Rekomendasi

Rekomendasi Hair Dryer Awet Dan Low Watt, Ada Yang Bisa Dilipat Juga, Lho!

Rekomendasi Hair Dryer Awet Dan Low Watt, Ada Yang Bisa Dilipat Juga, Lho!

Nggak dipungkiri, kehadiran hair dryer di zaman sekarang menjadi sangat penting, terutama bagi kaum hawa. Nggak hanya bisa membantu mengeringkan dan memberikan volume pada rambut, hair dryer terkadang juga bisa membantu mengeringkan kain tipis yang basah dan mendadak harus digunakan saat itu juga.

Ada banyak sekali rekomendasi hair dryer yang beredar di pasaran. Bahkan, baru-baru ini juga viral sebuah hair dryer dengan harga fantastis dari merek Dyson, yang konon bisa mengeringkan, menghaluskan serta merapikan rambut.

Tapi Ibumin nggak mau membahas merek tersebut lebih mendalam. Namun, Ibumin punya rekomendasi hair dyer low watt yang cocok buat kamu, yang hampir tiap hari menggunakan alat ini untuk styling rambut. Harganya juga cukup affordable. Yuk, simak rekomendasi hair dryer yang bagus berikut.

Daya listrik rata-rata hair dryer


Mengutip dari Energy Sage rata-rata daya listrik yang dibutuhkan hair dryer di salon profesional adalah antara 1.500-2.000 watt. Sementara hal ini nggak sebanding dengan rata-rata daya listrik yang dimiliki oleh setiap rumah.

Nggak heran, kalau kamu memiliki hair dryer professional di rumah dan kerap menggunakannya setiap hari selama 10 menit, bikin tagihan listrik bulanan jadi membengkak. Padahal, hair dryer juga punya peran yang cukup penting dalam menunjang penampilan Ibu sehari-hari.

Terutama bila Ibu merupakan working mom yang sibuk di kantor. Karenanya, hal ini sedikit banyak bikin Ibu juga butuh rekomendasi hair dryer awet yang juga low watt.

Rekomendasi hair dryer awet, low watt dengan harga bersahabat

1. Philips Hair Dryer Care 400 W HP8108/02 (Harga Rp 200 ribu-an)


Tahukah Ibu? Ternyata nggak semua hair dryer bisa mengeringkan rambut dengan cepat dan sempurna, lho! Tapi, tidak dengan satu rekomendasi hair dryer dari Phillips yang satu ini.

Philips Hair Dryer Care 400 W HP8108/02 bisa membantu mengeringkan rambut lebih cepat. Bahkan rekomendasi hair dryer yang satu ini, memiliki daya yang rendah alias low watt dalam pengoperasiannya, yakni hanya 400 watt dan panjang kabel 1,5 meter. 



Selain itu, hair dryer yang satu ini juga memiliki aneka kecepatan untuk dipilih sesuai dengan kebutuhan. Hair dryer yang satu ini pun mudah di bawa kemana saja, karena
dapat dengan mudah untuk disimpan dengan cara dilipat. 

Tokopedia

Shopee

2. Miyako HD 550 Hair Dryer (Harga Rp 150 ribu-an)


Selain dikenal unggul dalam menyediakan peralatan dapur layaknyanya magic jar, ternyata Miyako juga mengeluarkan produk hair dryer, lho! Miyako Hair Dryer HD 550 adalah hari dryer yang juga mudah di bawa kemanapun, karena sifatnya yang bisa dilipat dan tidak memakan banyak ruang.

Selain itu, rekomendasi hair dryer dari Miyako yang satu ini juga low watt, dengan daya 400 watt saja. Bahkan produk ini juga dibuat dengan plasti berkualitas tinggi yang ringan, tapi nggak mudah rusak.

Konon, rekomendasi hair dryer yang satu ini juga sudah memiliki fitur overheat untuk mengatur suhu agar tetap aman. Terdapat dua pilihan warna unit yaitu hijau dan biru.

Tokopedia

Shopee

3. Sayota SHD 750 (Harga Rp 150 ribu-an)


Sayota SHD-750 adalah rekomendasi hair dryer berikutnya yang jadi pilihan Ibumin. Selain memiliki bentuk yang mirip hai dryer professional ala salon-salon terkenal, hair dryer ini juga punya fungsi yang nggak kalah bagus dengan hair dryer professional lainnya.

