Rekomendasi

Rekomendasi Susu Rendah Gula, Aman Bagi Penderita Diabates

Rekomendasi Susu Rendah Gula, Aman Bagi Penderita Diabates

Bagi penderita diabetes, semua makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh harus benar-benar dijaga. Gula adalah salah satu musuh utama bagi penderita diabetes.

Sehingga, dalam mengonsumsi makanan dan minuman sehari-hari sangat penting untuk memerhatikan hal ini. Termasuk saat hendak memilih produk susu rendah gula.

Susu memang kaya gizi, tapi kebanyakan produk susu rendah gula untuk dewasa cukup tinggi karbohidrat. Hal ini jelas sangat berbahaya bagi penderita diabetes, dan bisa memicu naiknya kadar gula darah dalam tubuh.

Lalu, adakah rekomendasi susu rendah gula yang aman bagi penderita diabetes? Tenang, Bu ternyata ada berbagai macam merek susu rendah gula untuk diet diabetes yang aman dikonsumsi. Yuk, simak rekomendasinya berikut ini.

Tips penting sebelum memilih susu rendah gula


Memilih susu rendah gula untuk diet penderita diabetes, ternyata nggak boleh sembarangan, lho! Tips penting dari Ibumin, biasanya selalu memeriksa label pada kemasan terlebih dahulu.

Saat membaca tabel kemasan, mengutip Healthline hal lain yang perlu diperhatikan saat memilih susu rendah gula adalah, mengecek kadar gula tambahan yang mungkin terdapat dalam produk. Cara ini sangat penting untuk diterapkan, tujuannya untuk mengurangi gula yang tidak diperlukan, sehingga dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap terkendali.

Jangan lupa cek dulu kandungan kalsium dan protein dalam susu rendah gula. Sebab, keduanya sangat penting untuk membantu menjaga kekuatan tulang dan gigi, penderita diabetes.

Selain itu, sebaiknya hindari produk susu rendah lemak yang mengandung karbohidrat dan lemak tinggi. Karbohidrat adalah musuh utama para penderita diabetes, keberadaannya akan dipecah oleh tubuh menjadi gula atau glukosa.

Hal ini bisa menyebabkan kadar gula darah meningkat, hingga menurunkan sensitivitas insulin. Di mana jika insulin turun, maka gula darah dalam tubuh akan sulit diproses menjadi energi, akibatnya tubuh menjadi lemas.

Jangan lupa, pastikan produk susu rendah gula benar-benar tidak menggunakan gula tambahan, kadar lemak jenuh sebaiknya berada di bawah 5 gram per 100 gram susu, dan susu rendah gula juga harus mengandung kalsium, fosfor, magnesium, dan vitamin D.

Rekomendasi susu rendah gula tinggi protein

1. Tropicana Slim Skim Milk


Karena termasuk susu skim, membuat Tropicana Slim menjadi salah satu merek susu rendah gula yang diklaim tidak mengandung lemak sama sekali. Produk ini juga menjadi susu rendag gula dan tidak mengandung gula tambahan sama sekali, lho!

Tak heran jika Tropicana Slim Skim Milk, menjadi salah satu susu rendah gula yang aman untuk penderita diabetes. Selain itu, susu ini juga mengandung fitosterol atau senyawa khas tanaman, yang bisa mengurangi penyerapan kolesterol yang bikin kadarnya menurun.

Kadar kalsium dalam segelas susunya pun relatif tinggi, yaitu 600 mg. Nah, kandungan kalsium yang tinggi ini dapat sekaligus bermanfaat buat menambah kekuatan tulang dan gigi para penderita diabetes.

Tokopedia

Shopee

2. DMensol


DMensol merupakan salah satu susu rendah gula tinggi protein, yang mengandung serat pangan inulin yang baik untuk saluran pencernaan. Susu rendah gula ini juga diperkaya dengan kandungan Omega-3, yang bisa membantu turunkan kemungkinan pasien diabetes mengalami komplikasi yang menyerang fungsi jantung dan sistem peredaran darah. 

