Rekomendasi

Boleh Dicoba! Rekomendasi Parfum Lokal, Dengan Wangi Mewah Tahan Lama

Boleh Dicoba! Rekomendasi Parfum Lokal, Dengan Wangi Mewah Tahan Lama

Bepergian ke luar rumah, kurang lengkap rasanya kalau tidak memakai parfum. Yes! Bagi Ibumin, parfum merupakan benda wajib yang harus digunakan ketika hendak pergi ke luar rumah, meskipun hanya sekadar menjemput anak di sekolah.

Parfum dapat menambah kepercayaan diri seseorang dan bisa meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik. Namun sayangnya, parfum masih dianggap menjadi barang mewah bagi sebagian orang.

Padahal, sudah banyak tersedia beragam rekomendasi parfum lokal dengan kualitas yang tak kalah dengan merk luar negeri, lho! Bahkan, brand parfum lokal tersebut juga diklaim memiliki ketahanan wangi yang tahan lama.

Bingung memilih rekomendasi parfum lokal terbaik yang setidaknya punya wangi yang mirip dengan merk terkenal di dunia? Berikut rekomendasi parfum lokal yang tahan lama pilihan Ibumin.

Rekomendasi parfum lokal terbaik

1. HMNS Unrosed


Rekomendasi merek parfum lokal yang pertama adalah, HMNS. Namun, salah satu pilihan Ibumin justru datang dari parfum lokal HMNS berkolaborasi dengan Rumah Atsiri yaitu jenis unrosed.

HMNS unrosed merupakan parfum dengan wangi mawar tanpa notes mawar. Wah, kok bisa ya? Yes! HMNS menggunakan tanaman herbal dari Rumah Atsiri palmarosa yang aromanya mirip sekali dengan mawar. 

Namun, tanaman herbal tersebut memang bukan jenis bunga mawar. Sehingga mereka sengaja menamakan jenis ini serbagai unrosed. Parfum ini memiliki aroma bunga yang menyegarkan, tapi juga terdapat wangi dry down earthy dan musky setelah disemprot ke tubuh.

Uniknya, aroma unrosed ini bisa digunakan uniseks, karena terdapat sedikit aroma maskulin. Penasaran dengan rekomendasi parfum lokal yang satu ini? Yuk, buruan dibeli di link berikut ini.

2. Mykonos Bonfire Vanilla


Kalau Ibu sedang mencari eau de parfum lokal, Ibumin rekomen banget dengan merk yang satu ini. Mykonos Bonfire Vanilla merupakan varian lain dari parfum Mykonos yang sebelumnya telah sukses dengan varian Moroccan Vanilla dan Vanilla Cloud

Yup! Meski sama-sama vanilla, namun ketiganya punya aroma yang berbeda-beda. Terutama varian Bonfire Vanilla, yang memiliki aroma woody, spicy (ada aroma rempah), sekaligus manis. Hal ini membuat, aroma Mykonos Bonfire Vanilla lebih terasa hangat dan menenangkan. Parents bisa langsung check out di Shopee

3. Mine. Florasion


Parfum dengan aroma floral mungkin sudah biasa, tapi bagi Ibumin tidak dengan aroma dari merek parfum lokal Floraison dari Mine. Varian Floraison dari Mine. ini merupakan parfum dengan aroma floral yang manis, namun juga terdapat aroma musky.

Mine. memiliki konsep parfum yang unik yang bikin Ibu bisa melakukan layering dari parfum-parfum dari Min. tersebut. Kalau suka aroma musky, menurut Ibumin, Ibu bisa memilih varian yang satu ini. 

Meski aroma muskynya tidak terlalu bold, dan tidak menyengat, namun perpaduan aroma floralnya cenderung menetralkan dan bikin aromanya terasa lebih nyaman. Kalau saran Ibumin, Floraison lebih cocok dilayering dengan Lucid Dreams, Ethereal, dan La Bohème. Cobain, deh dan beli di sini.

4. Summerscent Ja Quiline 


Summerscent merupakan salah satu parfum viral di TikTok, nih! Sehingga, jadi dalah satu rekomendasi parfum lokal yang masuk ke dalam list Ibumin.

Salah satu aroma best sellernya adalah Ja Quiline. Konon parfum ini terinspirasi dari suasana musim gugur di Inggris. 

Parfum ini juga punya aromanya manis yang mewah, dan elegan. Parfum jenis EDT ini cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari, terutama bagi kamu yang aktif berolahraga, karena aromanya cenderung awet tahan lama. Langsung aja yaa beli di sini.

5. Alchemist Fragrance


Alchemist Fragrance merupakan sister brand dari beauty brand lokal, Rollover Reaction. Salah satu jenis parfumnya yakni, Pink Laundry jadi salah satu favorit Ibumin.

Wangi parfum ini konon merupaka dupe dari Maison Martin Margiela Replica Lazy Sunday Morning, lho! Saking miripnya, menuruit Ibumin aroma dari merek parfum lokal yang satu ini juga sangat menenangkan, cocok digunakan oleh kamu yang sangat feminin.

Terdapat aroma rosy dan musky, yang bikin aroma parfum ini terlihat makin mewah sekaligus cozy. Pokoknya mirip banget dengan aroma bed linen di hotel mewah! Penasaran? Check out di sini yaa..

6. Carl & Claire Eau de Parfum - Delicate


Rekomendasi parfum lokal terbaik selanjutnya adalah varian Delicate dari Carl & Claire. Parfum ini memiliki berbagai macam pilihan aroma mulai dari sweet, floral, hingga fruity.

Ketahanan produknya diklaim bisa sampai 10 jam. Sehingga parfum ini cocok banget buat kamu yang sangat aktif berkegiatan sehari-hari, terutama kegiatan outdoor. Psst, saking tahan lamanya parfum ini, bikin kamu nggak perlu lagi re-apply parfum tiap beberapa jam sekali, lho! Yuk langsung aja dapatkan di sini.

7. Onix Fragrance - FWB


Onix Fragrance - FWB menjadi salah satu rekomendasi parfum lokal dengan wangi tahan lama, yang Ibumin rekomendasikan buat kamu. Parfum Onix diklaim memiliki ketahanan aroma sampai 12 jam lamanya. 

Bahkan, harga produknya nggak sampai Rp 200 ribu-an, lho! Dari berbagai varian best seller-nya, salah satunya yang paling menarik untuk dicoba adalah varian FWB. Terdapat aroma bergamot, lemon, orange, apple, dan green tea ditambah dengan aroma bunga dan musk vanilla yang menenangkan. Parents bisa dapatkan di Shopee yaa..

8. Saff & Co. - Troupe


Saff & Co. merupakan rekomendasi parfum lokal dengan bentuk botol yang cenderung lebih mungil dan berwarna hitam. Salah satu variannya yakni, Troupe cocok buat kamu yang senang aroma tenang dan manis. 

Parfum ini memiliki ketahanan wangi hingga 6 jam lamanya dan bisa digunakan oleh pria maupun wanita, karena aromanya cenderung unisex. Pada varian Troupe ini juga terdapat entuhan citrus dan pear yang segar serta berbagai bunga yang manis, tapi tetap ada unsur maskulinnya. Daripada penasaran, yuk cobain sekarang dan beli di Shopee!