Balita

Miris! Begini Kronologi Lengkap Babysitter Aghnia, Aniaya Anak Majikan

Miris! Begini Kronologi Lengkap Babysitter Aghnia, Aniaya Anak Majikan

Kasus babysitter aniaya anak majikan kembali viral beberapa hari belakangan. Kejadian menyayat hati ini, terpaksa dialami oleh selebgram asal Malang, Emy Aghnia yang bikin jutaan masyarakat marah dan geram.

Nggak main-main, babysitter Aghnia ini kepergok menyiksa Cana, sang anak hingga babak belur. Hal ini terekam jelas dalam CCTV kamar, yang memperlihatkan Cana disiksa oleh babysitter Aghnia selama satu jam tanpa henti!

Akibat perbuatan babysitter Aghnia tersebut, Cana pun harus menahan sakit akibat luka memar di bagian mata, kepala dan telinga. Bahkan, mata kiri Cana mengalami memar dan bengkak akibat pukulan yang dilakukan menggunakan buku cerita.

Jujur, kalau merunutkan kejadian ini, hati Ibumin masih miris dan dada rasanya sesak sekali. Tapi, agar menjadi pembelajaran buat kita semua, berikut beberapa kronologi kejadian sekaligus sebagai reminder bagi kita para orang tua, agar lebih hati-hati dalam memilih orang untuk menjaga si kecil di rumah.

Beragam tindak penganiayaan yang menimpa Cana


Photo source: Instagram @emyaghnia

Babysitter Aghnia, ternyata sudah bekerja bersama sang selebgram asal Malang tersebut telah bekerja hampir satu tahun. Menurut Aghnia, selama ini nggak ada kejadian yang mencurigakan selama ia bekerja.

Hanya saja, memang beberapa kali Aghnia mendapati beberapa luka di bagian tubuh Cana yang diakui oleh babysitter Aghnia bahwa ini akibat terjatuh. Berikut ini adalah beberapa tindak penganiayaan yang menimpa si kecil Cana, yang bikin hati jutaan orang ikut miris:

  • Cana disiksa selama 1 jam 15 menit, dengan pukulan tanpa henti. Bahkan melalui rekaman CCTV, babysitter Aghnia tersebut sempat menindih tubuh mungil Cana
  • Tindak kekerasan dilakukan jam 4-5 pagi, dengan kondisi kamar yang dikunci rapat
  • Cana sempat kabur, namun babysitter Agnia sempat menarik tubuh Cana dan mengejarnya kembali
  • Babysitter Aghnia mengaku memukul Cana menggunakan buku cerita (sejenis pop up book), pada bagian mata dan kepala
  • Telinga sempat dijewer, dan terdapat luka
  • Mata sempat dituang minyak gosok, yang menyebabkan mata jadi panas dan memperparah memar yang ada hingga bikin mata Cana sulit dibuka.

Runutan kronologi kejadian


Photo source: Instagram @emyaghnia

1. Aghnia harus bekerja, dan terpaksa menitipkan anaknya selama 2 hari di rumah

Sesuai dengan unggahan caption Instagram miliknya, Aghnia mengaku kekerasan yang terjadi pada Cana dilakukan sang babysitter ketika ia sedang bekerja selama dua hari. Cana dan sang adik sengaja tidak dibawa, karena keduanya masih sekolah Senin-Jumat.

Mirisnya, babysitter Aghnia ini sudah dianggap seperti keluarga, dan Agnia pun sangat mempercayakan Cana dititipkan oleh sang pengasuh dengan penuh kasih sayang, namun nggak menyangka malah sebaliknya. Aghnia mengaku, sebelumnya bahkan tidak memiliki masalah apapun dengan sang pengasuh.

2. Jelang subuh, babysitter Aghnia mulai aniaya Cana

Dalam unggahan terbaru Aghnia, ia mencoba menceritakan bahwa sekitar jam 4 subuh Cana mulai disiksa oleh sang pengasuh. Semua penghuni rumah saat itu, rata-rata berada di lantai basement.

Sehingga, proses penganiayaan tersebut tidak terdengar sama sekali. Kamar pun terkunci rapat, kurang lebih tindak kekerasan ini dilakukan selama 1 jam, 15 menit tanpa henti.

Photo source: Instagram @emyaghnia

3. Babysitter aniaya dan kurung Cana di dalam kamar

Usai mendapatkan tindak kekerasan, Cana memang sempat berusaha kabur. Namun, tetap dikejar oleh sang pengasuh, untuk kemudian kembali dianiaya.

Pelaku tidak memperbolehkan Cana keluar kamar, karena takut terlihat oleh orang rumah lainnya. Saking liciknya, ia mengaku pada orang-orang di rumah bahwa Cana sedang demam, sehingga makanan pun di bawa ke dalam kamar.

4. Ada motif dibalik penganiayaan

Babysitter Aghnia mengaku, bahwa penganiayaan dilakukan karena Cana tidak mau diobati bekas cakarannya. Hingga saat artikel ini dirilis, masih belum diketahui apakah bekas cakaran tersebut merupakan ulah sang babysitter atau bukan.

Tapi yang jelas, saat Aghnia pulang ke rumah dan mendapati Cana sudah dalam kondisi lebam seperti itu, babysitter Aghnia mengaku kondisi Cana tersebut terjadi akibat terjatuh dari kamar mandi. Tak terima kondisi sang anak, Aghnia dan suami pun akhirnya memberanikan diri untuk mengecek rekaman CCTV kamar.

Photo source: Instagram @emyaghnia 

5. Babysitter Aghnia berasal dari yayasan penyalur terkenal di Surabaya

Dalam unggahannya, Aghnia pun mengaku bahwa sang pengasuh ia dapatkan dari salah satu yayasan penyalur yang cukup terkenal di Surabaya (langganan para artis), bahkan sampai seluruh Indonesia. Tapi belakangan baru diketahui bahwa, yayasan tersebut juga dikenal cukup problematik.

6. Babysitter Aghnia resmi ditetapkan sebagai tersangka

Saat ini, babysitter Aghnia yang menganiaya si kecil Cana, sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka. Ia dijerat dengan Pasal 80 ayat 2 UU RI no 35 tahun 2014 perubahan UU RI no 23 tahun 2002, tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun dan paling banyak denda Rp 100 juta rupiah.

Walau sudah ditetapkan sebagai tersangka dengan hukuman penjara maksimal 5 tahun, namun banyak masyarakat yang cukup menyayangkan hal ini. Mereka berharap sang pelaku dihukum lebih berat, karena sudah menggoreskan trauma mendalam pada korban.

Dari kejadian babysitter aniaya anak majikan tersebut, jelas hati Ibu mana yang nggak hancur melihat kejadian ini. Tidak ada alasan apapun untuk mewajarkan perlakukan keji pada anak-anak di bawah umur!

Mari kita sama-sama doakan untuk kesembuhan Adik Cana, baik bagi kesembuhan fisik dan juga mentalnya. Semoga kedua orang tuanya, selalu diberikan ketabahan dalam menghadapi kasus ini.