Rekomendasi

Rekomendasi 7 Hotel Dengan Family Room Di Bandung, Ramah Anak!

Rekomendasi 7 Hotel Dengan Family Room Di Bandung, Ramah Anak!

Bandung menjadi daerah yang juga punya segudang destinasi wisata menarik, dan wajib dikunjungi bareng keluarga. Bagi Ibumin, Bandung punya kisah tersendiri di luar dari sekadar destinasi wisata.

Kotanya yang nyaman, udara yang sejuk, bikin kita betah tinggal berlama-lama di kota ini. Nggak heran, penginapan di Bandung sudah banyak yang mengusung konsep ramah anak, dengan tujuan supaya bisa betah berkunjung ke kota ini.

Ada berbagai macam hotel dengan family room di Bandung, yang bisa dikunjungi pada liburan sekolah kali ini. Selain memiliki ukuran kamar yang luas, hotel dengan family room di Bandung ini juga letaknya cukup strategis dan dekat dengan tempat wisata.

Mau tahu apa saja rekomendasi hotel dengan family room di Bandung pilihan Ibumin? Yuk, simak selengkapnya dalam ulasan berikut ini!

Rekomendasi hotel di Bandung ramah anak

1. The 101 Bandung Dago Hotel


Photo source: Booking.com

Hotel dengan family room di Bandung yang pertama adalah The 101 Bandung Dago Hotel. Hotel bintang 4 ini, berada di daerah Dago dan menyediakan kamar keluarga yaitu Suite Duplex berbentuk loft dengan desain yang ceria.

Hotel di Bandung ramah anak ini, memiliki lantai yang dilapisi dengan lantai karpet dan kayu parket yang nyaman. Sehingga, Ibu jadi nggak khawatir saat anak bermain di lantai. 

Sesuai dengan konsepnya, hotel dengan family room di Bandung ini dilengkapi dengan kasur twin bed di bagian bawah dan satu king size bed di bagian atas. Untuk kapasitasnya sendiri, ruangan ini muat menampung hingga total empat orang. 

Nggak cukup sampai di situ, di tiap tingkatan di kamar loft ini juga mendapatkan televisi dan meja kerja masing-masing, lho! Jadi makin betah deh berlama-lama staycation di sini.

Selain, ruangan yang ramah anak, di hotel ini juga terdapat fasilitas lain seperti ruang bermain anak, kolam renang, hingga ranjang bayi tambahan. Mau foto-foto bareng keluarga? Tenang, hotel ini memiliki konsep ambience earthy dan Instagramable.

2. Beehive Boutique Hotel


Photo source: Tripadvisor

Hotel dengan family room di Bandung selanjutnya adalah Beehive Boutique Hotel. Ibumin pernah beberapa kali menginap di hotel ini, menurut Ibumin desain ruang dan fasilitasnya cukup menarik dan ramah kantong.

Hotel ini konsep bangunan Scandinavian yang chic dan elegan. Pokoknya semua sudut di hotel ini rasanya seperti di rumah sendiri deh!

Beehive Boutique Hotel sendiri, memiliki 5 tipe kamar dengan konsep dan tema yang berbeda-beda. Namun, yang paling unik dan banyak dicari adalah kamar tipe Family Suite with Balcony. 

Nggak heran, walau bukan musim liburan sekalipun, kamar tipe ini seringkali full booked lho! Kamar ini sendiri terletak di atap yang salah satu sisi dindingnya memiliki sudut miring. Pokoknya tiap kali bangun tidur berasa sedang liburan di Eropa deh!

3. Grand Tebu Hotel


Photo source: Booking.com

Grand Tebu Hotel adalah salah satu hotel di Bandung yang juga termasuk ramah anak, karena memiliki banyak fasilitas mempuni untuk keluarga. Sekilas, hotel ini memang tampak memiliki konsep gedung yang unik.

Karena punya perpaduan bangunan lama di bagian depan, dan bangunan baru di bagian belakang. Hotel ini juga memiliki banyak konsep kamar ramah anak dengan bentuk loft. 

Loft sendiri merupakan tipe kamar dengan loteng bertingkat yang dilengkapi tangga. Nah, hotel dengan family room di Bandung yang satu ini, juga bisa ditempati hingga maksimal 5 orang dengan nuansa jadul yang autenthic.

Hotel yang terletak di Jalan Riau ini merupakan hotel dengan bintang 4 yang juga menyediakan fasilitas pendukung lain seperti, kolam renang untuk anak yang berada di rooftop dengan konsep semi tertutup.

