Rekomendasi

Rekomendasi Kolagen Terbaik, Cerahkan Kulit Dan Jaga Kesehatan

Rekomendasi Kolagen Terbaik, Cerahkan Kulit Dan Jaga Kesehatan

Siapa sih yang nggak mau memiliki tubuh dan kulit yang sehat setiap hari? Nyatanya, makanan yang kita konsumsi sehari-hari tak jarang bisa memengaruhi produksi kolagen alami dalam tubuh.

Akibatnya, kondisi kulit dan tubuh jadi kehilangan elastisitasnya. Seringkali menimbulkan masalah, mulai dari kusam, kulit lebih kasar dan tubuh jadi tampak lebih tua dari usianya.

Jelas, Ibu tentu nggak mau seperti itu kan? Untuk itu, mungkin Ibu memerlukan rekomendasi kolagen terbaik, demi memenuhi kebutuhan kolagen tubuh, nih! Rekomendasi kolagen yang ada di pasaran pun beragam.

Ada yang berbentuk suplemen, ada pula yang berbentuk serbuk siap minum dengan varian rasa yang enak dan segar. Nah, yuk intip rekomendasi kolagen terbaik versi Ibumin berikut ini!

7 rekomendasi kolagen terbaik untuk tubuh

1. Realfood Flawless Jelly


Rekomendasi kolagen terbaik pertama versi Ibumin berasal dari merk Realfood, yaitu Flawless Jelly. Kolagen yang satu ini bisa dikatakan sebagai camilan sehat yang mengandung kolagen, sarang burung walet, elderberry, delima, dan retinol.

Cara mengonsumsinya juga sangat mudah. Sehingga, Ibu nggak perlu repot lagi untuk menyeduhnya. Rekomendasi kolagen jelly dari Realfood ini punya manfaat seperti:

  • Mengencangkan dan mencerahkan kulit
  • Membantu meningkatkan imunitas tubuh
  • Kaya akan antioksidan
  • Membantu meregenerasi kulit.

2. Nourish Skin Ultimate


Nourish Skin Ultimate menjadi salah satu rekomendasi suplemen kolagen terbaik yang paling banyak dicari. Sebab, secara harga rekomendasi kolagen yang satu ini lebih terjangkau.

Meski begitu, rekomendasi suplemen kolagen ini punya banyak manfaat untuk tubuh, terutama pada kulit, seperti:

  • Memudarkan flek hitam
  • Menghidrasi kulit kering
  • Memudarkan keriput
  • Membantu mencerahkan kulit yang kusam dan kasar.

Nggak hanya itu, rekomendasi kolagen Nourish Skin ini juga diklaom mengandung kolagen, ekstrak biji anggur merah, beta karoten, vitamin C, dan E, yang punya peran penting untuk menjaga kulit dari radikal bebas.

3. Byoote Byt Colla


Rekomendasi kolagen selanjutnya adalah berbentuk kolagen drink siap seduh. Uniknya, kebanyakan kolagen drink ini punya banyak sekali varian rasa yang segar dan menggugah selera, lho!

Nggak perlu khawatir dengan kandungan gula di dalamnya, produk Byoote Byt Colla diklaim bebas gula dan mengandung jenis kolagen yang mudah diserap tubuh bernama, tripeptide. Yup! Selain itu, produk kecantikan milik Paopao LDP ini, juga mengandung vitamin C, vitamin A, dan beta karotena yang berfungsi untuk memaksimalkan kerja kolagen.

4. Blackmores Marine Q10


Suplemen kolagen Blackmores Marine Q10 menjadi salah satu rekomendasi suplemen kolagen yang juga paling dicari. Rekomendasi kolagen ini, mengandung CoQ10 dan dan antioksidan yang tinggi.

Kedua kandungan zat aktif ini bisa membuat kulit tubuh dan wajah jadi lebih terlihat halus, cerah dan tidak kusam. Bahkan katanya, produk ini juga mengklaim bahwa bisa mengurangi kerutan dan garis halus di wajah sebanyak 21,2% selama 12 minggu, lho! Ibu sudah pernah coba, belum?