Walau rendah gula, susu Dmensol tetap nikmat dikonsumsi karena mengandung pemanis bernama isomaltulosa. Zat pemanis ini diklaim mudah dicerna lebih lambat oleh tubuh. Otomatis nggak bikin kadar gula darah langsung turun, usai mengonsumsi susu rendah gula ini.

Tokopedia

Shopee

3. Diabetasol


Merek susu rendah gula ini sudah dikenal sejak lama untuk pasien diabetes. Susu Diabetasol tidak mengandung gula tambahan. 

Bahkan juga sudah dilengkapi dengan karbohidrat khusus bernama, isomaltulosa yang merupakan salah satu karbohidrat yang dilepas secara lebih lambat oleh tubuh. Dengan adanya kandungan karbohidrat ini, dapat membuat kamu tetap merasa kenyang lebih lama. 

Tokopedia

Shopee

4. Anlene Gold 5X


Anlene Gold 5X juga menjadi salah satu rekomendasi susu rendah gula pilihan Ibumin, yang diklaim bikin Ibu tetap bisa lincah dengan usia yang terus bertambah. Anlene Gold 5X yang diformulasikan khusus dengan Movemax dan bernutrisi lengkap. 

Susu rendah gula ini tidak mengandung gula tambahan maupun lemak tak jenuh. Susu ini juga sudah dilengkapi dengan vitamin C, D, E, kalsium, magnesium, zinc, protein, dan kolagen. 

Dengan kandungannya tersebut, membuat susu rendah gula ini aman apabila dikonsumsi oleh penderita diabetes. Konsumsi susu ini dapat membantu mengontrol kadar gula dalam darah. 

Minum susu Anlene Gold 5X secara rutin, dapat membantu menjaga kesehatan tulang, kelenturan sendi, kekuatan otot, sekaligus mengontrol glukosa darah. Ibu sudah pernah mencoba susu ini?

Tokopedia

Shopee

5. Diabetamil


Diabetamil adalah salah satu rekomendasi susu rendah gula yang juga jadi pilihan buat Ibumin, nih. Susu rendah gula dari Nutrifood ini merupakan susu khusus untuk penderita diabetes dan pelaku diet.

Susu ini mengandung beragam nutrisi penting untuk tubuh layaknya protein, kalsium dan juga serat. Selain itu, susu rendah lemak ini juga kaya akan vitamin dan mineral yang pasti baik untuk tubuh. 

Tokopedia

Shopee

6. Konsure


Susu dari Konsure, juga menjadi rekomendasi susu rendah gula selanjutnya yang memang sengaja dirancang khusus bagi penderita diabetes. Meski rendah gula, namun susu ini tetap tinggi serat yang baik untuk pencernaan.

Susu ini juga dapat membantu mengontrol gula darah tanpa mengurangi kelezatan rasanya. Bahkan kandungan serat yang tinggi pada susu Konsure juga bisa mengatur penyerapan gula dan menjaga kadar gula dalam darah tetap stabil. Nggak cukup sampai di situ, susu ini juga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes dengan penyakit penyerta.

Tokopedia

Shopee

7. Ensure Gold


Walau diklaim menjadi susu rendah gula khusus penderita diabetes, namun Ensure Gold tetap bisa dikonsumsi buat kamu yang sedang diet gula, lho! Ensure Gold merupakan susu nutrisi dewasa pertama dan satu-satunya yang memiliki kandungan HMB (Hidroksi Metil Butirat). 

Selain itu, susu ini juga sudah dilengkapi dengan kandungan triple protein. Di mana hal ini bermanfaat untuk memperlambat kerusakan otot, merangsang pembentukan protein, serta pembuatan antibodi dan sel sistem imun. 

Jika dilihat pada kemasannya, Ensure Gold ini juga diperkaya dengan 13 vitamin dan 9 mineral yang dapat membantu kesehatan tulang, fungi jantung serta menjaga daya tahan tubuh. Disarankan untuk konsumsi 2 gelas/hari untuk bantu penyerapan nutrisi tubuh yang lebih sempurna.

Tokopedia

Shopee