Rekomendasi

Punya Desain Estetik, Rekomendasi Mesin Kopi Untuk Di Rumah

Punya Desain Estetik, Rekomendasi Mesin Kopi Untuk Di Rumah

Bagi sebagian orang, agar semangat mengawali hari, ada satu ritual khusus yang wajib dilakukan yakni minum kopi. Beberapa orang bahkan merasa bahwa tubuh terasa lemas jika belum minum secangkir kopi sebelum mulai beraktivitas.

Siapa yang setuju dengan hal ini? Tapi, kalau beli kopi di coffee shop terkenal setiap hari, jelas malah jadi boros kan, Bu? Untuk itu, buat kamu yang coffee addict dan nggak bisa kalau nggak minum kopi setiap hari, salah satu solusinya adalah membeli mesin kopi sendiri.

Tenang, bukan mesin kopi ala coffee shop dengan ukuran besar ya Bu. Tapi, mesin kopi rumahan yang praktis dan makin memudahkan Ibu untuk bikin kopi di rumah yang enak dan sesuai selera.

Ada banyak sekali rekomendasi mesin kopi untuk di rumah yang bisa jadi pilihan. Beberapa jenis rekomendasi mesin kopi juga menawarkan banyak bentuk yang menarik.

Sehingga, membuat dapur makin terlihat rapi dan estetik. Yuk, simak rekomendasi mesin kopi untuk di rumah berikut ini!

Rekomendasi mesin kopi untuk di rumah

1. Mesin kopi Krisbow (Rp 149.000)


Krisbow merupakan merk peralatan rumah tangga produksi lokal yang punya kualitas tinggi. Sehingga tak jarang, banyak orang menganggap bahwa Krisbow merupakan merk luar negeri.

Krisbow juga mengeluarkan mesin kopi rumahan yang bisa jadi pilihan buat kamu, lho! Mesin kopi Ace Hardware atau Krisbow ini memang cukup sering jadi icon di tempat tersebut dengan beragam jenis fungsi.

Ukuran dan kapasitasnya kecil sehingga cocok untuk kamu yang nggak punya banyak space di dapur rumah. Meskin kopi Ace Hardware berukuran 125 ml ini juga sudah dilengkapi dengan mug yang makin memudahkan Ibu membuat kopi sendiri di rumah.

2. Mesin kopi Nescafe Dolce Gusto Mini Me (Rp 1,7 juta)

Rekomendasi mesin kopi untuk di rumah yang satu ini, merupakan keluaran dari merk Nescafe yang punya jenis mesin kopi kapsul. Mesin kopi Nescafe Dolce Gusto MIni Me sangat unggul dalam membuat berbagai jenis minuman panas atau dingin.

Beragam kapsul kopi juga bisa dibeli dengan mudah di berbagai supermarket dan e-commerce kesayangan. Ada berbagai macam varian yang tersedia, mulai dari espresso, latte macchiato, chocochino, dan lainnya. 

Selain itu, mesin kopi Nescafe Dolce Gusto Mini Me juga punya bentuk yang stylish sehingga memberikan aksen estetik saat diletakkan di pojok ruang dapur. Mesin kopi ini juga dapat menyajikan kopi dengan krim yang lembut dan kental. Cocok buat kamu yang suka rasa kopi light dan tidak terlalu pekat.

3. Mesin kopi Klaz (Rp 400-600 ribu-an)


Rekomendasi mesin kopi selanjutnya adalah merk Klaz yang punya tiga fungsi sekaligus dalam membuat berbagai jenis kopi, mulai dari espresso, cappucino dan latte. Kemampuannya membuat beragam jenis kopi ini, bikin cita rasa kopi makin keluar.

Mesin kopi ini juga punya desain dengan warna hitam yang elegan dan premium. Walau nampak lebih besar di kelasnya, namun mesin kopi Klaz sejatinya tetap berukuran ringkas dan tidak memakan banyak ruang saat ditempatkan di rumah ataupun mini bar di kantor.

4. Mesin kopi Acepresso Grinder (Rp 6.4 juta)


Satu lagi rekomendasi mesin kopi untuk di rumah buatan Kawan Lama Group yakni bernama Acepresso. Mesin kopi ini sudah dilengkapi dengan fitur double boiler, untuk membuat kopi dan mengocok susu dalam waktu yang bersamaan.

Jadi makin memudahkan kamu membuat kopi setiap hari, tanpa perlu pesan di kafe terkenal. Apalagi mesin kopi ini juga sudah dilengkapi dengan grinder dengan 15 tingkat kehalusan kopi yang bisa kamu pilih untuk membuat kopi espresso single atau double shot.

5. Mesin kopi Nespresso Gran Lattissima Coffee Machine (Rp 9-10 jutaan)


Ibu gemar minum kopi cappuccino, tapi Ayah malah lebih suka espresso? Nah, sekarang nggak perlu repot lagi untuk bikin dua kopi dengan dua racikan ya Bu. Karena, rekomendasi mesin kopi untuk di rumah bernama Nespresso Gran Lattissima Coffee Machine ini, bisa membuat banyak resep kopi tanpa perlu diracik, lho!

Mau bikin kopi cappuccino, latte, atau hot foam sekaligus bisa dibuat dengan mesin kopi ini. Setiap mesin dilengkapi set sambutan gratis dengan 14 kapsul Nespresso dengan profil aromatik yang unik.

Jadi, hanya dengan satu sentuhan jari, kamu bisa membuat beragam jenis resep kopi seperti ristretto, espresso, lungo, cappuccino, flat white, latte macchiato, latte dan hot milk.

6. Mesin kopi Nespresso Inissia (Rp 1,9 juta)


Rekomendasi mesin kopi untuk di rumah selanjutnya adalah Nespresso Inissia. Mesin kopi ini punya keunggulan memiliki sistem aeroccino 3 atau mesin dengan sistem otomatis ultra sederhana yang cepat dalam membuat buih susu, baik panas ataupun dingin.

Beratnya hanya sekitar 2,4 kg saja, sehingga sangat ringkas dan mudah di bawa kemanapun. Nggak hanya itu saja, rekomendasi mesin kopi yang satu ini juga hemat energi atau low watt.

Bahkan, mesin kopi ini punya dua tombol fleksibel yang dapat diprogran untuk dua jenis kopi sekaligus, yakni espresso & lungo serta latte macchiato. Hebat banget, kan?

7. Mesin kopi Staresso Basic Portable Espresso Maker (1 juta)


Jika ingin punya mesin kopi yang ringkas dan bisa dibawa ke mana-mana, kamu bisa memilih rekomendasi mesin kopi Staresso Basic Portable Espresso Maker. Kapasitas tangki dari mesin kopi ini juga tergolong cukup banyak yakni sekitar 110 ml.

Meski tergolong mesin kopi manual, namun kamu akan tetap bisa mendapatkan kopi berkualitas yang diseduh dengan sempurna pada suhu berapa pun. Selain itu, ada juga extra basket yang mampu membuat double shots espresso dengan lebih cepat.

8. Mesin kopi Espresso Otten (Rp 1,6-2 jutaan)


Mesin kopi Otten memiliki 15 bar tingkat tekanan ekstraksi yang bisa membuat kopi espresso terbaik. Berbeda dengan rekomendasi mesin kopi untuk di rumah lainnya, mesin kopi ini punya desain yang sangat klasik dan makin mempercantik dekorasi dapur di rumah.

Selain itu, mesin ini juga dilengkapi dengan kontrol seduhan dan kenop steam milk Kamu juga bisa menyeduh kopi kapsul atau bubuk kopi dengan mesin ini, lho!