5. Shiseido The Collagen


Rekomendasi kolagen selanjutnya berasal dari merk Korea yakni Shiseido. Selain punya beragam produk make up, Shisheido juga punya produk kolagen yang punya banyak manfaat buat kulit, lho!

Shiseido The Collagen ini mengandung ceramide, hyaluronic acid, royal jelly, GABA, serta vitamin yang lengkap. Rekomendasi kolagen ini juga mengklaim produknya dapat membuat kulit tampak awet muda, terasa lebih kenyal dan cerah.

Kandungan ornithinenya, juga membantu meregenerasi kulit dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru. Nah, kalau kamu sedang punya banyak bekas luka di kulit, silahkan konsumsi rekomendasi kolagen yang satu ini, ya!

6. Youtheory Joint Collagen


Sering merasa lelah dan sakit di area persendian? Mungkin kamu butuh rekomendasi kolagen khusus untuk masalah yang sedang kamu hadapi saat ini. Youtheory Joint Collagen, bisa jadi rekomendasi kolagen selanjutnya, yang mengandung 6.000 mg peptida kolagen.

Seperti yang kita tahu, peptida kolagen ini merupakan jenis kolagen yang mudah dicerna. Bahkan juga bisa mengurangi risiko penuaan dini.

Hebatnya lagi, rekomendasi kolagen ini juga diklaim dapat mengembalikan kebutuhan kolagen yang hilang, terutama pada tulang dan sendi kita. Nah, baru tahu kan bahwa tulang dan sendi kita juga butuh asupan kolagen?

7. YOUVIT Erha Collagen


Rekomendasi suplemen kolagen terbaik yang terakhir datang dari merk Youvit, yang berkolaborasi dengan Erha. Suplemen kolagen ini mengandung kombinasi vitamin C yang hadir dalam bentuk jelly kunyah.

Katanya, kolagen jelly ini lebih mudah dikonsumsi dan dianggap lebih praktis di bawa kemana-mana, lho! Nah, rekomendasi kolagen ini mengandung 1000 mg kolagen dan vitamin C.

Keduanya punya peran yang penting dalam menjaga elastisitas kulit. Untuk saran konsumsi hariannya, sebaiknya dikonsumsi 2 tablet gummy jelly setiap hari, setelah makan.

Manfaat kolagen untuk tubuh


Berasarkan studi yang berjudul Collagen Hydrolysate for the Treatment of Osteoarthritis and Other Joint Disorders: a review of the literature banyaknya rekomendasi kolagen yang beredar di pasaran, sebenarnya memiliki manfaat yang sama untuk tubuh. Diantaranya, meredakan nyeri sendi hingga meningkatkan kesehatan kulit.

Nah, beragam manfaat kolagen lain yang perlu diketahui adalah:

  • Jadi asupan protein alami tubuh
  • Membantu meregenerasi sel kulit yang rusak
  • Mengandung zat antioksidan yang bisa mencegah penuaan dini
  • Meredakan nyeri sendi
  • Menjaga agar tulang tidak mudah keropos
  • Menjaga agar kuku dan rambut tidak mudah patah dan rontok
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Menurunkan berat badan
  • Tambahan serat yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan
  • Membantu meningkatkan masa otot.

Perlu diketahui, ketika memutuskan untuk mengonsumsi rekomendasi kolagen yang Ibumin sarankan di atas, Ibu juga perlu memerhatikan efek samping yang mungkin ditimbulkan ya. Misalnya saja seperti:

  • Frekuensi BAK dan BAB yang lebih sering
  • Rasa tidak nyaman di lambung, karena beberapa jenis kolagen drink memiliki rasa yang sedikit asam
  • Menimbulkan alergi
  • Adanya rasa pahit di mulut sesaat setelah konsumsi.