Rekomendasi

7 Rekomendasi Waslap Bayi Dengan Pilihan Bahan Kain Yang Lembut

7 Rekomendasi Waslap Bayi Dengan Pilihan Bahan Kain Yang Lembut

Ketika bayi baru lahir, salah satu barang wajib yang harus dimiliki adalah waslap. Yup! Benda kecil yang satu ini, biasa digunakan oleh Ibu maupun Bidan di rumah sakit untuk memandikan bayi.

Waslap juga sangat membantu membersihkan tubuh bayi, terutama pada lipatan-lipatan tubuh yang sulit dijangkau. Selain itu, waslap juga cenderung merupakan kain lap yang bisa digunakan hingga si kecil mulai MPASI.

Karena bisa juga difungsikan sebagai lap untuk menyeka mulut bayi sehabis makan. Jadi, nggak perlu menggunakan tisu basah, terutama ketika si kecil makan di rumah.

Saat ini, ada beragam rekomendasi waslap untuk bayi yang ada di pasaran. Sebut saja merek Libby, Carter’s maupun Little Palmerhaus. Ketiganya dibuat dengan kain lembut yang aman untuk kulit bayi.

Penasaran dengan beragam merek waslap lainnya? Simak rekomendasi waslap bayi dalam ulasan berikut!

Pilih bahan yang tepat!

Yes! Memilih waslap untuk bayi nggak boleh sembarangan ya, Bu. Mengingat kulit bayi baru lahir cenderung sangat sensitif. Sehingga, kita wajib memilih bahan waslap yang tepat untuk kulitnya.

Mengutip dari My Little Love Heart memilih waslap untuk bayi juga ada caranya, lho! Lebih penting lagi, ketika membeli waslap untuk bayi sebaiknya juga nggak perlu dalam jumlah berlebih.

Apalagi, penggunaannya mungkin juga hanya sampai si kecil berusia 1 tahun saja. Berikut ini tips memilih waslap untuk bayi:

  • Cari tahu, kira-kira berapa banyak waslap yang dibutuhkan. Jangan membeli terlalu banyak agar tidak mubadzir. Mulailah dengan membeli satu paket berisi 3 buah
  • Pastikan waslap terbuat dari bahan lembut seperti bahan katun dan katun bambu.
  • Pilih ukuran dan bentuk yang nyaman digunakan oleh Ibu. Ini sangat penting, sebab jika terlalu besar maka akan lebih sulit untuk digunakan dan dicuci. Sedangkan jika terlalu kecil, Ibu tidak akan bisa menggunakannya secara efektif
  • Pilih waslap dengan bahan dasar kain organik yang aman buat kulit bayi
  •  Pastikan produk yang dipilih berkualitas dan perhatikan bahan jahitannya.

Rekomendasi waslap untuk si kecil 

1. Little Palmerhaus Bam & Boo Washmitt Set of 2


Rekomendasi waslap bayi yang satu ini bisa digunakan untuk mandi sekaligus mengeringkan badan bayi, lho! Selain itu, rekomendasi waslap Little Palmerhaus punya bahan kain yang sangat halus dan lembut.

Sehingga, aman untuk digunakan pada kulit bayi yang cenderung masih sangat sensitif, terutama pada bayi baru lahir. Waslap ini juga punya teknologi khusus yang bisa menyerap air secara lebih optimal.

Nggak heran fungsinya juga bisa digunakan untuk mengeringkan tubuh si kecil yang basah. Lebih unggul lagi, rekomendasi waslap bayi yang satu ini juga memiliki perlindungan untuk kulit bayi dan bersifat antibakteri.

Shopee 

Tokopedia 

2. Skip Hop Zoo Mitts


Tertarik dengan waslap bayi yang lebih berwarna? Rekomendasi waslap bayi dari Skip Hop Zoo Mitss mungkin bisa jadi pilihan nih, Bu!