Dengan daya 350 watt, hair dryer ini dapat menghasilkan panas yang stabil. Sehingga, makin memudahkan Ibu melakukan styling rambut sendiri di rumah.

Eits, nggak seperti hair dryer lainnya, alat ini ternyata memiliki tingkat kebisingan yang rendah sehingga Ibu nggak akan terganggu saat menggunakannya.

Tokopedia

Shopee

4. Panasonic Hair Dryer EH ND 18 (Harga Rp 300 ribu-an)


Panasonic Hair Dryer EH ND 18 juga menjadi salah satu hair dryer yang dikenal memiliki watt rendah yakni sekitar 600 watt saja. Keunggulan produk ini adalah, kekuatan angin dan panas stabil yang sangat efektif mengeringkan rambut dengan cepat menggunakan teknologi mode turbo.

Konon mode ini juga diklaim daat menawarkan efisiensi pengeringan hingga 20% lebih cepat. Terdapat pula 3 pengaturan suhu angin yang bisa dipilih, yaitu dingin, hangat dan sejuk. Dengan 3 pengaturan ini, diharapkan dapat membantu menghasilkan volume rambut yang lebih lembut dan mudah ditata.

Tokopedia

Shopee 

5. Vivid Vogue Hair Dryer Ion Negatif (Harga Rp 150 ribu-an)


Pertama kali melihat bentuk hair dryer yang satu ini, Ibumin merasa bahwa hair dryer ini sangat futuristik. Apalagi dilengkapi dengan perpaduan warna, modern, minimalis, dan premium, bikin hair dryer ini banyak disukai.

Rekomendasi hair dryer ini, juga berukuran kecil hanya sebesar 18,2 x 19 cm dengan panjang kabel yaitu 1,5 meter. Vivid Vogue juga jadi salah satu hair dryer yang dapat dilipat dan fleksibel untuk dibawa kemana-mana.

Hair dryer yang satu ini nyaman untuk digenggam dan dapat meningkatkan kelembaban pada rambut, dengan 3 mode kecepatan dan suhu. Produk ini juga diklaim memiliki cahaya biru dan suhu yang konstan dan dapat menghilangkan ion negatif.

Tokopedia

Shopee

6. Wigo Hair Dryer W-350 (Harga Rp 100 ribu-an)


Rekomendasi hair dryer low watt  selanjutnya adalah Wigo W-350 dengan panjang kabel 1,5 meter dengan daya listrik 350 watt. Produk ini sangat mudah dilipat dan memiliki bobot yang cukup ringan.

Hair dryer dari Wigo ini juga punya fitur khusus berupa turbodry yang bikin hair dryer ini memiliki kekuatan lebih dalam mengeringkan rambut. Wigo juga telah melengkapi produknya dengan Cool Gear, sehingga dapat mengatur kekuatan serta udara yang keluar dari nozzle hair dryer. Wah, kecil-kecil cabai rawit nih, Bu!

Tokopedia

Shopee

7. Arashi Hair Dryer AHD 02 (Harga Rp 100 ribu-an)


Rekomendasi hair dryer low watt yang terakhir berasal dari merek Arashi AHD 02. Hair dryer yang satu ini, hanya membutuhkan daya listrik sekitar 200-500 watt saja, lho!

Selai itu, produk Arashi ini juga memiliki tiga pilihan kecepatan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, dengan suhu panas yang stabil. Gagangnya juga bisa dilipat, sehingga memudahkan hair dryer ini sangat mudah di bawa kemanapun.

Hair dryer Arashi juga dikenal sangat ringa, karena terbuat dari plastik berkualitas bagus jenis ABS (Acrylonitrile Butadiene Styrene) dan PC (Polycarbonate). Produk ini juga sudah dilengkapi dengan kabel yang cukup panjang, yakni sekitar 2 meter.

Sehingga, makin memudahkan Ibu untuk melakukan styling rambut. Terutama bila colokan listrik yang ada cukup jauh.

Tokopedia

Shopee