Rekomendasi

8 Drama Korea Terbaru Agustus 2023, Lengkap Dari Berbagai Genre!

8 Drama Korea Terbaru Agustus 2023, Lengkap Dari Berbagai Genre!

Drama Korea terbaru bulan Agustus 2023 hadir dengan berbagai genre. Mulai dari genre kriminal, romansa, fantasi, sampai thriller pun ada. Tentunya, drama-drama tersebut dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas yang sudah tidak asing lagi. 

Ada Lim Ji Yeon, Lee Min Ki, Suho EXO, Jo Bo Ah sampai Rowoon SF9! Ibu bisa memanfaatkan waktu luang atau me time untuk menonton beberapa drama Korea terbaru berikut ini. Penasaran apa saja? Yuk catat judul dramanya dan jangan sampai kelewatan jadwal tayangnya, ya!

8 drama Korea Agustus 2023 dari berbagai genre

1. The First Responders 2

Photo Source: MyDramaList

The First Responders 2 merupakan salah satu drama Korea terbaru yang cukup banyak peminatnya. Sejak tayang pada 4 Agustus 2023 di layanan streaming Disney+ Hotstar, drama bergenre action ini banyak diperbincangkan di media sosial.

Kisah yang diangkat dalam The First Responders 2 masih melanjutkan tentang kehidupan detektif, pemadam kebakaran, dan paramedis dalam menghadapi teror pembakaran berantai. Ibu bisa menyaksikan kemampuan akting yang sangat baik para pemain drama ini, seperti Kim Rae Won, Son Ho Jun, hingga Gong Seung Yeon. 

Kabarnya, akan ada penjahat baru yang berencana untuk balas dendam atas peristiwa masa lalu lho! Yuk, siapkan waktu untuk menonton drama Korea terbaru yang satu ini.

2. Moving

Photo Source: Hulu

Masih dengan genre aksi, Moving juga menjadi salah satu judul drama Korea Agustus 2023 yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Drama yang tayang 9 Agustus 2023 ini menceritakan tentang kehidupan tiga remaja, yang memiliki kekuatan super hasil turunan dari orang tua mereka. 

Ada yang mampu terbang, ada juga yang memiliki kecepatan kilat, serta bisa menyembuhkan luka dengan cepat. Drama Korea terbaru Moving, dibintangi oleh Ko Yoon Jung, Lee Jeong Ha, dan Kim Do Hoon sebagai pemeran utamanya. Direncanakan tayang dengan total 20 episode, Ibu bisa menyaksikan drama Moving setiap hari Rabu di Disney+ Hotstar.

3. The Killing Vote

Photo source: MyDramaList

Sukses membintangi The Glory dan Lies Hidden in My Garden, aktris Lim Ji Yeon kembali dipercaya sebagai pemeran utama dalam drama Korea terbaru berjudul The Killing Vote. Drama ini mengikuti kisah kehidupan petugas polisi yang tengah memburu penjahat misterius bernama "Dog Mask".

Drama Korea Agustus 2023 ini cocok bagi Ibu yang suka menonton genre thriller, kriminal, dan aksi. Catat ya, The Killing Vote tayang mulai 10 Agustus 2023, di kanal SBS TV dan platform Amazon Prime Video.

4. Cold Blooded Intern

Photo Source: Viu

Adu akting dua aktris senior, Ra Mi Ran dan Uhm Ji Won bisa Ibu saksikan lewat drama Korea terbaru  berjudul Cold Blooded Intern. Keduanya juga pernah bermain di satu judul film yang sama, yaitu Hope (2013).

Drama Cold Blooded Intern menceritakan tentang, seorang wanita paruh baya yang kembali ke dunia karir setelah vakum selama tujuh tahun. Sayangnya, meski sudah cukup umur ia diterima pada posisi entry level sebagai anak magang di sebuah perusahaan swasta. 

Konflik dimulai ketika ia harus bertemu dengan direktur tim perencanaan yang kejam. Drama ini bisa Ibu saksikan di Viu mulai 11 Agustus 2023.

5. Behind Your Touch

Photo source: HanCinema

Rekomendasi drama Korea terbaru selanjutnya, yaitu Behind Your Touch. Drama yang dibintangi oleh Lee Min Ki dan Han Ji Min ini menceritakan tentang, dokter hewan yang mampu membaca memori dari objek-objek yang ia sentuh. 

Ia bekerja sama dengan seorang detektif keras kepala dalam memecahkan kasus kriminal. Menariknya lagi, drama Behind Your Touch juga menampilkan Suho EXO lho! Tonton keseruannya di layanan streaming Netflix. Behind Your Touch sudah tayang sejak 12 Agustus 2023 lalu.

6. Mask Girl

Photo source: Soompi

Mask Girl merupakan drama Korea terbaru yang diadaptasi dari webtoon dengan judul sama karya Mae Mi. Mengusung genre dark comedy, drama ini dibintangi oleh Ko Hyun Jung sebagai pemeran utama. 

Mengisahkan kehidupan seorang wanita bernama Kim Mo Mi, yang merupakan seorang pekerja kantoran sekaligus DJ bertopeng di sebuah saluran live streaming.

Masalah muncul ketika salah seorang rekan kerjanya mengetahui bahwa ia berprofesi sebagai DJ di malam hari. Penasaran bagaimana kelanjutan kisahnya? Ibu bisa menyaksikan drama Mask Girl yang akan tayang pada 18 Agustus 2023 di Netflix.

7. My Lovely Boxer

Photo Source: AsianWiki

Ibu suka olahraga? Drama Korea berjudul My Lovely Boxer ini, bisa menemani Ibu mengisi waktu luang. Drama yang dibintangi oleh Lee Sang Yeob, Kim So Hye, dan Kim Jin Woo ini akan tayang di kanal KBS2 pada 21 Agustus 2023 mendatang.

My Lovely Boxer menceritakan kehidupan seorang atlet tinju wanita berprestasi, dan berhasil melalui masa jaya di usianya yang ke-17. Namun, ia justru menghilang dari publik selama tiga tahun. 

Hal inilah yang membuat ia dicari oleh anggota agen olahraga. Anggota agen tersebut berencana untuk membawanya kembali ke ring tinju.

8. Destined With You

Photo source: Soompi

Satu lagi judul drama Korea terbaru yang ditunggu-tunggu para penggemarnya yaitu, Destined With You. Drama ini cukup menarik perhatian, lantaran kedua pemeran utamanya memiliki paras yang menawan. Mereka adalah Rowoon SF9 dan Jo Bo Ah.

Meski mengusung genre drama romansa fantasi, alur cerita Destined With You menarik untuk diikuti. Mengisahkan tentang kehidupan pengacara yang mengidap penyakit misterius berupa kutukan keluarga. 

Untuk menyelamatkan nyawanya, ia harus menemukan sebuah buku berusia 300 tahun yang ternyata dimiliki oleh seorang PNS. Drama Destined With You segera tayang di Netflix mulai 23 Agustus 2023 mendatang.

Wah, rekomendasi drama Korea terbaru bulan Agustus 2023 ini ternyata banyak juga, ya! Kira-kira judul mana yang paling ingin Ibu tonton? Jangan ragu untuk mengajak Ayah nonton bersama. Ini juga bisa jadi alternatif ide kencan di rumah yang menyenangkan, lho! Happy watching!

Editor: Aprilia