Waslap ini dikhususkan untu bayi di atas 1 bulan yang sudah mulai gemar melihat warna-warni sekelilingnya. Dengan berbagai macam pilihan warna dan karakter, waslap ini akan sekaligus menstimulasi mata mereka pada tingkat yang lebih lanjut. 

beragam pilihan karakternya juga sangat menarik dan colorful, seperti pinguin, owl, monkey, frog, ladybug, duck dan doggie.

Shopee

Tokopedia

3. Carter's Bath Mitt


Rekomendasi waslap bayi dari Carter's ini cocok untuk Ibu/Ayah yang cenderung memiliki ukuran telapak tangan yang cukup besar. Apalagi untuk menggunakan waslap bayi yang satu ini, tangan kita nggak perlu full masuk ke dalam kantong waslap.

Jadi, jika kamu memiliki ukuran telapak tangan yang besar, jari-jari tangan masih bebas bergerak untuk membantu menyeka sela-sela tubuh bayi. Ibu sudah pernah punya waslap yang satu ini?

Shopee 

Tokopedia 

4. Libby


Bila umumnya waslap terbuat dari bahan sejenis handuk, rekomendasi waslap bayi dari Libby ini sepertinya agak berbeda nih, Bu. Dibuat dengan bahan katun yang sangat lembut dan nggak akan bikin kulit si kecil jadi merah, akibat bahan handuk yang cenderung kasar.

Tapi, meskipun lembut, waslap ini cukup efektif dalam membantu membersihkan kotoran-kotoran di tubuh bayi. Bahkan hingga ke dalam lipatan tubuhnya yang sulit dijangkau. 

Shopee 

Tokopedia

5. CozybyChloe Wash Cloth


Seperti yang Ibumin sampaikan sebelumnya, waslap bayi biasanya hanya akan digunakan pada si kecil sampai mereka usia 1 tahun. Sehingga, nggak heran banyak orang tua yang pada akhirnya menganggap waslap bukanlah barang yang penting.

Nah, berdasarkan hal tersebut jika Ibu tetap ingin membeli waslap bayi yang lebih long lasting, cobalah untuk membeli waslap bayi yang lebih multifungsi layaknya produk CozybyChloe.

Waslap yang satu ini berukuran 25 cm x 25 cm dan bisa dijadikan lap atau alas gumoh. Nggak perlu khawatir soal kelembutan bahannya ya, Bu.Sebab, produk ini diklaim terbuat dari bahan katun muslin sangat halus, lembut, dan sangat mudah menyerap air.

Shopee 

Tokopedia

6. Mothercare Animal Kingdom Mitts


Mothercare Animal Kingdom Wash Mitts merupakan, rekomendasi waslap yang terbuat dari natural cotton sehingga jika dipegang bahannya terasa halus dan lembut. Uniknya, waslap bayi yang satu ini memiliki bentuk persegi panjang, yang juga cocok buat Ibu/Ayah yang memiliki ukuran telapak tangan yang cukup besar.

Waslap dari Mothercare ini juga dijual satu set yang terdiri dari 3 bentuk hewan lucu, yakni macan, singa, dan kudanil. Ibumin punya produk ini di rumah, yang bikin Ibumin suka adalah warna waslapnya sangat earth tone dengan bahan kain yang nyaman di kulit bayi.

Shopee

Tokopedia

7. Omiland Waslap Alpaca Series


Rekomendasi waslap bayi yang terakhir ada dari merek Omiland Alpaca Series. Waslap ini terbuat dari bahan microfiber, yang kita tahu memiliki daya serap tinggi dan permukaan yang lembut.

Waslap ini juga dilengkapi pengait pada sisi kanan bawah, sehingga nantinya lebih mudah digantung atau disimpan. Selain itu, Omiland Alpaca Series juga didesain dengan motif hewan alpaca yang lucu, dengan beragam pilihan warna, yakni biru, peach, dan abu-abu.

Shopee

Tokopedia