep industrial dan memanjakan tamunya dengan desain elemen kayu dan besi yang dilengkapi sedikit sentuhan alam. Bagian luar hotel berbentuk kontainer, sedangkan bagian dalamnya dihiasi tanaman-tanaman hijau untuk memberikan nuansa asri.

Bakalan jadi spot foto instagramble yang menarik nih buat keluarga. Hotel staycation Bandung yang satu ini terletak di Jl. Professor Insinyur Doktor Sutami No. 62, Sukarasa dan   menawarkan rate per malam mulai dari Rp938.000.

Booking kamar di Kollektiv Hotel Bandung sekarang disini:
- Tiket.com
- Traveloka 

10. The Trans Luxury Bandung

Photo source: Agoda

Hotel bintang 6 pertama di Indonesia ini punya akses langsung ke taman bermain indoor terbesar di negara ini, yakni tak lain adalah Trans Studio Bandung. Sesuai dengan lingkungannya yang ramah dan menyenangkan bagi si kecil, hotel ini memiliki Kids Club yang menawarkan puppet show, go-go games, splash war di kolam renang dengan pasir pantai yang halus dari Australia dan air terjun artifisial. Untuk menginap di hotel ini memang perlu menyiapkan budget lebih ya Bu, sebab harga kamar di hotel ini dibanderol mulai dari Rp 2 juta.

Booking kamar di The Trans Luxury Bandung sekarang disini:
- Tiket.com
- Traveloka

Penulis: Aprilia Ramdani
Editor: Dwi Ratih