Rekomendasi

Wajib Punya! 8 Rekomendasi Jemuran Bayi Yang Mudah Disimpan

Wajib Punya! 8 Rekomendasi Jemuran Bayi Yang Mudah Disimpan

Ibumin akui, jemuran bayi menjadi salah satu ‘alat perang’ paling krusial dalam membantu menjemur pakaian bayi yang mungil. Meski begitu, nggak semua jemuran bayi didesain khusus untuk menjemur baju bayi ya Bu.

Beberapa diantaranya, ada pula yang susah dilipat dan sedikit lebih sulit untuk digunakan. Sehingga sangat memengaruhi kepraktisan Ibu dalam menjemur baju si kecil.

Untuk itu, Ibu harus lebih teliti dalam memilih rekomendasi jemuran bayi yang ada di pasaran. Selain itu, memilih rekomendasi jemuran bayi yang tepat juga bisa membantu jemuran lebih nampak rapi dan ringkas.

Tapi yang jelas, beberapa pilihan rekomendasi jemuran bayi yang paling mudah digunakan, setidaknya harus mudah dilipat, digantung, dan diatur sesuai dengan kebutuhan. Intip rekomendasi jemuran bayi berikut ini, agar Ibu nggak salah pilih produk!

8 pilihan rekomendasi jemuran bayi, praktis dan mudah digunakan


1. Ibana

Rekomendasi jemuran bayi yang pertama datang dari merek Ibana. Ini merupakan jenis jemuran bayi menara yang bisa jadi pilihan. Rekomendasi jemuran bayi dari Ibana terbuat dari material kombinasi plastik PP, stainless steels, dan microfiber.

Sehingga membuat produk ini sangat ringat dan mudah dipindahkan kemana-mana. Walau ringan, jemuran bayi Ibana cenderung kokoh. 

Jemuran bayi menara ini, punya tiga tingkat jemuran baju yang dapat menjemur handuk, baju, dan kaus kaki bayi secara terpisah. Jemuran ini juga bisa diputar hingga 360º dan penyimpanannya sangat mudah, cukup dilipat sehingga menghemat tempat. 

Shopee 

Tokopedia 

2. IKEA jemuran bayi Pressa


Saat pergi ke IKEA beberapa waktu lalu, Ibumin sempat melihat bentuk jemuran bayi yang cukup unik seperti gurita. Setelah diperhatikan lagi, ternyata jemuran bayi IKEA  Pressa yang satu ini, merupakan jenis jemuran bayi lipat, yang juga sangat mudah digunakan.

Jemuran bayi IKEA Pressa berukuran kecil, dan cocok digunakan untuk menjemur pakaian bayi yang kecil-kecil seperti kaus kaki, kaus dalam atau popok. Rekomendasi jemuran bayi yang satu ini memang sangat mungil, dan hanya memiliki tinggi sekitar 26 cm dengan diameter 40 cm.

Walau kecil, jemuran ini memiliki 16 penjepit pakaian, serta dapat dilipat dan digantung untuk memudahkan penggunaan. Siapa yang sudah punya di rumah?

Shopee

Tokopedia 

3. Lion Star Tripod Laundry Hanger


Rekomendasi jemuran bayi dari Lion Star Tripod Laundry Hanger juga jadi salah satu pilihan Ibumin. Ini merupakan jenis jemuran lipat yang terdiri dari penjepit dan gantungan yang terpisah. 

Sehingga sangat memudahkan Ibu menjemur kaus kaki, sapu tangan, dan baju bayi dengan rapi. Walau terbuat dari material plastik, namun jemuran ini cukup kokoh menopang pakaian-pakaian bayi. Bahkan, jemuran ini mampu menampung hingga 9 pasang kaus kaki dan 16 pakaian bayi, lho!

Shopee

Tokopedia

4. Liveo Triple Decker Clothes Hanger


Rekomendasi jemuran bayi selanjutnya datang dari merek Liveo Triple Decker Clothes Hanger. Sesuai namanya, jemuran ini terdiri dari tiga tingkat dengan 6 sekat batang jemuran, menurut Ibumin, jemuran bayi ini cukup menampung berbagai jenis pakaian bayi, mulai dari handuk hingga sleep suit mungilnya sekalipun.

Nggak hanya itu, jemuran bayi ini juga dilengkapi side hanger dan clampers (penjepit). Jadi nggak perlu takut pakaian bayi terjatuh karena hembusan angin, deh!

Shopee

Tokopedia

5. Cooger Jemuran Baju Bayi 24 Klip


Jemuran bayi yang satu ini cocok buat kamu yang memiliki lahan untuk menjemur yang terbatas. Sehingga berharap penyimpanan jemurannya juga mudah dan ringkas. 

Produk jemuran baju bayi dari Cooger ini bisa dilipat dan dirotasi 360º sehingga dapat memudahkan Ibu saat mengeringkan baju. Terdiri dari tiga tingkat, yang dapat menampung 24 kaus kaki, 16 pakaian, dan 16 handuk bayi. 

Shopee

Tokopedia

6. ACE Stora Jemuran Pakaian Indoor 3 Tingkat


Rekomendasi jemuran bayi dari ACE Stora ini punya tiga tingkat jemuran dengan ukuran yang cukup besar. Sehingga, jemuran lipat yang satu ini bahkan juga bisa digunakan untuk menjemur pakaian dala orang dewasa.

Bentuknya menyerupai rak membuat baju jadi lebih cepat kering secara menyeluruh. Jemuran baju ini juga dirancang dari material berkualitas, yang sangat mudah dilipat jika tidak digunakan.

Shopee

Tokopedia

7. Lion Star GB 23 jemuran bayi bulat


Lion Star GB 23, menjadi salah satu rekomendasi jemuran bayi yang juga paling banyak digunakan oleh para Ibu. Jemuran bayi lipat yang satu ini memiliki gantungan 30 stik dengan bahan plastik yang tebal.

Ibumin juga punya jemuran yang satu ini di rumah. Jemuran ini tergolong cukup kokoh, dan mampu menampung banyak pakaian bayi hingga pakaian dalam orang dewasa.  

Nah, jemuran ini juga mudah disimpan, karena kalau sudah nggak digunakan, kamu dapat melipat semua jari-jarinya agar tidak memakan tempat ketika disimpan. Dari segi harga, jemuran baju lipat yang satu ini cukup ekonomis, lho! Nggak heran deh, Buibu pasti sering menjumpai jemuran ini.

Shopee

Tokopedia

8. Dolee Fun Drying Rack


Rekomendasi jemuran bayi yang terakhir datang dari merek Dolee Fun. Ini merupakan jenis jemuran baju yang dapat dilipat dan fleksibel untuk digunakan.

Jemuran ini juga memiliki banyak ruang untuk menggantung, sehingga akan memudahkanmu menjemur pakaian dengan satu jemuran saja. Jemuran baju ini terbuat dari bahan stainless, aluminium, ABS, PP yang kuat dan tahan lama, dengan 48 gantungan.

Selain itu, jemuran ini juga dilengkapi 6 roda yang bikin jemuran sangat mudah dipindahkan.Nggak perlu khawatir, jemuran ini juga mudah dilipat dan disimpan, kok Bu. Jadi, usai digunakan jemuran ini nggak akan makan banyak tempat.

Shopee

Tokopedia