4. Padma Hotel


Photo source: Padma Hotel Bandung (Family Suite Room)

Padma Hotel memang sudah lama dikenal menjadi salah satu hotel dengan family room di Bandung, yang juga ramah anak. Hotel ini memang cenderung mewah dan eksklusif karena termasuk dalam 5 star hotel di Bandung.

Hotel ini dikelilingi oleh pegunungan dan lembah hijau, Padma Hotel Bandung kerap kali disebut sebagai surga tersembunyi di kawasan Ciumbuleuit. Hotel ini menyediakan kamar Family Suite berukuran 62 meter persegi, dengan balkon pribadi dan bathtub eksklusif. 

Di hotel ini, kita bisa melakukan aktivitas seru seperti memberi makan ikan, kelinci, hingga bermain flying fox. Meski masih terletak di kawasan Ciumbeleuit, namun hotel ini menawarkan pemandangan gunung yang sangat asri.

Bikin bangun di pagi hari terasa lebih segar karena bisa menghirup udara pegunungan yang sejuk. Kalau kelaparan, kitapun nggak perlu pergi keluar hotel mencari makanan lho. Karena di hotel ini sudah terdapat restorn bernama The Restaurant, dengan pemandangan hijau dan berbagai pilihan makanan nusantara yang lezat. 

5. De Paviljoen Bandung


Photo source: De Paviljoen Bandung

Hotel dengan family room di Bandung selanjutnya ini terletak di Jalan Riau alias masih di tengah-tengah kota Bandung. Hotel bintang 4 ini menawarkan 2 tipe kamar family room seperti, Twee Executive, dengan kapasitas untuk 4 orang dengan dua kasur. 

Selain itu, terdapat juga tipe family room lain seperti, Royal Twee berbentuk loft eksklusif yang nyaman. Nah, uniknya kamar ini sudah dilengkapi dengan ruang makan dan ruang tengah yang bisa dimanfaatkan seluruh anggota keluarga untuk berkumpul bersama.

Nggak cuma kamarnya yang nyaman, di luar kamar juga terdapat fasilitas pendukung lain yang bikin liburan di hotel ini lebih nyaman, yaitu The Kids Club. Tempat bermain anak ini, terletak di lantai 3 hotel, dengan berbagai pilihan mainan.

Terdapat pula fasilitas kolem renang semi terbuka, dengan pemandangan kota Bandung yang indah.  Ibu sudah pernah menginap di sini, belum?

6. Savoy Homann


Photo source: Agoda

Siapa yang pernah menginap di hotel yang satu ini? Terletak di Jalan Asia Afrika, hotel dengan nuansa klasik ini cukup banyak diminati oleh banyak keluarga. Apalagi, hotel ini termasuk dalam salah satu cagar budaya Bandung yang didirikan pada tahun 1880, lho!

Meskipun hotel ini memiliki nuansa jadul alias klasik, nggak membuat hotel ini sepi peminat. Hotel ini memiliki tipe kamar keluarga tipe Homman Suite dengan 2 king bed, yang bisa jadi pilihan yang tepat buat berlibur bersama keluarga. 

Kamar mandinya juga dilengkapi dengan bath tub bundar yang sangat besar. Fasilitas kolam renangnya juga terletak di indoor area. Untuk kolam renang anaknya juga sudah terdapat kolam renang air hangat, lho!

Kalau ke hotel ini, Ibumin rekomen banget buat nyobain waffle dan puffer cheesenya yang disediakan saat sarapan. Walau nggak banyak pilihan toppingnya, tapi menurut Ibumin adonan rotinya sangat lembut dan wangi.

7. Grand Tjokro Premiere


Photo source: Grand Tjokro Premiere Bandung

Rekomendasi hotel dengan family room di Bandung yang terakhir adalah Grand Tjokro Premiere. Yes! Hotel ini memang sempat viral karena memiliki beragam fasilitas menarik untuk anak. 

Hotel yang terletak di daerah Cihampelas ini, memiliki fasilitas mini zoo dan playground di lantai rooftop hotel. Anak-anak bisa memberi makan kelinci, menunggang kuda poni dan melakukan aktivitas menarik lainnya, hanya di dalam hotel.

Nggak hanya punya fasilitas untuk anak-anak, hotel ini juga menyediakan spa untuk orang tua. Tertarik menginap di hotel Grand Tjokro Premiere? Cus, booking sekarang dan pilih Family Room dengan 1 full bed dan 2 twin bed yang cukup untuk 4 orang!