Rekomendasi

Rekomendasi 8 Timbangan Bayi Digital Terbaik 2022

Rekomendasi 8 Timbangan Bayi Digital Terbaik 2022

Kehadiran timbangan bayi digital membantu Ayah dan Ibu memantau pertumbuhan si kecil. Biasanya, si kecil mungkin akan diukur berat badan saat pemeriksaan rutin atau jadwal imunisasi ke puskesmas maupun rumah sakit. 

Namun, bagi orang tua yang ingin selalu memantau pertumbuhan si kecil, timbangan bayi digital perlu disediakan sendiri di rumah.

Pemilihan timbangan bayi perlu dilakukan dengan cermat. Tujuannya agar awet dan bisa digunakan dalam jangka panjang. Di Indonesia sendiri ada banyak merk timbangan bayi digital. Harga timbangan bayi pun terbilang cukup beragam. 

Ayah dan Ibu bisa memilih produk timbangan bayi sesuai dengan kebutuhan dan budget yang disediakan. Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi produk timbangan bayi digital terbaik di tahun 2022. Penasaran apa saja? Yuk, cari tahu daftar lengkapnya di sini!

1. Seca 334

Photo source: medishop.be

Timbangan bayi Seca 334 mengusung teknologi canggih bernama BMIF (Breast Milk Intake Function).  Fitur yang diusung oleh inovasi teknologi tersebut mampu memantau jumlah susu yang dikonsumsi bayi secara otomatis. 

BMIF ini bekerja secara akurat dalam memberikan informasi kepada Ayah dan Ibu. Menariknya, kinerja fitur BMIF tidak terpengaruh dengan berat kain yang menutup badan bayi. Dengan kecanggihan yang dimiliki, harga timbangan bayi Seca 334 dibanderol sekitar Rp8 jutaan.

2. Serenity SR 721 DM

Photo source: shopee.co.id

Rekomendasi produk timbangan bayi digital selanjutnya, yaitu Serenity SR 721 DM. Dengan harga timbangan bayi di angka Rp2 jutaan, Ayah dan Ibu sudah bisa merasakan fitur canggih auto power yang disematkan dalam produk ini. 

Fitur ini akan memudahkan kamu dalam melakukan pengukuran berat badan bayi tanpa harus menekan tombol On/Off terlebih dulu. Jadi, ketika si kecil diletakkan di atas timbangan maka secara otomatis menyala dan mati dengan sendirinya setelah si kecil diangkat dari timbangan. Canggih, kan?

3. Beurer BY 80 Baby Scale

Photo source: beurer.com

Berbeda dari dua timbangan bayi digital sebelumnya, Beurer BY 80 Baby Scale dirancang dengan compact sehingga mampu menahan beban hingga 20 kg. Selain itu, timbangan ini juga memiliki range pengukuran 50 gram. 

Beurer BY 80 Baby Scale dilengkapi fitur HOLD yang memungkinkan hasil pengukuran berat badan tetap akurat meskipun si kecil banyak gerak saat berada di atasnya. Soal harga, timbangan bayi digital dari brand Beurer ini dijual sekitar Rp1,8 jutaan.

4. Unique Baby Scale CB551

Photo source: vana.co.rs

Si kecil sulit ditenangkan saat diukur berat badannya dengan timbangan biasa? Ayah dan Ibu bisa mempertimbangkan produk timbangan bayi yang satu ini. Persis seperti namanya, Unique Baby Scale CB551 memiliki fitur unik berupa pemutar musik yang dapat menarik perhatian bayi. 

Dengan musik yang menenangkan, si kecil pun tidak lagi banyak bergerak saat ditimbang. Nah, untuk membeli timbangan bayi Unique Baby Scale CB551 ini Ayah dan Ibu perlu menyiapkan budget sekitar Rp1,5 jutaan.

5. Rossmax WE300 Qutie

Photo source: rossmax.com

Memiliki harga jual di kisaran angka Rp800 ribuan saja, timbangan bayi digital Rossmax WE300 Qutie layak untuk dibeli. Pasalnya, timbangan ini sudah mengusung dua teknologi canggih bernama Tera dan Halt. 

Fungsi Tera adalah untuk mendapatkan hasil timbangan yang akurat meskipun si kecil sedang dibedong atau terbungkus oleh kain maupun handuk. Sementara fitur Halt dirancang khusus demi memberikan hasil pengukuran yang tepat meskipun bayi sedang aktif bergerak.

6. Charder Cupid 1 – MS9002

Photo source: productnation.co

Timbangan bayi digital Charder Cupid 1 - MS9002 memudahkan para orang tua untuk mengetahui perubahan berat badan bayi bahkan hingga 0,01 kg perubahannya. Menariknya, sumber tenaga baterai dari Charder ini bisa diisi ulang, sehingga tidak menyebabkan penggantian baterai berkali-kali. 

Selain digunakan untuk menimbang bayi, timbangan ini bisa digunakan untuk menimbang benda lain hingga beban maksimal 20 kg. Untuk penyimpanannya, timbangan bayi digital ini lebih fleksibel, karena tatakan yang ada bisa dipisah dari badannya.

7. Laica Children’s Scale PS3004

Photo source: laica.com

Timbangan bayi digital Laica Children’s Scale PS3004 memiliki ukuran lebih ringan, yaitu tidak lebih dari 3kg, dibandingkan dengan jenis timbangan bayi lainnya. Selain ringan, dimensi ukurannya pun cukup ringkas dengan 55 x 29,5 x 14,5 cm. 

Harga timbangan bayi digital yang satu ini di kisaran angka Rp800 ribuan. Soal kualitas, Laica Children's Scale PS3004 bisa diadu. Terbukti, timbangan bayi digital ini banyak mendapat review positif dari konsumen di berbagai situs e-commerce.

8. ONEMED OD 231-B

Photo source: carrousel.com

Satu lagi rekomendasi timbangan bayi digital yang bisa kamu pilih, ONEMED OD 231-B. Untuk memiliki produk ini, kamu tidak perlu mengeluarkan dana hingga jutaan rupiah. Pasalnya, timbangan bayi digital dari ONEMED OD 231-B hanya dibanderol seharga Rp500 ribuan saja. 

Meskipun murah  fitur yang diusung tidak kalah canggih. Timbangan bayi digital ini dilengkapi memori hingga kapasitas 15 data yang mampu disimpan. Artinya, kamu bisa menyimpan perubahan ukuran berat badan beberapa anak sekaligus. Cocok sekali bagi orang tua yang memiliki anak dengan jarak usia cukup dekat.

Ternyata ada banyak juga, ya, rekomendasi timbangan bayi digital yang bisa kamu pilih. Kira-kira timbangan mana yang akan jadi pilihan terbaik untuk si kecil? 

Editor: Dwi Ratih